WhatsApp Clone Apk Terbaru 2022, Login Dua Akun Mudah!

Tidak seperti WA mod pada umumnya, WhatsApp Clone memungkinkan kloning akun dengan nomor yang sama. Hal ini bisa dilakukan tanpa harus logout terlebih dahulu di ponsel lainnya. Dengan demikian, Anda bisa membuka akun WA yang sama di smartphone yang berbeda.

Sebenarnya, fitur ini mirip seperti peretasan akun namun dengan teknik yang sedikit berbeda. Pada kedua ponsel harus sama-sama menginstall aplikasi ini dan menautkan akun sedemikian rupa. Penasaran dengan fitur dan kelebihan WhatsApp Clone? Simak ulasannya di bawah ini. 

Review WhatsApp Clone Terbaru 2022

Review WhatsApp Clone Terbaru 2022

Pada dasarnya, WhatsApp Clone merupakan salah satu jenis WA mod yang menarik perhatian akhir-akhir ini. Fitur-fitur tambahan yang ada di dalamnya kerap kali membuat penasaran. Terutama fitur kloning akun yang banyak dinginkan selama ini di WA mod lain. 

Sayangnya, tidak semua tipe WhatsApp modifikasi menyediakannya. Bagi Anda yang sedang mencari WA mod dengan fitur khusus tersebut, maka WhatsApp Clone apk 2022 bisa menjadi pilihan. Tidak hanya fitur penggandaan akun yang menarik perhatian, ada banyak kelebihan lainnya yang bisa dinikmati. 

Kustomisasi tampilan bisa dengan mudah dilakukan dengan pilihan tema yang bervariasi. Pilihan font juga lebih beragam sehingga mengetik pesan di WA mod ini tidak lagi monoton. Beberapa pilihan centang juga bisa dinonaktifkan sehingga bisa menjaga privasi lebih baik. 

WA mod ini juga menyediakan jenis emoji yang lebih banyak sehingga membuat aktivitas chatting lebih menyenangkan. File foto dan video berukuran besar juga bisa lebih mudah dikirimkan. Begitu pula jika ingin membuat story WA yang lebih panjang, hal ini bukan lagi masalah. 

Fitur-Fitur Unggulan  WhatsApp Clone Terbaru

Jenis-jenis WA mod sendiri terbilang banyak dan ada saja versi terbaru di dalamnya. WhatsApp Clone menjadi salah satu yang direkomendasikan karena tampilan dan fitur yang ditawarkan lebih lengkap. Sebenarnya, fitur apa saja yang diunggulkan dari aplikasi ini?

  • Kloning Akun

Kloning Akun

Fitur yang satu ini telah disinggung dari awal karena memang banyak diminati. Bagi yang sering gonta-ganti WA mod mungkin sudah tidak asing dengan WhatsApp Clone. Aplikasi ini menyediakan fitur beragam, beberapa bahkan tidak ditemui di versi modifikasinya. 

Kloning atau penggandaan akun memang termasuk fitur yang unik. Anda bisa login nomor WA yang sama di dua ponsel yang berbeda. Bagi sebagian orang, fitur ini tentu akan berguna untuk tujuan tertentu. 

Cara kloning akun pun terbilang mudah dan simple, termasuk bagi pemula. Tidak dibutuhkan aplikasi tambahan apapun untuk bisa menggandakan akun WhatsApp yang dimiliki. 

  • Tema Bervariasi dan Gratis

Tema Bervariasi dan Gratis

Beberapa orang mungkin menganggap tampilan WhatsApp tidak terlalu penting. Namun, ada juga yang menganggap bahwa tampilan WhatsApp resmi sangat monoton. Terlebih hanya ada dua pilihan tema yang bisa diterapkan, yaitu mode gelap dan terang. 

Tidak perlu khawatir, Anda bisa mengatasinya dengan mencoba WhatsApp Clone. Ada banyak tema yang bisa diterapkan secara gratis. Mulai dari tema yang simple, cute, feminim, elegan, dan sebagainya. Bergonta –ganti tema WA setiap hari pun bukanlah sesuatu yang sulit.

  • Menyimpan Story Gambar dan Video

Pada WhatsApp resmi, biasanya status kontak WA hanya bisa dilihat saja. Padahal, kadang mungkin Anda ingin menyimpannya karena story tersebut lucu atau menghibur. Untuk mendapatkannya, mau tidak mau harus membalas status melalui chat. 

Bagi sebagian orang, hal ini merepotkan karena story tidak bisa langsung disimpan. WA Clone menyediakan fitur story saver yang bisa digunakan tanpa harus menginstall aplikasi tambahan. Dengan demikian, Anda bisa mendownload story apapun dengan mudah. 

  • Direct Chat

Biasanya ketika hendak memulai obrolan dengan nomor baru, Anda harus menyimpan nomor tersebut terlebih dahulu. Hal ini kurang efektif, terlebih jika pengguna tidak ingin menyimpannya sebagai kontak. 

WhatsApp Clone app menyediakan fitur direct chat yang memungkinkan aktivitas chat tanpa harus menyimpan nomor terkait. Caranya dengan memasukkan nomor tujuan lalu pilih opsi tulis pesan untuk dikirimkan.  Cara ini jelas lebih menghemat waktu dibanding harus menyimpan nomor dulu.

  • Mengirim File Foto dan Video dengan Cepat

Mengirim File Foto dan Video dengan Cepat

WhatsApp memang menjadi platform praktis untuk saling berbagi foto dan video. Namun pada versi officialnya, kapasitas file yang bisa dikirimkan sangat dibatasi. Tak jarang hal ini membuat aktivitas berbagi file dirasa kurang efektif. 

Berbeda jika Anda menggunakan WA mod yang memang sudah memiliki fitur berbagi file yang lebih besar dan cepat. Proses pengiriman file foto dan video melalui WhatsApp Clone dikenal lebih cepat dibanding versi resmi. 

Download dan Install WhatsApp Clone versi Terbaru 2022

Download dan Install WhatsApp Clone versi Terbaru 2022

Fitur utama dari WA mod yang satu ini adalah bisa menggandakan akun dengan mudah dan aman. Anda tidak perlu khawatir mengenai keamanan aplikasi ini karena sudah cukup sering diupdate. Namun, perlu diingat bahwa WA mod ini tidak bisa ditemukan di Playstore.

Jadi, dibutuhkan website kredibel yang menyediakan link download yang aman. Selain itu, proses instalasi pun tidak sama seperti biasanya ketika mendownload aplikasi di Playstore. Dibanding penasaran, berikut link download yang bisa digunakan untuk WhatsApp Clone. 

Nama Aplikasi  WhatsApp Clone Apk
Versi  V5
OS  Android 5.0 up
Ukuran  39 MB

 

Download DISINI

Pastikan koneksi internet cukup lancar untuk mendownload file di atas. Adapun ukuran file WA mod yang satu ini memang tergolong kecil, yaitu tidak sampai 40 MB. Proses instalasinya pun demikian sehingga tidak perlu menunggu waktu lama. 

Cara Install WA Clone Mod APK Terbaru

Cara Install WhatsApp Clone Terbaru 

Mengingat aplikasi yang satu ini tidak berasal dari Google Playstore, maka proses pemasangannya pun berbeda. Bagi yang sering menggunakan WA mod mungkin sudah paham tahap instalasi WA mod yang sedikit lebih rumit. 

Namun, bagi yang pertama kali ingin menggunakannya mungkin akan merasa kesulitan. Jangan sampai salah dalam memasang WhatsApp Clone, berikut langkah-langkah yang bisa diikuti. 

  • Download terlebih dahulu aplikasi WhatsApp Clone melalui link yang tertera di atas. 
  • Tunggu sampai proses download selesai, biasanya tidak membutuhkan waktu lama atau tergantung dari kecepatan internet. 
  • Jika sudah berhasil didownload, selanjutnya buka menu Pengaturan di HP Android.
  • Scroll dan pilih menu Keamanan & Privasi
  • Setelah itu, aktifkan pilihan Sumber Tidak Dikenal. 
  • Jika sudah mengaktifkan opsi tersebut, buka menu File Manager. 
  • Buka folder Download dan temukan file WhatsApp Clone apk yang sudah diunduh. 
  • Lakukan proses instalasi dengan mengikuti petunjuk yang munjul. 
  • Jangan lupa beri centang pada bagian Terms & Condition. 
  • Login menggunakan nomor WA yang sudah disiapkan. 
  • Selesai. 

Langkah-langkah pemasangan di atas mungkin akan sedikit berbeda untuk setiap tipe smartphone. Namun, prosesnya tidak jauh berbeda karena Anda memang harus mengaktifkan opsi Unknown Source atau Sumber Tidak Dikenal. 

Adapun opsi tersebut biasanya memang terdapat pada menu privasi dan keamanan. Opsi ini harus diaktifkan karena WhatsApp Clone didownload dari sumber yang bukan biasanya, misalnya Playstore. 

Cara Kloning Akun dengan Mudah Menggunakan WhatsApp Clone

Kloning akun menjadi salah satu fitur unggulan dari WA Clone. Fitur ini banyak disukai karena pengguna tidak perlu menginstall aplikasi tambahan. Proses menggandakan akun ini terbilang mudah, berikut langkah-langkahnya. 

    • Pastikan Anda sudah download dan install aplikasi WhatsApp Clone versi terbaru .
    • Login seperti biasa menggunakan nomor WhatsApp yang dimiliki. 
    • Lakukan verifikasi dengan code yang biasanya dikirimkan melalui SMS. 
  • Jika sudah berhasil login, pada tampilan utama pilih ikon titik tiga. 
  • Pilih gambar QR Code.
  • Pindai pada smartphone lain yang sudah disiapkan. 
  • Tunggu beberapa detik sampai WA Clone berhasil tertaut.
  • Selesai, Anda bisa menggunakan fitur-fitur di dalam WA mod tersebut seperti biasa.

Cara Menggunakan Fitur Direct Chat di WhatsApp Clone

Cara Menggunakan Fitur Direct Chat di WhatsApp Clone

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, salah satu fitur unggulan dari WA Clone adalah direct chat. Fitur ini memungkinkan Anda memulai chat dengan orang asing tanpa harus menyimpannya terlebih dahulu. 

Artinya, Anda tetap bisa melakukan chat meski tidak mendaftar ulang WA. Sebagian orang mungkin akan sedikit kebingungan dengan cara menggunakan fitur unik ini, berikut langkah-langkah mudahnya. 

  • Langkah pertama, buka aplikasi WA Clone yang sudah terinstall . 
  • Pada tampilan utama, pilih menu Direct Chat. 
  • Ketikkan nomor yang dituju untuk memulai obrolan.
  • Setelah itu, akan muncul opsi Open Chat for WhatsApp. 
  • Jika sudah muncul, masukkan kembali nomor yang ingin dituju pada kolom yang tersedia. 
  • Pastikan nomornya sudah benar lalu tap pilihan Direct Chat WhatsApp
  • Tunggu sampai aplikasi selesai memproses direct chat.
  • Jika obrolan sudah terbuka, Anda bisa langsung mengirimkan chat sesuai keinginan. 

Apakah WA Clone Terbaru Bebas Pemblokiran?

Apakah WhatsApp Clone Terbaru Bebas Pemblokiran?

Mungkin Anda tergiur menggunakan WA Clone mengingat fitur-fitur yang ditawarkan di dalamnya terbilang unik. WA mod yang satu ini juga tergolong ringan sehingga tidak memakan memori besar di smartphone. 

Namun, aplikasi ini pada dasarnya bersifat tidak resmi atau ilegal. Jadi, tetap saja ada risiko pemblokiran akun yang bisa saja menimpa nomor Anda. Oleh sebab itu, menggunakan WA mod memang harus dengan penuh pertimbangan. 

Terlebih WhatsApp Clone memang sedikit berbeda dibanding WA mod lainnya karena fitur kloning di dalamnya. Penggunaan aplikasi ini harus lebih bijak dan sesuai dengan kebutuhan. Beberapa modder mungkin mengklaim sudah menyematkan fitur anti blokir di dalam aplikasi modifikasi yang dibuatnya. 

Namun, hal tersebut tidak menjamin 100% akun akan benar-benar aman dari kemungkinan banned. Terlebih jika Anda jarang mengupdate WA mod yang sudah diinstall di smartphone. Padahal, melakukan pembaruan diperlukan agar mendapatkan fitur keamanan terbaru. 

Tips & Trik Terhindar dari Kemungkinan Banned WhatsApp Clone

Tips & Trik Terhindar dari Kemungkinan Banned WhatsApp Clone

Pada dasarnya, WhatsApp modifikasi memang tidak berasal dari Playstore, melainkan sumber lain. aplikasi yang satu ini tetap saja memiliki risiko pemblokiran yang bisa mengakibatkan kerugian. Hal ini karena jika nomor sudah terblokir maka sulit kembali lagi. 

Lalu, adakah tips & trik terhindar dari risiko banned? Tidak perlu khawatir, beberapa cara di bawah ini bisa dilakukan agar akun tetap aman dari pemblokiran pihak resmi WhatsApp. 

  • Tidak Mengirim Chat Berlebihan 

Adapun arti tidak mengirim chat berlebihan ini yaitu jika pada nomor yang sama. Hal ini tidak boleh dilakukan secara terus-menerus ketika Anda memanfaatkan fitur direct chat. Fitur tersebut bisa dianggap mengganggu bahkan terdeteksi tindakan mencurigakan. 

Hal ini bisa berakibat pada pemblokiran nomor yang akhirnya bisa menimbulkan kerugian seperti yang telah disebutkan di atas. 

  • Gunakan Fitur Secara Bijak

Disarankan untuk menggunakan fitur yang disediakan aplikasi saja sesuai kebutuhan. Hindari menggunakan fitur lainnya secara sembarangan yang bisa mengakibatkan kecurigaan terhadap nomor Anda. 

  • Tidak Mengirimkan Pesan Report Aplikasi

Pada dasarnya, aplikasi ini dibuat oleh modder untuk memudahkan penggunanya jika ingin merasakan fitur tambahan. Terlebih WhatsApp resmi memiliki banyak kekurangan di berbagai sisi. Sebagian orang juga menganggap tampilan WA resmi terlalu monoton. 

Oleh sebab itu, kehadiran WhatsApp Clone tentunya membantu bagi mereka yang membutuhkan fitur-fitur di dalamnya. Hindari tindakan mengirimkan pesan report terhadap aplikasi ini. Termasuk feedback yang  bisa menimbulkan kecurigaan WhatsApp resmi. 

  • Tidak Terlalu Aktif Menggunakan WA Clone

Mungkin berbagai macam fitur yang ada di WA Clone membuat Anda betah menggunakannya dalam waktu lama. Padahal, aplikasi ini tetap ilegal sehingga disarankan untuk memanfaatkannya sesuai kebutuhan. 

  • Tidak Memberikan Tanda Centang Pada Bagian Tertentu

Sebaiknya, perhatikan dengan teliti ketika memberikan centang pada beberapa opsi. Salah satunya pada keterangan Keep Me Signed In. Hindari mencentang bagian tersebut karena bisa membuat akun tidak masuk secara otomatis. 

Selain itu, saat melakukan instalasi pertama kali juga sebaiknya simak dengan benar mengenai ketentuan penggunaan WA mod yang satu ini. Sebenarnya, hal ini juga berlaku untuk aplikasi lainnya agar Anda bisa menggunakannya secara bijak.

  • Tidak Menggunakan WA Clone untuk Jangka Panjang

Pada dasarnya, penggunaan WA mod mungkin bisa menjadi tindakan coba-coba karena banyak orang yang penasaran. Tidak ada salahnya mencoba aplikasi ini, terlebih Anda memang membutuhkan beberapa fitur di dalamnya. 

Namun, sebaiknya tidak menjadikan aplikasi WhatsApp Clone ini untuk jangka panjang. Kita tidak pernah tahu kapan developernya akan menghentikan proses pengembangannya. Aplikasi modifikasi yang tidak diupdate dalam waktu lama bisa berakibat negatif karena bisa terjadi pemblokiran. 

  • Mengupdate Secara Berkala

WhatsApp resmi sendiri memang senantiasa mengalami update secara berkala. Anda bisa mendapatkan pembaruannya melalui Google Playstore. Lalu, bagaimana dengan WhatsApp Clone dan jenis WA mod lainnya?

Modder aplikasi ini tentunya juga akan melakukan pembaruan mengikuti perkembangan WA resmi. Hal ini dibutuhkan karena developernya kerap kali menyematkan fitur anti banned terbaru yang tentunya sangat dibutuhkan. 

Oleh karena itu, jangan sampai malas mengupdate aplikasi modifikasi. Beberapa jenis WA mod memang melakukannya secara otomatis. Namun, ada pula pembaruan yang harus dilakukan melalui menu pengaturan. 

  • Tidak Menggunakan Nomor Utama

Mengapa sebaiknya mencoba WA mod tidak dengan nomor utama? Hal ini penting diingat karena berkaitan dengan kemungkinan banned seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Jika nomor utama diblokir, maka kemungkinan kembalinya memang kecil.

Padahal, mungkin Anda menggunakan nomor tersebut untuk berkomunikasi sehari-hari. Banyak chat dan kontak penting di dalamnya. Bahkan tak jarang nomor tersebut digunakan untuk berbisnis. 

Jika sudah demikian, sebaiknya gunakan nomor yang lain saja untuk mencoba WA mod. Jika tidak memilikinya, Anda bisa membeli terlebih dahulu nomor baru untuk didaftarkan. Mungkin akan sedikit merepotkan, namun tindakan ini lebih menjamin keamanan menggunakan WA mod.

Pada dasarnya, WhatsApp Clone memang memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya yang merasa penasaran. Terlebih untuk fitur menggandakan akun yang tidak dimiliki semua aplikasi modifikasi. Namun, sebaiknya tetap bertindak bijak dalam menggunakan aplikasi modifikasi.

Lihat Juga :