WhatsApp Transparan Mod Apk + Link Download Terbaru

Aplikasi chatting di era modern ini semakin berkembang dan banyak pengguna yang menggunakan WhatsApp. Kehadirannya sangat memudahkan bagi para pengguna smartphone untuk berkomunikasi satu sama lain. Terdapat tampilan yang menarik yaitu WhatsApp transparan

Salah satu aplikasi modifikasi yang sangat menarik dengan keunggulan pada user interface dan tampilannya. Saat ini sangat populer dan banyak dicari pada versi modifikasinya. 

Mengapa harus menggunakan WhatsApp Mod Transparan? Apa sih keunggulan dan keuntungan yang akan kamu dapatkan? Dimana kamu bisa mendapatkannya? Jika ingin mendapatkan jawaban-jawaban ini maka bisa melihat pada ulasan di artikel ini.

Apa yang Dimaksud WhatsApp Transparan?

Apa yang Dimaksud WhatsApp Transparan?  

Seperti yang diketahui bahwa aplikasi WhatsApp modifikasi dikembangkan oleh pihak ketiga yang memiliki fitur-fitur unggulan dan premium. Pasalnya, fitur ini digunakan sebagai pelengkap dan mengatasi keterbatasan dari WhatsApp versi original. 

Banyak fitur yang dihadirkan membantu dalam aktivitas chatting menjadi sangat berkesan dan menyenangkan. Oleh sebab itu, banyak pengguna yang suka menggunakan aplikasi ini menjadi sebuah andalan dalam menggunakan WhatsApp. 

Selain fitur-fitur unggulan tersebut, ternyata fitur utamanya tidak akan tertinggal sehingga bisa dikatakan bahwa aplikasi ini lebih lengkap dibandingkan dengan versi originalnya.

Berbicara mengenai WhatsApp modifikasi pasti tidak asing dengan pengembang bernama Fouad yang juga mengembangkan WhatsApp Transparan andalan untuk mendapatkan tampilan yang memukau. Fouad sendiri adalah pengembang handal yang juga mengembangkan GB WhatsApp

Seperti namanya, keunggulan tema yang dimiliki adalah tema transparan sehingga bebas menggunakan dan tidak terbatas pada tema gelap dan terang saja seperti pada WhatsApp original. Pasti pengguna akan semakin betah dan nyaman menggunakan tema transparan ini. 

Tampilannya akan lebih fresh dan tidak akan bosan berlama-lama melakukan chatting di WhatsApp. Bahkan tidak terbatas pada itu saja karena kamu bebas memilih tema mana yang bagus kemudian diberikan efek transparan sehingga tampilan lebih elegan sesuai kriteriamu.

Oleh sebab itu, WhatsApp Transparan bisa dikatakan sebagai WA Mod yang dikembangkan dengan fitur tema yang menjadi andalannya dengan tambahan efek transparan.

Kelebihan WhatsApp Transparan

Kelebihan WhatsApp Transparan

Memang sebuah aplikasi modifikasi memiliki kelebihan yang terletak pada fitur-fitur yang dimiliki. Oleh sebab itu, kelebihan atau fiturnya bisa digunakan dengan maksimal asalkan sesuai dengan kebutuhan karena menggunakan aplikasi modifikasi secara berlebihan tidaklah bagus. 

Beberapa kelebihan yang bisa didapatkan pada aplikasi unggulan ini adalah:

  • Variasi Tema dan Emoji yang Banyak

WA Transparan memang mengandalkan tampilannya untuk diberikan kepada para pengguna. Selain itu, untuk melengkapi tema juga terdapat emoji yang sangat bervariatif dihadirkan untuk penggunanya. Pastinya di WhatsApp original hanya bisa menemukan emoji itu-itu saja. 

Berbeda dengan WA Mod Transparan yang memberikan lebih banyak emoji lucu dan bervariatif. Kamu bisa dengan leluasa menggunakan emoji-emoji apa saja yang cocok tanpa harus mendownloadnya terlebih dahulu melalui browser lainnya. 

Untuk tema yang diberikan pada aplikasi ini memang sangat bervariatif namun juga terbatas. Akan tetapi, tema yang dipilih bisa diberikan efek transparan sehingga tampilannya akan lebih elegan dan bagus.

Tema transparan yang ada pada aplikasi modifikasi ini merupakan tema default yang dapat digunakan kapan saja oleh para pengguna. 

  • Download Story Pengguna Lain

Menariknya, jika ingin mendownload story maka tidak perlu membuka aplikasi atau situs downloader. Hal tersebut dikarenakan pada WA versi ini sudah disediakan tombol untuk download story dan pastinya tidak akan bisa ditemukan pada WhatsApp original. 

Biasanya untuk story orang lain sangat bagus dan harus memintanya terlebih dahulu melalui chat pribadi. Namun, WA Mod Apk ini memberikan kemudahan dalam memberikan fitur download secara langsung. 

  • Adanya Fitur Privasi

Selanjutnya adalah fitur privasi yang bisa dirasakan sangat berbeda dibandingkan dengan WhatsApp original. Pasalnya, kamu bisa mengatur untuk centang biru, last seen, status online, dan hal-hal yang serupa sehingga tidak bisa diketahui oleh orang lain. 

Menariknya, meskipun kamu membatasi orang lain untuk melihat privasi namun kamu tetap bisa dengan leluasa melihat informasi pada kontak orang lain. Hal ini yang menjadikan kelebihan dari fitur WhatsApp modifikasi karena tidak ada batasan yang berlaku. 

Apakah masih bingung dengan penjelasan di atas? Pasalnya, jika kamu menyembunyikan centang biru dari penglihatan orang lain namun kamu tetap bisa melihat centang biru orang lain dan lainnya. Tampilan ini akan sangat membantu dalam mengatasi permasalahan dalam privasi. 

  • Melihat Pesan Meskipun Dihapus

Tidak jarang pengguna lain menghapus pesan yang sudah dikirimkan sehingga pada chat hanya tertulis This message was deleted atau Pesan ini telah dihapus. Sangat menjengkelkan karena kamu belum membacanya dan membuat penasaran saja. 

Namun, jika menggunakan WhatsApp modifikasi maka bisa melihat pesan meskipun sudah dihapus oleh pengirimnya. Pastinya untuk kelebihan ini tidak akan bisa dirasakan pada WhatsApp versi original bukan? 

  • Anti Hapus Story WhatsApp

Pada WhatsApp Transparan layaknya WhatsApp versi modifikasi lainnya karena terdapat fitur tanpa hapus story WhatsApp. Seperti layaknya pesan yang meskipun dihapus namun tetap saja bisa dilihat. Pasa story WhatsApp juga sama karena masih bisa terlihat meskipun sudah dihapus. 

Biasanya untuk story WhatsApp ini akan ada pada status selama 24 jam dan akan terhapus otomatis. Maka, bagi pengguna WA modifikasi bisa melihat story yang sudah dihapus pada jam yang berlaku tersebut. Dengan begitu maka kamu tidak akan tertinggal oleh status apapun.

  • Mengirim File Besar

Permasalahan yang kerap terjadi pada WhatsApp original adalah penggunaan aplikasi pada ukuran file yang dikirim cukup kecil. Pada hal ini, WhatsApp modifikasi akan mengizinkan sebuah pengiriman file dengan ukuran yang besar. 

Bahkan jika dibandingkan dengan aplikasi resminya, aplikasi pihak ketiga ini lebih bisa mengirimkan file dengan ukuran yang lebih besar. Akan tetapi, untuk proses pengiriman maupun download file akan terasa lebih lama karena sejalan jika dibandingkan dengan ukuran file yang harus dikirim oleh sistem.

  • Media Ukuran Asli

Media yang dikirim baik itu gambar, video, atau audio tetap memiliki ukuran yang asli. Jika menggunakan WhatsApp resmi maka harus mengirim sebagai dokumen terlebih dahulu agar tidak mengalami degradasi kualitas yang cukup besar. 

Jika menggunakan WhatsApp Transparan Mod maka tidak akan diturunkan kualitas dari media yang dikirim tersebut sehingga tetap memiliki kualitas yang bagus.

  • Status Durasi Panjang

Kelebihan selanjutnya adalah adanya durasi status atau WhatsApp story yang lebih panjang. Jika normalnya adalah 30 detik saja setiap video yang dikirim namun durasi yang dimiliki lebih dari 30 detik loh bahkan bisa bermenit-menit. 

Dengan begitu, video status tidak akan terpotong-potong karena durasi lebih panjang yang dikirimkan pada status. 

Link Download WhatsApp Transparan Mod Apk

Link Download WhatsApp Transparan Mod Apk

Melihat WhatsApp ini banyak digunakan oleh pengguna pastinya juga ada rasa penasaran dimana bisa mendapatkan aplikasinya. Pasalnya, untuk bisa menginstalnya tidak akan bisa melalui Google Play Store karena ini bukanlah aplikasi resmi. 

Biasanya untuk pihak pengembang memiliki sebuah situs tersendiri sehingga pengguna bisa mendapatkannya dengan mudah. Bahkan untuk cara downloadnya juga sederhana dengan klik link download di bawah ini:

Nama Aplikasi : WhatsApp Mod Transparan
Versi : 10.20
Update : Mei 2022
Size : 43 MB
Pengembang : Fouad
Link Download  : https://www.file.pondband.net/whatsapp-transparan/

 

Jika melihat pada spesifikasi di atas maka ukurannya tidak begitu berat namun juga tidak bisa dikatakan ringan. Oleh sebab itu, untuk mendownloadnya harus menggunakan sistem operasi Android terbaru sehingga aplikasi bisa bekerja dengan lancar. 

Selain itu, untuk aplikasi ini tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan dan tanpa mengganggu kinerja dari Android itu sendiri. Jika ingin melakukan download maka siapkan jaringan internet yang baik dan stabil sehingga tidak akan terhenti di tengah jalan. 

Jangan lupa untuk menggunakan browser versi terbaru seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox yang mampu digunakan untuk mendownload aplikasi dan tersimpan dengan baik pada penyimpanan smartphone.

Cara Install Manual Aplikasi WhatsApp Transparan

Cara Install Manual Aplikasi WhatsApp Transparan

Untuk cara install yang dilakukan harus melalui cara manual atau langkah khusus karena aplikasi berasal dari sumber luar yang tidak diketahui oleh sistem. Jika memaksakan untuk diinstal langsung maka sistem akan otomatis menolak sehingga aplikasi tidak dapat terinstal. 

Oleh sebab itu, ikuti langkah-langkah khusus dalam melakukan instalasi manual pada smartphone Android di bawah ini:

  • Pastikan untuk file instaler sudah tersimpan pada perangkat smartphone. 
  • Lalu, masuk ke dalam menu Pengaturan
  • Lalu, temukan Pengaturan Privasi dan Keamanan di dalamnya. 
  • Setelah itu, masuk ke opsi Keamanan
  • Scroll ke bawah sampai menemukan Izinkan Sumber Tak Dikenal, lalu centang atau aktifkan. 
  • Jika pengaturan sudah berhasil maka bisa keluar dari menu Pengaturan tersebut. 
  • Lanjutkan dengan menuju pada Pengelolaan Folder pada smartphone kamu. 
  • Pada Folder Download/Unduhan akan terdapat file WA Mod Transparan
  • Klik file tersebut dan kemudian tekan tombol Install yang ada di bagian bawah. 
  • Tunggu sampai proses instalasi selesai dan aplikasi siap digunakan

Cara di atas merupakan langkah khusus untuk mengizinkan sebuah aplikasi dari sumber eksternal. Jika tidak dihidupkan pada pengaturan ini maka smartphone secara otomatis akan memblokir karena alasan keamanan yang mana file dari luar kerap membawa berbagai macam virus yang bisa masuk. 

Akan tetapi, untuk WhatsApp Mod Transparan di atas sudah dipastikan keamanannya dan bebas dari virus. Dengan begitu, kamu bisa bebas menginstalnya menggunakan langkah khusus di atas. 

Cara Update WhatsApp Transparan Tanpa Hapus Aplikasi

Cara Update WhatsApp Transparan Tanpa Hapus Aplikasi

Aplikasi ini memang kerap mengalami sebuah update aplikasi sehingga tidak jarang para penggunanya ingin melakukan update untuk mendapatkan fitur terbaru. Sayangnya, pembaruan aplikasi tidak bisa dilakukan secara otomatis seperti pada Google Play Store. 

Namun, tidak perlu khawatir karena cara updatenya ini bukan berarti harus menghapus aplikasi yang sudah terinstal. Bahkan caranya sendiri cukup sederhana dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi WhatsApp Transparan Mod pada smartphone dan sudah pasti bisa digunakan dengan baik. 
  • Kemudian, masuk ke menu Setting yang terdapat pada atas halaman dengan tanda titik tiga. 
  • Selanjutnya temukan pilihan GB Settings, klik GB Settings tersebut.
  • Lalu, pilihlah Update 🡪 Check for Updates agar bisa memeriksa apakah ada pembaharuan aplikasi atau tidak. 
  • Jika sudah ada, maka bisa klik Download dan proses update akan berjalan secara otomatis. 
  • Tunggu untuk prosesnya berjalan dengan baik dan selesai

Cukup mudah bukan untuk mengupdate aplikasi modifikasi WhatsApp ini karena kamu tidak perlu menghapus dan menginstal ulang. Cukup dengan membuka aplikasi dan proses update bisa dilakukan melalui menu Settings.

Cara Menggunakan WhatsApp Transparan Mod Apk Agar Aman

Cara Menggunakan WhatsApp Transparan Mod Apk Agar Aman

Banyak pengguna yang kerap menanyakan bagaimana keamanan yang dimiliki oleh WhatsApp versi modifikasi ini. Karena bukan aplikasi resmi maka kurang dijamin untuk keamanannya. Namun, tetap saja kamu bisa menggunakannya dengan cara menggunakan yang aman. 

Tips di bawah ini akan menghindarkan dari beberapa permasalahan yang mungkin saja dihadapi pada saat menggunakan aplikasi modifikasi ini. Yuk lihat beberapa tips di bawah ini, yaitu;

  • Jangan Gunakan Nomor Utama

Seperti yang diketahui bahwa aplikasi modifikasi kerap terkena banned bagi yang menggunakannya dan terdeteksi oleh pihak developer resmi. Tips pertama untuk menghindari banned ini adalah jangan menggunakan nomor utama yang biasanya digunakan untuk WhatsApp original. 

Bisa saja, menggunakan nomor cadangan lainnya untuk bersenang-senang atau ingin mencoba berbagai macam fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi modifikasi ini. 

Hal ini pastinya bisa dilakukan untuk menghindari jika sewaktu-waktu sistem terbanned oleh developer resmi. Jika menggunakan nomor utama bisa saja untuk informasi penting atau file yang ada di dalamnya akan menghilang. 

Namun, jika menggunakan nomor cadangan maka tidak perlu takut file dan informasi penting hilang karena hanya ada pada nomor utama. Melihat dari penjelasan diatas, kelebihan dari aplikasi WhatsApp original dan modifikasi ini bisa digunakan secara bersamaan. 

  • Update Aplikasi Secara Rutin

Melakukan update aplikasi secara rutin dan rajin memang diperlukan karena pembaruan kerap meningkat. Contohnya saja pada sisi keamanan yaitu fitur anti banned akan selalu up to date sehingga menghindari dari adanya ancaman banned oleh developer resmi. 

Selain itu, fitur-fitur lainnya juga mengalami update sehingga sistem WhatsApp modifikasi ini akan selalu terbaru dan diperbarui. Untuk bisa mendapatkan fitur-fitur terbaru dari aplikasi modifikasi memang harus melakukan update secara rutin. 

Terdapat kelebihan lain yang bisa didapatkan yaitu perbaikan bugs yang mungkin saja terjadi update dibandingkan versi sebelumnya. 

  • Melakukan Aktivitas Sewajarnya

Yang kerap menjadi terdeteksinya pengguna aplikasi modifikasi oleh sistem adalah karena menggunakan sebuah fitur yang terlampau tidak normal. Biasanya fitur yang digunakan ini tidak terdapat pada versi original sehingga sistem mampu mencurigai akun tersebut. 

Jika sudah terpantau atau dicurigai oleh sistem maka pengguna akan diberlakukan sistem banned sementara sampai dengan permanen tergantung dari keputusan sistem itu sendiri. Beberapa hal yang dirasa kurang normal pada penggunaannya, yaitu:

  • Spam story dengan durasi yang cukup panjang.
  • Pengiriman file menggunakan ukuran yang besar secara terus-menerus dan rutin. 
  • Membalas pesan atau story yang sudah dihapus oleh pemilik akun.
  • Dan masih banyak lagi. 

Untuk bisa menggunakan aplikasi modifikasi secara terus-menerus maka harus menggunakan secara wajar dan jangan terlalu mengeksploitasi fitur. Hal ini bertujuan agar sistem tidak mencurigai adanya aktivitas yang berlebihan. 

Selain itu, pada WhatsApp Transparan yang dicari adalah sebuah tema dan efek yang tidak bisa dirasakan oleh pengguna WhatsApp original, maka gunakan aplikasi modifikasi ini sesuai dengan kebutuhan kamu. 

Simak Artikel Lainnya :