Download WhatsApp Delta Apk 2022, Banyak Fitur Premium

Pernah mendengar yang namanya WhastApp Mod atau WA Mod dan ingin mencobanya? Jika iya, kamu bisa mencoba menggunakan WhatsApp Delta. WA Delta adalah salah satu jenis WA Mod yang paling banyak digunakan, berkat fitur di dalamnya yang luar biasa.

Dibandingkan dengan WhatsApp biasa, WhatsApp Mod memang lebih menggoda, karena menawarkan fitur dan kelebihan yang tidak ada di versi biasa. Makanya, banyak pengguna WhatsApp orisinal yang beralih menggunakan WhatsApp Mod seperti WA Delta.

Bagi kamu yang ingin menggunakan WA Delta, harus tahu fitur dan kelebihannya terlebih dahulu, agar kamu bisa memaksimalkan aplikasi tersebut untuk berkomunikasi dengan orang lain. Nah, di bawah ini akan dijelaskan tentang WA Delta, fitur-fiturnya, serta bagaimana cara download dan instalasinya.

Apa itu WhatsApp Delta?

Apa itu WhatsApp Delta

Jadi, apa yang dimaksud dengan WA Delta? Kenapa banyak orang membicarakan dan menggunakan versi WhatsApp ini? Untuk menjawabnya, kita akan membahas aplikasi WhatsApp terlebih dahulu, yang telah menjadi aplikasi chatting, calling hingga video calling yang populer.

Tampaknya, meskipun popularitasnya yang tinggi, masih ada beberapa pihak yang menganggap bahwa WhatsApp masih memiliki kekurangan. Jadi, mereka (yang disebut dengan modder) memodifikasi WhatsApp, sehingga memiliki fitur-fitur yang mereka inginkan.

Dengan latar belakang tersebut, banyak muncul WhatsApp Mod, salah satunya adalah WA Delta. Jadi, WA Delta adalah WhatsApp orisinal yang telah dimodifikasi oleh pihak ketiga, sehingga memiliki fitur dan keunggulan yang sebelumnya tidak ada di WA orisinal.

Karena fitur dan keunggulannya tersebut, banyak pengguna WA yang masih kurang puas dengan fiturnya, beralih menggunakan WA Delta. Langkah yang benar, karena kini mereka bisa menikmati fitur premium, salah satunya adalah bisa upload WA Story dalam durasi yang panjang.

Kenapa Harus Menggunakan WhatsApp Delta?

Kenapa Harus Menggunakan WhatsApp Delta?

Jadi, kenapa harus menggunakan WA Delta? Sebenarnya, menggunakan WA Delta tidak pernah menjadi keharusan. Siapa pun bebas menggunakan versi WA Mod ini, atau tidak menggunakannya sama sekali. Namun, bagi yang ingin WA dengan fitur yang lebih baik, wajib menggunakan WA Delta ini.

Ya, selain bisa upload story dengan durasi yang lebih panjang, masih banyak deretan fitur premium lainnya yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Buat kamu yang kurang suka dengan pengaturan privasi WA orisinal, maka WA Delta sudah dibekali dengan fitur privasi yang lebih baik.

Intinya, jika ingin pengalaman chatting menggunakan WA yang lebih aman, nyaman dan lancar, maka bisa mencoba menggunakan WA Delta. Dijamin, kamu akan menemukan berbagai fitur yang memudahkan, sehingga komunikasi dengan teman, keluarga dan kolega selalu lancar.

Apakah WhatsApp Delta Aplikasi Resmi?

Apakah WhatsApp Delta Aplikasi Resmi?

Apakah WA Delta aplikasi resmi? Apakah sama dengan WhatsApp orisinal? Sayangnya, aplikasi ini bukan aplikasi resmi, karena aplikasi modifikasi. Semua aplikasi modifikasi tidak akan menjadi aplikasi resmi, dalam hal ini aplikasi yang berada di Google Play.

WA Delta juga dikembangkan oleh developer pihak ketiga, jadi tidak sama dengan WhatsApp orisinal. Artinya, WA Delta tidak memiliki hubungan sama sekali dengan WA biasa. Modder hanya menggunakan WA biasa agar bisa memodifikasinya dan menambahkan berbagai fitur premium.

WhatsApp orisinal dan WA Delta sama dari segi struktur aplikasi, jadi WA Delta tidak bisa tersedia di Google Play. Hanya WA orisinal saja yang bisa kamu download dan update dari Google Play. Sedangkan WA Delta harus diunduh dari sumber lain di internet.

Namun tidak perlu khawatir, bagi kamu yang tertarik download dan menggunakan WA Delta sebagai ganti WA biasa, sudah kami sediakan link unduhannya di bawah. Jadi, kamu tidak perlu kesusahan mencari link download-nya di internet, yang terkadang berbahaya dan mengandung virus maupun malware.

Apakah WhatsApp Delta Aman?

Apakah WhatsApp Delta Aman?

Karena bukan aplikasi resmi dan tidak tersedia di Google Play, banyak yang bertanya tentang keamanan dalam menggunakan aplikasi ini. Sangat wajar memang, karena pengguna ingin aplikasi chatting yang aman, selain memiliki fitur yang lengkap tentu saja.

Kabar baiknya, sejauh ini penggunaan WA Delta cukup aman. Meskipun tidak aman 100%, belum ada keluhan dari pengguna tentang keamanan dari aplikasi ini. Karena tidak ada isu keamanan yang muncul selama ini, maka bisa sedikit dipastikan bahwa tidak ada masalah keamanan di dalamnya.

Namun, yang namanya aplikasi ilegal dan tidak resmi, tentu saja ada risiko yang mungkin muncul dan merugikan. Misalnya saja, apabila sebuah nomor didaftarkan ke WA Delta, maka developer WA resmi bisa saja mendeteksinya untuk kemudian memblokir nomor tersebut.

Kabar baiknya, WA Delta sudah dilengkapi dengan fitur anti blokir, yang bisa meminimalisir risiko pemblokiran oleh pihak WhatsApp resmi. Meskipun begitu, kamu harus hati-hati, bisa menggunakan nomor kedua (jangan yang utama), untuk uji coba apakah benar aman atau tidak.

Apakah WA Delta Tersedia untuk iPhone?

Apakah WA Delta Tersedia untuk iPhone

Apakah WhatsApp Delta juga tersedia untuk iPhone? Selama ini yang kita tahu, aplikasi modifikasi hanya tersedia untuk Android saja, dan ini memang benar. Lalu, apakah nanti aplikasi modifikasi tersebut (termasuk WA Delta) juga akan tersedia untuk iOS?

Sayangnya tidak, setidaknya untuk sementara ini, karena aplikasi modifikasi memiliki ekstensi file APK, yang hanya cocok dipasang di Android saja. Pengguna iOS yang ingin menggunakan WA Delta, bisa membeli Android saja, jika sekedar ingin mengetahui fitur-fitur di dalamnya.

Memang ada WhatsApp Mod IOS, yaitu WA modifikasi yang tersedia untuk Android, dengan tampilan yang mirip dengan WA di IOS. Jadi intinya, WA Delta (dan aplikasi WhatsApp modifikasi lainnya), belum akan ada di iOS, setidaknya untuk sekarang.

Fitur dan Keunggulan WhatsApp Delta Terbaru 2022

Fitur dan Keunggulan WhatsApp Delta

Bukan tanpa alasan kenapa banyak orang yang menggunakan WA Delta. Pasalnya, WA Mod ini memang memiliki deretan fitur canggih, yang mungkin tidak akan kamu temukan sama sekali di versi orisinalnya. Apa saja fitur-fiturnya? Yuk simak ulasannya yang lengkap di bawah ini :

1. Tema WA yang Lebih Banyak

Fitur pertama yang ditawarkan oleh WA Delta adalah temanya yang lebih banyak. Dibandingkan dengan WA biasa, ada banyak opsi tema warna-warni yang bisa kamu temukan di WA Delta. Jadi, kamu bebas menggunakan tema tersebut, sesuai dengan mood dan selera.

Bandingkan dengan WA biasa, yang biasanya hanya memiliki dua tema saja, yaitu terang dan gelap. Jadi, kamu pasti akan merasa bosan dengan dua tema yang monoton tersebut. Karena itu, menggunakan WA Delta bisa menjadi pilihan yang cerdas.

Ketika kamu bisa memilih banyak tema beragam yang gratis, tentu akan semakin semangat waktu chatting dengan teman atau gebetan di WhatsApp. Tidak main-main, ada lebih dari 1000 tema yang tersedia di WA Delta, dan bisa kamu gunakan secara gratis 100% selamanya.

2. Bisa Upload Story Lebih Panjang

Sama seperti Instagram, Facebook, Twitter dan TikTok, sekarang kamu juga bisa upload story di WhatsApp. Story adalah unggahan di WhatsApp, yang hanya bertahan hingga 24 jam. Setiap kontak yang kamu izinkan bisa melihat story tersebut (foto, video, teks) sampai kamu menghapusnya atau setelah 24 jam.

Jika kamu masih menggunakan WA biasa, maka hanya diizinkan untuk upload story (dalam bentuk video) hanya dalam 30 detik saja. Jika video yang akan kamu jadikan story memiliki durasi panjang, maka akan dipotong menjadi beberapa bagian.

Berbeda saat kamu sudah menggunakan WhatsApp Delta, kamu bisa upload story hingga 5 menit. Sangat panjang bukan? Cocok untuk kamu yang sering unggah video di story WA, dengan rata-rata durasi sekitar 5 menit. Video tersebut tidak akan dipotong menjadi beberapa bagian, namun menjadi satu kesatuan.

3. Kirim Banyak Gambar Sekaligus

Pernah ingin mengirim banyak gambar di WA namun tidak bisa melakukannya sekaligus? Masalah ini tidak akan kamu temukan jika sudah menggunakan WA Delta. Pasalnya, di WA Mod ini, kamu bisa mengirim banyak gambar dalam jumlah yang banyak sekaligus.

Berbeda dengan WA biasa yang hanya bisa mengirim 30 gambar dalam sekali jalan, WA Delta memungkinkanmu bisa mengirim gambar dalam jumlah yang lebih banyak, tanpa ada batasan. Jadi, kamu bisa kirim 40, 50, 60, 70 gambar dan seterusnya dalam sekali jalan.

Tentunya, fitur ini sangat praktis dan memudahkan, karena kamu tidak akan mengirim gambar berulang kali. Karena bisa dilakukan dalam sekali jalan, tentunya kamu akan hemat waktu juga. Tidak percaya, coba saja gunakan WA Delta sendiri!

4. Ada Banyak Pilihan Font

Saat kamu menggunakan WA Delta, sudah tersedia berbagai font di dalamnya, bisa kamu gunakan secara gratis. Seperti yang kamu tahu, ada banyak gaya tulisan, dan semuanya bisa kamu temukan dan aplikasikan di WA Delta.

Jadi, kamu bisa mengetik dalam font yang unik dan menarik, pasti akan tambah semangat dalam chat di WhatsApp. Semua font tersedia langsung di aplikasinya, jadi kamu tidak perlu download dari sumber lain secara terpisah.

Berbeda saat kamu masih menggunakan WhatsApp biasa, di mana font-nya sangat terbatas. Biasanya, font di WA mengikuti font bawaan di smartphone. Biasanya terbatas, kecuali jika kamu download font sendiri di internet, yang terkadang tidak selalu gratis.

5. Kirim Foto dan Video Kualitas HD

Biasanya, WhatsApp akan mengonversi foto atau video yang dikirimkan, sehingga ukurannya mengecil dan semakin cepat untuk dikirimkan. Tujuannya bagus sebenarnya, karena file yang besar pun bisa dikirimkan dalam waktu yang singkat.

Masalahnya, karena telah dikonversi dan ukurannya mengecil, maka kualitas foto atau video tersebut juga akan mengecil. Jika awalnya memiliki kualitas HD, maka bisa saja menjadi SD setelah dikirimkan lewat WhatsApp.

Namun, hal ini tidak akan terjadi di WhatsApp Delta, karena tidak akan mengonversi foto atau video yang dikirimkan. Jadi, kualitas foto atau video akan tetap sama dengan aslinya, jika awalnya HD maka setelah dikirimkan akan tetap memiliki kualitas HD.

6. Fitur Privasi yang Lebih Baik

WA Delta memiliki fitur dan pengaturan privasi yang lebih baik dibandingkan dengan WhatsApp orisinal. Di sini, kamu bisa menyembunyikan beberapa hal yang tidak kamu inginkan diketahui oleh orang lain, seperti :

  • Status online
  • Status typing
  • Status recording
  • Centang biru
  • Last seen
  • Dll.

Dengan fitur privasi yang bisa kamu atur sendiri dengan baik, kamu bisa menggunakan WA dengan nyaman. Hal ini penting, misalnya saja kamu tidak ingin orang lain tahu apakah kamu sedang membuka WA, atau sedang beraktivitas apa di dalamnya.

7. Anti Revoke

Fitur WA Delta yang tidak akan ada di WA original selanjutnya adalah anti hapus pesan. Kamu pasti pernah menerima pesan, yang tidak sempat kamu baca namun sudah dihapus oleh pemiliknya. Pastinya, kamu penasaran setengah mati akan isi pesan tersebut, apalagi jika dikirimkan oleh orang yang penting buatmu.

Nah, dengan menggunakan WhatsApp Delta, kamu tetap akan bisa melihat pesan tersebut, meskipun telah dihapus oleh pemiliknya. Jadi, kamu akan tahu isi pesan tersebut dan memberi respon, terutama jika pesan tersebut tidak salah kirim dan memang benar dimaksudkan untukmu.

8. Download Status WA

Fitur WA Delta selanjutnya adalah download status WA orang-orang secara langsung. Pastinya, ada beberapa status WA (foto atau video) yang menarik dan inspiratif, yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Sekarang, kamu bisa mengunduh status WA tersebut secara langsung lewat WA Delta.

Jadi, kamu tidak perlu lagi menggunakan aplikasi atau situs downloader jika hanya ingin mengunduh status WhatsApp. Kamu juga tidak perlu lagi menggunakan fitur screenshot untuk menyimpan status WA, yang hanya bisa dilakukan untuk foto atau gambar saja.

9. Anti Blokir

WhatsApp Delta sudah dilengkapi dengan fitur anti blokir, sehingga pengguna akan merasa nyaman ketika menggunakan aplikasi ini. Fitur ini bisa mengurangi risiko blokir, dan membuat developer resmi kesulitan dalam mendeteksi.

Sebagai uji coba, kamu bisa menggunakan nomor kedua di WA Delta. Jika aman dalam waktu yang lama, bisa menggunakan nomor utama. Namun ingat, karena bukan aplikasi resmi, risiko blokir akan tetap ada, jadi harus paham dan hati-hati.

Masih banyak fitur dan keunggulan WA Delta lainnya, namun yang dijelaskan di atas adalah yang paling utama. Intinya, kamu tidak akan menyesal setelah menggunakan WA Mod ini, melihat fitur-fiturnya yang lengkap dan luar biasa.

Download WhatsApp Delta Gratis

Nama Aplikasi WhatsApp Delta
Pengembang GB WhatsApp
Ukuran Aplikasi  54.8 MB
Versi Aplikasi 3.8.0
OS Android Android 5.0 +
Harga Gratis
Link Download Download

Cara Download dan Install WA Delta Mod Apk

Cara Download dan Install WA Delta

Karena tidak berasal dari Google Play, tentu cara pemasangan WA Delta berbeda dari aplikasi kebanyakan. Kamu harus mengatur beberapa hal terlebih dahulu agar aplikasi ini bisa terpasang dengan baik dan benar di Android.

Agar kamu lebih paham caranya, bisa cek tutorialnya di bawah ini :

    • Pertama, klik link download di atas, dan otomatis link akan terbuka di browser yang biasa kamu gunakan.
    • Setelah website terbuka, klik DOWNLOAD dan tunggu prosesnya hingga selesai.
    • Ketika proses download masih berlangsung, kamu bisa buka Pengaturan HP terlebih dahulu.
  • Lalu buka menu Privasi dan Keamanan.
  • Kemudian centang opsi Sumber Tidak Dikenal agar aplikasi bisa terpasang di Android.
  • Setelah download selesai, buka File Manager > Internal > Download dan cari WhatsApp Delta APK.
  • Klik file tersebut untuk memasangnya, dan tunggu instalasinya hingga selesai.

WhatsApp Delta bisa menjadi opsi WA Mod yang disarankan, khususnya jika kamu ingin tahu bagaimana rasanya menggunakan WhatsApp dengan fitur  yang lebih lengkap. Tidak perlu khawatir, WA Delta aman untuk digunakan, asal rajin update aplikasi ke versi terbarunya.

Terkait Artikel Ini :