Download YCWhatsapp Apk Mod WA versi Terbaru 2022

Tergolong dalam aplikasi yang sudah punya banyak pengguna, hal ini membuat developer melakukan modifikasi WhatsApp dan melakukan pembaruan pada aplikasi tersebut. Salah satunya dengan menghadirkan aplikasi modifikasi atau Mod Whatsapp seperti YCWhatsApp

Aplikasi yang satu ini memiliki fitur terbarukan dan telah melewati perbaikan bug. Salah satunya saya tarik tersendiri pada bagian interface atau tampilan UI yang dinilai sangat mirip dengan Instagram. Banyak orang tertarik menggunakannya karena tersedia fitur unik yang tidak ada di WA resmi. 

Fitur yang disediakan lebih canggih sehingga menarik banyak pengguna. Oleh karena itu, jika tertarik menggunakannya maka kamu perlu mengenali dulu apa saja fitur-fitur yang disediakan pada YC WA beserta fungsinya. Penasaran dengan mod WA ini? Untuk lebih jelas lagi, ikuti penjelasan berikut ini dengan seksama. 

Apa Itu YCWhatsApp?

Apa Itu YCWhatsApp? 

YCWhatsApp adalah aplikasi modifikasi WhatsApp yang telah diberikan tambahan fitur. Sehingga memiliki kemampuan lebih canggih dibanding aplikasi WA original. Mod WA ini dikembangkan oleh developer bernama Sam Mods, yang dikenal dengan sentuhan desain untuk tampilan muka yang sangat bersih. 

Itulah kenapa seperti telah disebutkan, YCWhatsApp ini punya interface unik yang mirip dengan Instagram. Tidak hanya itu, YC WA juga telah didukung berbagai fitur menarik yang tentunya tidak tersedia pada versi WhatsaApp original. Meski begitu, aplikasi ini masih cukup ringan sehingga tidak akan ngelag saat digunakan. 

Dengan semua keunggulan yang dimilikinya, tak heran jika banyak orang mengklaim YC WA sebagai salah satu aplikasi mod WA terbaik saat ini. Bahkan penggunanya tidak hanya berasal dari Indonesia, tetapi juga seluruh dunia. Dengan begitu, Anda pun tak perlu pikir ulang jika ingin menggunakannya saat ini juga. 

Fitur Unggulan Aplikasi YCWhatsApp

Sebenarnya, hampir semua aplikasi modifikasi WA memiliki fitur unik yang dibuat untuk melengkapi kekurangan pada aplikasi originalnya. Begitu pun dengan YC WA, bukan hanya tampilan antarmuka seperti IG yang bisa ditemukan, tapi ada juga fitur-fitur lain yang bisa kamu dapatkan. Ini informasinya. 

Interface Mirip Instagram

Interface Mirip Instagram 

Tampilan antarmuka atau interface menjadi satu hal penting yang menjadi sorotan pengguna. Nah, tampilan pada aplikasi YCWA ini mirip dengan Instagram. Saat pertama membuka aplikasi, kamu akan disajikan tampilan yang sangat berbeda dengan WA original. 

Di bagian atas layar, ada sejumlah pilihan menu grup, chat, status, dan panggilan. Sejak awal, semua fitur telah dipisahkan berdasarkan kategorinya. Begitu pun di bagian bawah tampilan, terdapat status dari kontak teman yang tersimpan. 

Adapun yang membedakannya dengan Instagram adalah status berjejer ke arah samping, bukan arah bawah. Desain ini tentu mengingatkan kita dengan tampilan story Instagram, bukan? 

Bebas Kirim File Ukuran Besar

Bebas Kirim File Ukuran Besar 

YCWhatsApp memiliki fitur “file sharing” atau berbagi file untuk ukuran besar. Sebenarnya, fitur ini menjadi salah satu fitur penting yang ada dalam setiap aplikasi chatting online. Fitur tersebut juga membuat WA disukai banyak orang. Akan tetapi, aplikasi WA resmi membatasi ukuran dan jumlah pengiriman file. 

Misalnya saat mengirim gambar, dalam satu kali pengiriman hanya bisa mengirim gambar maksimal 10 buah saja. Sedangkan ukuran maksimal file yang bisa dikirim hanyalah 16 GB. Hal ini tentu membatasi para pengguna. Namun, dengan aplikasi mod YCWA, fitur pengiriman sudah lebih meningkat. 

Kamu bisa mengirim file berupa gambar, audio, dan video dalam jumlah banyak hanya dengan satu kali tekan. Batasan ukuran file juga telah ditingkatkan sehingga kamu bisa mengirim file yang ukurannya lebih besar dari 16 GB. Menariknya, performa aplikasi tetap tidak terganggu. 

Sembunyikan Status “Online”

Sembunyikan Status Online

Bagi kamu yang merasa tidak ingin terlihat orang ketika online, YCWhatsApp telah mendukung fungsi tersebut. Lewat apk ini, kamu bisa menyembunyikan status “online” yang biasanya muncul saat membuka aplikasi. Perlu kamu tahu, fitur ini menjadi saya tarik terbesar dari YCWA. 

Selain menyembunyikan tampilan online, kamu juga bisa menyembunyikan status “last seen” meskipun fitur ini sudah tersedia dalam versi original. Fitur tersebut memang bertujuan menjaga privasi para penggunanya. Maka dari itu, YC WA juga turut menghadirkan fitur ini. 

Intip Story Teman Tanpa Ketahuan

Intip Story Teman Tanpa Ketahuan

Bagi pengguna WA versi asli, mungkin akan kesulitan menyembunyikan gengsi saat ingin melihat story teman. Jika diabaikan, kamu tetap penasaran. Sementara kamu tidak ingin menonaktifkan centang biru pada saat itu. Bingung cara mengakalinya? Inilah kemudahan yang hadir oleh YC WA. 

Dengan menggunakan aplikasi mod WA ini, kamu tetap bisa melihat story teman dengan puas tanpa khawatir diketahui pemiliknya. Untuk melakukannya, kamu bisa mengaktifkan fitur “hide view status” yang tersedia di fitur menu YC WA.  Fitur ini membawa kamu tetap memantau status teman tanpa ketahuan olehnya. 

Menampilkan Tarikan Pesan

Menampilkan Tarikan Pesan

Mungkin kamu merasa jengkel ketika sedang asik berkirim chat, Tiba-tiba lawan obrolan menarik atau menghapus pesan yang sudah dikirim padahal kamu belum membacanya. Selain penasaran, terkadang hal ini memancing prasangka tidak baik. Lantas apa hubungannya dengan fitur YC WA? 

Nah, YCWhatsApp menghadirkan fitur dengan fungsi tetap menampilkan pesan yang dihapus teman. Jadi, meskipun pesan itu sudah ditarik pengirimnnya, kamu tetap bisa melihatnya. Dengan begitu, kamu tidak perlu penasaran atau merasa jengkel jika lawan obrolan menarik pesannya. 

Mendownload Story Teman

Mendownload Story Teman 

Mungkin kamu pernah melihat story menarik dan ingin mengunduhnya namun sungkan meminta pada teman? Sebenarnya kamu bisa menggunakan cara lama dengan cara mencarinya pada file story WhatsApp di File Manager ponsel. Tapi cara itu terlalu ribet, bukan? 

Nah, YCWA menghadirkan solusi mengunduh story teman tanpa perlu ribet dan tidak makan banyak waktu. Pada aplikasi ini, terdapat fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mengunduh story teman tanpa perlu meminta langsung atau repot mencari di folder manager. 

Meningkatkan Pilihan Tema dan Font

Meningkatkan Pilihan Tema dan Font 

Pada apk WA asli hanya tersedia dua pilihan tema yang bisa digunakan, yakni tema hijau original dan tema gelap dari mode. Sebagai aplikasi chatting online yang digunakan setiap saat, kamu pasti merasa bosan dengan tampilan yang terbatas. 

Maka dari itu, developer Sam Mods telah menambahkan fitur yang berfungsi untuk mengganti tema WA jadi lebih beragam. Ada banyak pilihan tema menarik yang siap digunakan. Selain tema, font pada aplikasi juga bisa kamu ubah sesuai keinginan. Jadi tak perlu lagi merasa bosan. 

Fitur yang bisa kamu atur pada home screen, widget, color cheme, conversation screen, dan advanced serta pengaturan umum juga memiliki fungsi yang berbeda. Semua fitur dibuat khusus untuk modifikasi desain WA sesuai selera penggunanya. 

Sajikan Banyak Emoji

Sajikan Banyak Emoji

Emoji menjadi item chatting yang terbilang penting. Dengan emoji, obrolan WA jadi lebih hidup dan menyenangkan. Pengguna jadi lebih ekspresif mengungkapkan perasaannya kepada teman chatting. Nah, di YC WA ini kamu bisa menemukan banyak emoji lucu dan keren. 

Kamu bisa memanfaatkan emoji tersebut untuk membalas chat teman agar obrolan jadi lebih seru. Terlebih lagi, pilihan emojinya jauh lebih banyak dari versi original. Fitur ini cocok banget buat kamu yang senang bermain emoji saat berkirim pesan online. 

Menyembunyikan Centang Dua dan Centang Biru

Menyembunyikan Centang Dua dan Centang Biru 

Bukan hanya menyembunyikan tampilan orang melihat story, YC WA juga membawa sebuah fitur yang berfungsi untuk menonaktifkan tanpa centang dua dan centang biru pada pesan. Sehingga laporan yang muncul di WA pengirim pesan kamu hanyalah centang satu. Namun ada juga opsi lain yaitu dengan menonaktifkan centang biru saja. 

Jadi, ketika kamu sudah membaca pesan WA masuk, maka tanda centang di pengirim akan tetap abu-abu. Dengan begini, kamu bisa lebih santai dan tidak perlu panik untuk langsung membalas pesan. Pasalnya, pengirim chat tidak akan tahu apakah pesannya sudah dibaca atau belum. 

Buat Status Lebih Panjang

Buat Status Lebih Panjang 

Pada WA resmi, ada batasan waktu ketika membuat status. Namun dengan YCWhatsApp, kamu bisa memposting story lebih panjang dari biasanya. Pengguna juga bisa mengupdate status mereka tanpa terbatas waktu. Contohnya, saat hendak mengupload video panjang. 

Fitur mematikan internet sementara

Fitur mematikan internet sementara 

Selain itu, YCWA juga telah dilengkapi fitur tambahan unik dimana pengguna dapat mematikan koneksi internet sementara. Fungsi fitur ini mirip seperti mode airplane pada Android. Fitur ini sangat cocok digunakan saat pengguna tidak ingin menerima pesan atau panggilan dari orang lain. 

Fitur iOS Style

Fitur iOS Style 

Fitur ini berfungsi untuk menonaktifkan chat yang belum dibaca. Jika mengaktifkan fitur ini, maka kontak tidak akan muncul di layar beranda. Chat yang tidak diaktifkan pun akan tampil di ikon tab YCWA. Cara mengaktifkannya pun mudah, tinggal klik “hide contact name” di pengaturan. 

Aktifkan Izin Instalasi YCWA di Perangkat

Aktifkan Izin Instalasi YCWA di Perangkat 

Tertarik download aplikasi mod WA ini? Sebelum mengunduh aplikasi tersebut, ada beberapa syarat penting yang harus kamu perhatikan terlebih dulu. Syarat ini bertujuan agar aplikasi dapat terinstal dengan baik di perangkat dan penggunaannya berjalan sesuai keinginan. 

Lantas apa saja syarat tersebut? Berikut informasinya. Sebelum mengunduh aplikasi, pastikan kamu sudah mengaktifkan pengaturan “aplikasi sumber tidak dikenal” untuk memasang aplikasi pihak ketiga di smartphone masing-masing. 

Pengaturan ini biasanya terletak di menu konfigurasi masing-masing perangkat. Baik Android maupun iOS, pengaturan ini perlu diaktifkan untuk pemasangan apk dari luar toko resmi aplikasi Dengan mengaktifkan pengaturan ini, pengguna dapat mendownload dan install aplikasi tanpa kendala. 

Selain itu, pastikan juga perangkat yang kamu gunakan sudah mendukung sistem operasi memadai. Misalnya pada Android, telah memakai sistem operasi Android 2.2 atau lebih tinggi. Tujuannya agar pemasangan apk bisa lebih kompatibel dengan perangkat. Kemudian, jangan lupa pastikan koneksi internet stabil dan lancar. 

Ini dilakukan agar ketika mendownload aplikasi tidak terjadi kendala atau hambatan. Pengguna bisa menggunakan koneksi yang terhubung pada WiFi agar koneksi lebih lancar dan tidak terbatas. Namun pastikan kecepatannya stabil dan tidak lambat agar pengunduhan apk berhasil sempurna. 

Tutorial Cara Pasang YCWhatApp Anti Gagal + Cara Downloadnya

Tutorial Cara Pasang YCWhatApp Anti Gagal + Cara Downloadnya

Nah, setelah mengaktifkan pengaturan di atas, kamu bisa mulai download aplikasi YCWhatsApp. Namun harus diketahui, aplikasi ini tidak kamu download di Play Store, melainkan dari situs web di internet. Jadi yang perlu kamu lakukan adalah mencari sumber terpercaya dan memastikan keamanan ketika download. 

Jika sembarang download pada sumber tidak kredibel, hal itu cuma akan merugikan diri sendiri. Selain karena pastinya banyak iklan, di situs itu biasanya banyak virus dan malware berbahaya. Keamanannya pun diragukan karena bisa jadi situs yang kamu klik adalah web phising, tentu berbahaya dan sangat beresiko.

Jadi, cari sumber terpercaya untuk download YCWA, bisa download DI SINI. Kemudian unduh aplikasinya dan tunggu sampai prosesnya selesai. Jangan lupa aktifkan izin instalasi aplikasi yang sebelumnya sudah dibahas. Kemudian bisa lanjut menuju proses install. Berikut adalah tutorial cara instal aplikasi YCWA latest version, ikuti langkah-langkahnya:

  • Pertama, pastikan syarat pemasangan aplikasi ke perangkat sudah aktif. 
  • Selanjutnya, buka aplikasi atau web browser yang kamu gunakan untuk download apk tadi. Arahkan kursor ke menu “Pengaturan/Setting” browser. 
  • Di bagian pengaturan, klik tab menu “Download”. 
  • Di sana, kamu akan nemuin file apk yang sudah didownload tadi. Klik file-nya dan instal aplikasinya. Tunggu sampai proses instalasi selesai. 

Selain mencari file apk lewat browser, kamu juga bisa menemukannya melalui File Manajer ponsel. Ikuti caranya di bawah ini: 

  • Pertama, buka menu “File Manajer” di smartphone masing-masing.
  • Cari menu “Download” di mana file aplikasi tadi tersimpan. 
  • Jika sudah ketemu, buka filenya dan klik “Instal”. 
  • Tunggu beberapa saat, aplikasi siap digunakan. 

Bahaya dan Risiko Penggunaan YCWhatsapp

Bahaya dan Risiko Penggunaan YCWhatsapp

Seperti telah dijelaskan, mod WA ini merupakan aplikasi modifikasi yang dibuat perseorangan bukan pengembang resmi. Jadi, penggunaannya tetap punya risiko pemblokiran. Terlebih, secara resmi WhatsApp sudah memperingatkan bahwa penggunaan mod seluruh versi akan terkena pemblokiran. 

Namun sejauh ini, ultimatum tersebut hanya mendorong pengguna untuk kembali menggunakan aplikasi WhatsApp resmi. Kendati demikian, tidak sedikit pengguna yang terkena blokir permanen hingga mengakibatkan nomor WhatsApp-nya tidak bisa digunakan. 

Untuk itu, lebih baik kamu tidak mendaftarkan nomor telepon utama ketika menggunakan YCWA. Sebab, bagaimanapun juga selalu ada risiko pemblokiran yang menghantui. Namun kembali lagi, semua menjadi hak masing-masing orang terkait bagaimana mereka menggunakan WhatsApp mod. 

Lagipula, dalam beberapa versi YCWA mod, terdapat fitur anti-banned yang memungkinkan pengguna lebih terlindungi. Pengembang YCWA juga melakukan pembaruan updated mengikuti WhatsApp reguler. Sehingga dapat menekan risiko banned atau pemblokiran dari pengembang originalnya. 

Kesimpulannya, Apakah YCWhatsApp Aman Digunakan?

Kesimpulannya, Apakah YCWhatsApp Aman Digunakan? 

Mungkin kamu akan bertanya, kenapa harus mengaktifkan izin pemasangan aplikasi dari luar perangkat. Apakah YCWA tidak aman digunakan? Aplikasi ini tergolong aman digunakan. Untuk itu, kamu tidak perlu khawatir dengan adanya pemblokiran atau banned. 

Terbukti sejauh ini, banyak pengguna YCWA yang tetap aman dan tidak mengalami banned. Pengguna pun bisa memanfaatkan semua fitur tanpa kendala. Terlebih, versi terbaru WA mod ini sudah dilapisi fitur hacker dan anti banned. 

Sehingga penggunaannya tetap aman bahkan ketika menginstalnya bersamaan dengan apk WA original. Ini karena dua aplikasi tersebut punya nama berbeda, sehingga kamu bisa menggunakan dua apk WA berbeda dalam satu ponsel. 

Kamu bisa memperbarui apk secara rutin agar sistem di dalamnya berjalan secara norma sehingga tidak ada lagi yang perlu ditakutkan. Namun tetap gunakan aplikasi ini secara bijak agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Kini menggunakan WhatsApp sudah kian menarik dengan adanya fitur-fitur wa mod seperti YCWhatsApp. Kehadirannya membuat pengguna bisa semakin nyaman menjalankan berbagai aktivitas komunikasi online mulai dari chatting, voice dan video calling, hingga interaksi story WhatsApp.

Simak yang Lainnya :