8 Film Semi Paling Bagus Hanya untuk Penonton Dewasa

Beberapa orang mengisi waktu luang dengan menikmati berbagai film menarik. Yang lain menonton film setiap saat karena memang itulah hobi yang sangat disukai. Kalau kamu suka menonton film, ada satu genre film yang perlu kamu pertimbangkan, yaitu film semi.

Jenis film yang satu ini tidak boleh ditonton oleh sembarang orang. Orang-orang yang akan menonton film jenis ini harus yang sudah memasuki usia dewasa, yaitu setidaknya sudah berusia 18 tahun. Kalau kamu belum memenuhi batasan umur, jangan sekali-sekali menikmati film yang satu ini.

Film bokeh semi khusus dewasa berbeda dengan film bokeh biasanya. Ada jalan cerita yang sangat menarik yang bisa kamu ikuti saat menikmati film jenis ini. Genre film khusus dewasa yang satu ini juga lebih bervariasi. Seringkali digabungkan dengan genre romansa.

Film Semi Khusus Dewasa dengan Alur Menarik

Film Semi Khusus Dewasa dengan Alur Menarik

Tidak seperti film bokeh biasanya, film yang berjenis semi mempunyai jalan cerita yang unik dan menarik. Setiap film mempunyai alur cerita yang berbeda sehingga kamu tidak akan pernah merasa bosan melihat film yang ceritanya begitu-begitu saja.

Film bokeh khusus dewasa biasanya mempunyai durasi yang panjang. Kalau jalan cerita atau alur cerita film tidak menarik, penonton malah akan merasa bosan dan tidak puas dengan film tersebut. Tapi kalau kamu menonton film khusus dewasa dengan jalan cerita yang asik, kamu pasti akan betah.

Ada banyak sekali film khusus dewasa yang berjenis semi dan semuanya siap untuk menemani waktu luang kamu. Kebanyakan film tersebut mempunyai genre romantis sehingga cocok dilihat bersama pasangan.

Rekomendasi Film Semi untuk Ditonton Bersama Pasangan

Film-film bokeh khusus dewasa menawarkan adegan yang sangat alami dan menarik. Berbagai adegan tersebut akan terlihat lebih menarik lagi jika dinikmati bersama dengan pasangan. Tapi sebelum menikmati film bokeh khusus dewasa, cari tahu dulu keterangan lengkap tentang film tersebut.

Hal penting yang perlu kamu ketahui mengenai film bokeh khusus dewasa adalah sinopsis singkat serta rating film tersebut. Pastikan kamu menikmati film yang ratingnya cukup tinggi. Film bokeh khusus dewasa dengan rating yang tinggi sudah terbukti sangat menghibur para penonton yang sebelumnya.

Kamu juga pasti akan terhibur dengan jalan cerita film khusus dewasa yang ratingnya sangat tinggi. Tertarik untuk menikmati film khusus dewasa bersama pasangan? Ini dia pilihan film yang terbaik:

  • Before Trilogy

Before Trilogy

Rekomendasi pertama adalah trilogi film Before yang perilisan setiap filmnya dilakukan dengan jarak 9 tahun. Film pertama berjudul Before Sunrise. Before Sunrise bercerita tentang Jesse yang bertemu dengan Celine di sebuah kereta ke Budapest.  Keduanya menjalin percakapan yang sangat seru.

Jesse akan berangkat ke Amerika Serikat sedangkan Celine akan pergi kuliah di Paris. Saat matahari terbenam sebelum keduanya berpisah esok paginya, Jesse dan Celine pun berciuman dan menghabiskan malam bersama dengan penuh perasaan bahagia dan cinta.

Judul film Before Sunrise Before Sunset Before Midnight
Tanggal rilis 19 Januari 1995 10 Januari 2004 20 Januari 2013
Sutradara Richard Linklater
Bintang film Julie Delpy, Ethan Hawke
Negara Amerika Serikat, Austria Amerika Serikat Amerika Serikat, Yunani
Genre Drama, romance
Rating film 8,1 dari 10 7,9 dari 10
Durasi 1 jam 41 menit 1 jam 20 menit 1 jam 49 menit

Di film semi romantis yang kedua, yaitu Before Sunset, keduanya bertemu lagi tapi kali ini di Paris. Jesse sudah menjadi seorang ayah dan menjadi penulis terkenal. Keduanya pun menghabiskan waktu bersama dan di akhir film Jesse batal pulang ke rumah dan malah tinggal di apartemen Celine.

Dan di film yang terakhir, Before Midnight, keduanya menghabiskan waktu bersama di Yunani. Jesse dan Celine sudah menjadi sepasang orangtua dengan anak kembar perempuan. Keduanya menghadapi konflik perbedaan pendapat yang membuat hubungan mereka semakin menarik.

  • Love Actually

Love Actually

Film khusus dewasa yang berikutnya merupakan film bergenre romantis yang menceritakan kisah cinta beberapa pasangan. Salah satunya adalah kisah cinta perdana menteri yang masih muda dengan asistennya yang sangat menawan. Ada juga kisah cinta seorang remaja yang baru berdukacita.

Kisah cinta lainnya yang akan kamu temukan dalam film Love Actually adalah seorang wanita karir dengan salah seorang rekan kerjanya. Dan yang terakhir adalah kisah seorang pria yang jatuh cinta dengan pacar milik sahabatnya. Tertarik untuk menonton semua kisah cinta ini sekaligus?

Judul film Love Actually
Tanggal rilis 14 November 2003
Sutradara Richard Curtis
Bintang film Liam Neeson, Hugh Grant, Colin Firth, Emma Thompson, Laura Linney
Negara Amerika Serikat, Perancis, Britania Raya
Genre Drama, romance, komedi
Rating film 7,6 dari 10
Durasi 2 jam 16 menit

Dalam film yang durasinya hanya sekitar dua jam ini, ada setidaknya sepuluh kisah cinta menarik yang bisa kamu ikuti. Semuanya punya kisah yang sangat menarik dan tidak biasa. Kamu wajib menikmati semuanya sekaligus bersama pasangan saat anak-anak sudah terlelap.

Setiap pasangan yang ada dalam film semi bokeh khusus dewasa ini punya masalahnya sendiri. Berbagai konflik inilah yang membuat film Love Actually semakin menarik dan tidak biasa. Pastikan anak-anak tidak ada di sekelilingmu saat kamu dan pasangan akan menikmati film ini.

  • 500 Days of Summer

500 Days of Summer

Menurut narator di film khusus dewasa yang satu ini, 500 Days of Summer bukan cerita cinta. Tapi genre film ini tetap saja romance dan ada berbagai adegan berbau romantis yang akan kamu nikmati di sepanjang film ini. Tokoh utama film ini adalah Tom yang terpesona pada rekan kerjanya.

Summer merupakan teman sekantor Tom yang baru. Tom pun bersahabat dengan Summer dan akhirnya merasakan cinta di hatinya. Tapi kemudian malah muncul suatu konflik hingga di akhir cerita. Kalau kamu sedang mencari film dewasa untuk ditonton bersama pasangan, film ini layak diperhatikan.

Judul film Love Actually
Tanggal rilis 17 Januari 2009
Sutradara Marc Webb
Bintang film Zooey Deschanel, Joseph Gordon-Levitt
Negara Amerika Serikat
Genre Drama, romance, komedi
Rating film 7,7 dari 10
Durasi 1 jam 35 menit

Kalau biasanya para pria adalah tersangka utama kasus PHP atau pemberi harapan palsu, di film khusus dewasa yang satu ini justru sebaliknya. Summer merupakan pihak yang tidak ingin menjanjikan apapun dalam hubungannya dengan Tom Hansen.

Padahal Tom rela melakukan segalanya, bahkan sudah meminta kejelasan dari Summer akan hubungan mereka. Seperti apa konflik yang harus dihadapi oleh Tom dan Summer? Apa yang akan terjadi pada hubungan mereka yang sangat istimewa? Jawabannya ada di 500 Days of Summer.

  • Love, Rosie

Love, Rosie

Satu lagi film semi bokeh khusus dewasa yang sebaiknya tidak dinikmati bersama dengan anak kecil adalah Love, Rosie. Film bergenre romance ini menawarkan kisah yang sangat menarik antara Alex dan Rosie. Keduanya adalah sepasang sahabat yang sudah menjalin persahabatan bertahun-tahun.

Di pesta ulang tahun Rosie yang kedelapan belas, Alex dan Rosie berciuman. Alex pun menyadari bahwa dirinya jatuh cinta pada Rosie. Tapi kemudian Rosie menghadiri pesta sekolah bersama Greg dan melakukan hubungan terlarang setelah pesta. Pastikan tidak ada anak kecil yang ikut menonton.

Judul film Love, Rosie
Tanggal rilis 6 Oktober 2014
Sutradara Christian Ditter
Bintang film Lily Collins, Sam Claflin, Tamsin Egerton, Christian Cooke, Suki Waterhouse
Negara Jerman, Britania Raya 
Genre Romance, komedi
Rating film 7,1 dari 10
Durasi 1 jam 42 menit

Rosie pun hamil tapi tidak bercerita tentang kehamilan ini pada Alex karena takut mengganggu studinya. Perjalanan cinta keduanya penuh dengan konflik tapi sangat menarik. Ada banyak karakter yang membuat kisah cinta Rosie dan Alex semakin unik dan seru.

Ada beberapa adegan yang kurang cocok untuk dilihat oleh anak kecil di film Love, Rosie ini. Kalau kamu dan pasangan berencana menonton film yang sangat romantis ini, hindari menonton film ini di tempat yang mudah terlihat oleh anak kecil. Atau pastikan anak-anak sudah tidur sebelum film dimulai.

  • A Walk to Remember

8 Film Semi Paling Bagus Hanya untuk Penonton Dewasa

Tokoh utama film semi bokeh khusus dewasa yang satu ini adalah seorang siswa SMA yang bernama Landon Carter. Landon merupakan siswa pemberontak tapi terkenal. Karena suatu konflik, Landon terpaksa menjalani hukuman dan bekerjasama dengan Jamie Sullivan.

Karena sering menghabiskan waktu bersama-sama, Landon dan Jamie pun mulai membentuk suatu ikatan yang menarik. Tapi Landon ingin menyembunyikan hubungan yang sudah mulai terjalin antara dirinya dengan Jamie dari sahabat-sahabatnya di sekolah. Yang terjadi selanjutnya sangat menarik.

Judul film A Walk to Remember
Tanggal rilis 25 Januari 2022
Sutradara Adam Shankman
Bintang film Shane West, Mandy Moore, Peter Coyote, Daryl Hana
Negara Amerika Serikat
Genre Romance, drama
Rating film 7,3 dari 10
Durasi 1 jam 42 menit

Kamu pasti sudah membayangkan kisah cinta yang sangat manis dengan ending yang membahagiakan. Tapi film khusus dewasa yang satu ini tidak akan mengizinkan kamu menikmati seluruh film dengan senyuman. Ada beberapa adegan yang bisa membuat kamu merasa sedih.

Seperti halnya beberapa film khusus dewasa yang sebelumnya, A Walk to Remember juga sebaiknya tidak ditonton bersama dengan anak kecil. Ada penggunaan bahasa dan sensualitas yang kurang cocok untuk dilihat dan didengar oleh anak kecil.

  • About Time

8 Film Semi Paling Bagus Hanya untuk Penonton Dewasa

Kalau kamu lebih suka dengan film khusus dewasa yang dibumbui dengan sentuhan fantasi, film About Time adalah rekomendasi terbaik yang wajib kamu pertimbangkan. Film khusus dewasa yang satu ini bercerita tentang Tim yang bisa bepergian ke masa lalu.

Demi mewujudkan kisah cinta yang indah bersama seorang wanita bersama Mary, Tim berkali-kali pergi ke masa lalu hingga akhirnya bisa menikah dengan Mary. Keduanya dikaruniai seorang putri tapi Tim harus kembali lagi ke masa lalu karena kakaknya mengalami kecelakaan.

Judul film About Time
Tanggal rilis 27 Juni 2013
Sutradara Richard Curtis
Bintang film Margot Robbie, Tom Hollander, Bill Nighy, Rachel McAdams, Domhnall Gieeson
Negara Britania Raya
Genre Romance, drama, fantasi, science fiction, komedi
Rating film 7,8 dari 10
Durasi 2 jam 3 menit

Ternyata meskipun bisa mengubah beberapa hal dengan kembali ke masa lalu, ada beberapa hal bagus di masa depan yang ikut berubah, termasuk hubungan Tim dengan Mary serta kelahiran anaknya. Apa yang kemudian dilakukan oleh Tim?

Perjalanan cinta yang unik di film semi bokeh khusus dewasa yang satu ini sangat menarik dan tidak biasa. Selain romance, ada beberapa unsur lain yang membuat film ini semakin menarik, yaitu sentuhan fantasinya. Nikmati film ini bersama pasangan kamu setelah anak-anak terlelap.

  • The Theory of Everything

8 Film Semi Paling Bagus Hanya untuk Penonton Dewasa

Kalau film yang sebelumnya merupakan gabungan antara romance dan fantasi, maka film yang satu in adalah kombinasi yang menarik antara roman dengan biografi. Tokoh utama film ini adalah Stephen Hawking, seorang tokoh terkenal di dunia nyata.

Kamu akan menikmati perjalanan Hawking sebagai mahasiswa astrofisika yang menjalin hubungan dengan Jane Wilde, mahasiswi sastra. Saat sedang mengerjakan tesis, otot-otot Hawking pun mulai melemah sehingga koordinasi dengan tubuhnya jadi berkurang. Nikmati film semi ini sekarang juga.

Judul film The Theory of Everything
Tanggal rilis 7 September 2014
Sutradara James Marsh
Bintang film Eddie Redmayne, Charlie Cox, Felicity Jones, Emily Watson, David Thewlis
Negara Britania Raya, Amerika Serikat, Jepang
Genre Romance, drama, biografi
Rating film 7,7 dari 10
Durasi 2 jam 3 menit

Meskipun kondisi kesehatan Hawking semakin memburuk, Jane tetap menunjukkan rasa cintanya pada Hawking. Keduanya menikah dan mempunyai dua orang anak, yaitu Robert dan Lucy. Tapi kemudian Jane bertemu dengan seorang pria lain bernama Jonathan lalu melahirkan anak yang ketiga.

Kisah cinta Hawking pun menjadi semakin rumit karena keduanya memutuskan untuk bercerai. Jane akhirnya menikah dengan Jonathan sedangkan Hawking jatuh cinta pada Elaine. Tertarik untuk menyelami kehidupan cinta Stephen Hawking lebih dalam? Tonton The Theory of Everything.

  • Me Before You

8 Film Semi Paling Bagus Hanya untuk Penonton Dewasa

Kisah cinta lain yang akan menarik perhatian kamu dan pasangan adalah Me Before You. Jalan cerita film yang satu ini kurang lebih mirip dengan The Theory of Everything tapi Me Before You tidak terinspirasi dari kejadian nyata. Kamu akan menyaksikan kisah cinta Louisa dan Will.

Louisa merupakan seorang gadis miskin yang akan melakukan apapun untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Ia pun menerima pekerjaan sebagai seorang perawat bagi Will, anak orang kaya yang lumpuh karena mengalami kecelakaan lalu lintas. Keduanya pun langsung menjadi cocok.

Judul film Me Before You
Tanggal rilis 23 Mei 2016
Sutradara Thea Sharrock
Bintang film Emilia Clarke, Sam Clafflin, Janet McTeer, Brendan Coyle, Charles Dance
Negara Britania Raya, Amerika Serikat
Genre Romance, drama 
Rating film 7,4 dari 10
Durasi 1 jam 50 menit

Saat menemani Will ke pernikahan Alicia, Louisa dan Will sama-sama menyadari bahwa mereka sudah jatuh cinta. Tapi kisah cinta yang akan kamu lihat berikutnya tidak semanis yang bisa dibayangkan. Will justru memilih untuk membuat keputusan yang membuat Louisa dan semua penontonnya bersedih.

Ada banyak sekali film semi bokeh yang bisa kamu temukan di internet. Tapi cari tahu dulu rating filmnya dan pastikan kamu menonton film khusus dewasa yang ratingnya tinggi. Dari sekian banyak film khusus dewasa, delapan film dalam daftar di atas adalah yang pilihan film dewasa terbaik.

Simak juga :