Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online Tanpa Aplikasi

Kalau ingin melakukan komunikasi jarak jauh temen-temen MarlinBooking.Co.Id biasanya gunakan aplikasi apa nih? Pasti kamu salah satu orang yang suka gunakan aplikasi WhatsApp untuk komunikasi kan ya. Nah mimin punya beberapa rekomendasi cara untuk WA terlihat offline gitu lho guys.

Pasti setiap orang berada pada fase tidak ingin di ganggu atapun tidak ingin buka sosial media ya guys. Terlebih lagi pada waktu liburan pasti kamu ingin memiliki quality time bersama keluarga, pasangan, sahabat atau lain sebagainya. Bakalan sebel banget nih pasti kalau tiba-tiba ada pesan yang mengganggu gitu.

Kalau waktu liburan terdapat notif mau kita buka tapi nantinya pasti bakalan banyak lanjutannya. Gak kita buka juga nanti notifikasi ponsel kita penuh dan bisa saja hal-hal penting bakalan tertimbun. Kalau udah seperti itu pasti serba salah ya guys ya mau ngapain aja jadi gak bebas.

Tapi tenang guys hal-hal seperti itu gak bakalan terjadi lagi kok. Gak bakal lagi ada pesan ataupun telepon yang gangguin waktu kamu bersama orang-orang tersayang kamu. Hanya dengan melakukan beberapa cara ini kamu udah bisa terhindar dari gangguan-gangguan yang ada dari WhatsApp ya.

Ini Dia Beberapa Cara Agar WA Terlihat Offline Tanpa Aplikasi Tambahan

wa-terlihat-offline

Ternyata car-cara ini gak cuma bisa dilakukan oleh orang-orang yang gak mau waktu liburnya terganggu aja lho. Buat kamu yang gak suka kalau privasinya terlihat dengan bebas bisa banget gunakan aplikasi ini. Kan suka ada tuh ya orang yang agak misterius gitu ya guys ya ini jadi salah satu caranya.

Kalau kamu mau coba gunakan juga, MarlinBooking.Co.Id bakalan kasih kamu beberapa rekomendasi cara yg bisa kamu lakukan. Disimak beberapa pembahasan yang ada di bawah ini ya guys. Ikuti jangan sampai ada langkah yang tertinggal agar bisa berhasil ya guys ya.

Bisa Matikan Terakhir Dilihat

wa-terlihat-offline

Kamu pasti kalau mau chat atau telpon melihat dulu kapan terakhir dilihatnya kan? Nah begitu juga dengan orang-orang yang ingin chat guys. Jadi kalau kamu gak mau di ganggu atau kamu memang tidak ingin terlihat terakhir dilihatnya bisa melakukan ini ya guys ya.

Cara-cara yang bisa kamu lakukan dalam menonaktifkan terakhir dilihat bisa kamu lakukan dalam pengaturan aplikasi WhatsApp. Begini langkah-langkahnya :

  • Dalam tampilan awal WhatsApp kamu bisa memilih tanda titik tiga yang berada di pojok kanan.
  • Setelah itu kamu bisa pilih setelan ya guys ya.
  • Terus langsung kamu pilih akun > privasi, bisa dilanjutkan dengan ubah terakhir dilihat dengan pilih tidak ada.

Terakhir kamu bisa simpan setelan lalu berhasil deh mematikan terakhir dilihatnya.

Kamu Balas Pesan Melalui Notifikasi Pop Up

wa-terlihat-offline

Nah biasanya orang- orang yang mager sering banget lakukan ini. Atau bahkan ada orang yang saking dia malasnya balas pesan orang dia balas di dalam hati dong. Maka dari itu sering muncul julukan ‘ngartis’ ya karena disebabkan oleh orang-orang yang gak balas chat atau kalau balas lama banget.

Tapi ini juga bisa berlaku untuk kamu yang ingin punya WA terlihat offline gitu. Kamu bisa bales pesan yang penting dari temanmu atau yang lainnya. Tapi gak dengan membuka aplikasi WhatsAppnya ya guys ya. Gimana tuh min caranya? Ya kamu bisa balas melalui notifikasi pop up aja guys.

Ini cara yang bisa kamu lakukan untuk memunculkan notifikasi pop up pada ponsel kamu :

  • Kamu bisa buka menu pengaturan yang tersedia pada perangkat.
  • Lalu kamu pilih notifikasi > notifikasi pop up > selalu tampilkan pop up.
  • Nantinya bakalan tersetting dengan sendirinya pada handphone kamu.

Nonaktifkan Laporan Dibaca

Nonaktifkan-Laporan-Dibaca

Fitur di WhatsApp yang satu ini tuh sering banget digunakan sama orang-orang. Apalagi para perempuan nih yang sering banget lakukan hal ini. Adakah yang tau fitur apa yang mimin maksud? Yap benar sekali fitur mematikan laporan dibaca ya guys ya.

Ini juga bisa menjadi solusi untuk kamu yang gak ingin di ganggu. Dengan mematikan atau menonaktifkan laporan dibaca kamu bisa baca pesan tanpa ada tanda centang birunya ya guys. Jadi yang mengirimkan pesan kepada kamu tidak akan tau pesan tersebut sudah terbaca apa belum.

Tapi guys kamu juga bisa matikan tanda baca yang nantinya berfungsi saat kamu mau kepoin status WA orang. Yang mana nama kamu gak bakal ada di daftar yang udah lihat orang yang buat SW itu ya. Nih buat kamu yang belum tau gimana cara matikan laporan dibaca, kamu bisa lihat caranya di bawah ini :

  • Seperti tadi kamu bisa klik titik tiga yang berada pada pojok atas tampilan awal WhatsApp.
  • Terus bisa dilanjutkan dengan membuka menu setelan. Setelah terbuka kamu bisa lanjutkan ke cara berikutnya.
  • Klik akun > privasi > laporan dibaca. Nah jangan lupa kamu perlu geser ikon on sampai menjadi warna hijau ya guys ya.
  • Setelah itu dijamin gak bakalan ada lagi tanda centang birunya.

Matikan Background Data Kamu

Selanjutnya ada cara yang gak kalah ampuh untuk hilangkan pengganggu waktu kamu saat berlibur nih guys. Sudah dibuktikan oleh banyak orang bahwa cara ini benar-benar membantu mengistirahatkan kalian dari WhatsApp. Yaitu dengan mematikan background data untuk aplikasi WhatsApp.

Nah kalau kamu matikan fitur ini melalui ponsel kamu gak akan lagi deh ada yang gangguin. Kan kalau kita keluar dari aplikasinya otomatis bakalan tertutup dan gak ada tulisan online. Gimana nih caranya agar kamu bisa matikan background data milikmu. Simak caranya di bawah ini :

  • Pertama kamu bisa masuk ke menu pengaturan yang ada pada perangkat kamu.
  • Lalu kamu bisa pilih penggunaan data > pilih wifi usage atau cellular data usage > pilih whatsApp.
  • Selanjutnya kamu bisa pilih toggle Background Data guna mematikannya.

Jangan Buat Status WhatsApp Dahulu

Jangan-Buat-Status-WhatsApp-Dahulu

Kalau kita sedang berlibur dan berada di suatu tempat yang bagus pasti salah satu keinginan kamu bagikan momen ke media sosial. Tapi kalau untuk yang lagi gak pengen di ganggu kamu mendingan jangan buat status WhatsApp dulu deh kalau mau WA terlihat offline.

Mendingan kamu tunda untuk membuat status WhatsApp. Agar orang-orang mengira kamu benar-benar sedang offline. Atau kamu bisa tuh bagikan siapa yang diperbolehkan menonton status WhatsApp kamu. Tentunya orang yang kamu hindari jangan kamu izinkan untuk melihat ya.

Merubah Status Info Menjadi Offline

Merubah-Status-Info-Menjadi-Offline

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengganti status info akun menjadi offline. Dengan kamu memberikan pengumuman kepada seluruh kontak kamu bahwa kamu sedang offline, mimin yakin gak bakal ada yang ganggu kamu  deh.

Ini dia cara agar kamu bisa mengganti atau merubah status info akun kamu menjadi offline:

  • Kamu klik aja tanda titik tiga yang ada di layar awal WhatsApp, lebih tepatnya berada pada pojok kanan.
  • Terus kamu bisa menuju menu setelan > klik foto profil kamu > pilih info.
  • Selanjutnya kamu bisa edit info menjadi tulisan offline.

Baca Juga :