post

Yuk Jalan-jalan Ke Pulau Bawah

Marlin Booking - Beragam pulau di Kepulauan Riau bisa diakses dengan mudah melalui Batam Fast Ferry Terminal. Namun beda halnya dengan Pulau Bawah yang menjadi pulau tersembunyi. Walaupun begitu, Pulau Bawah digadang-gadang sebagai surga. Pasalnya, habitat dan ekosistemnya yang masih sangat alami.

 

Pulau Bawah merupakan pulau yang berada di jantung Pulau Anambas, Kepulauan Riau. Salah satu hal yang perlu diketahui, pulau ini hanya bisa diakses menggunakan jalur laut, yakni menggunakan kapal PELNI seperti Bukit Raya atau seaplane, yakni pesawat terbang yang mendarat di laut.

 

Dengan luas hanya 300 hektar, pulai ini hanya menerima 70 pengunjung saja setiap harinya. Keunikan dari Pulau Bawah sendiri adalah 13 pantai dengan pasir putih yang lembut dan tiga buah laguna dengan airnya yang jernih.

Tak ayal kalau, saat mengunjungi tempat ini kamu harus menjaga kelestariannya agar tidak mengganggu ekosistem yang ada.

 

|| Baca Juga: Cara ke Batam dari Singapore

 

Eksotisme Pulau Bawah

Seperti yang dijelaskan Pulau Bawah bisa kamu akses menggunakan kapal PELNI dari pelabuhan Batam atau seaplane dari Bandara Batam. Waktu tempuhnya berkisaran 70 menit perjalanan. Ada banyak aktivitas menarik yang bisa kamu nikmati selama di Pulau Bawah, mulai dari olahraga air atau trekking hutan dan melihat langsung habitat asli penghuni Pulau Bawah. Selain itu, kamu bisa menikmati keindahan dari 13 pantainya yang masih perawan. Dijamin kamu tidak akan menemukannya di manapun. Pasti akan bikin teman-teman kamu ngiri.

 

Setelah puas berkeliling pulau yang ada, ada sebuah perkampungan nelayan yang bisa kamu kunjungi dengan tambahan biaya. Jangan lewatkan juga tiga laguna dengan airnya yang sangat bening seperti pantulan cermin. Jangan lupa swap foto underwater sepuasnya.



(Image Credit - spirit riau)

 

Bermalam di Pulau Bawah

Namun ada satu hal yang dilarang di pulau ini, yakni memancing. Pasalnya memang pulai ini merupakan konservasi laut yang dilindungi. Jadi kegiatan memancing sangat dilarang untuk menjaga keasrian pulau. Jika ingin menikmati keindahan Pulau Bawah lebih lama lagi, wajib hukumnya menyewa resort yang disediakan.

 

Untuk harganya mungkin cukup fantastis, tapi sebandinglah dengan fasilitas yang ada. Satu kamar villa di Pulau Bawah dibanderol dengan harga mulai dari 24 jutaan. Resort yang ditawarkan adalah Garden Suit yang dekat dengan pantai, Overwater Bungalow yang ada di atas air pinggir pantai, Beach Suite dengan model tenda glamping atau Deluxe Beach Villa dengan kamar luas dan tempat berjemur pribadi.

 

Beragam fasilitas resort

Tentu saja, villa yang ada memiliki fasilitas layaknya hotel bintang 5. Mulai dari AC, mini Bar, kamar mandi pribadi, akses internet, mesin kopi, layanan laundry dan masih banyak lagi. Fasilitasnya yang super mewah memang pas untuk kamu yang ingin honeymoon bareng pasangan. Lagipula, suasananya juga tenang karena terbatas untuk 70 tamu saja per harinya. Belum lagi aksesnya yang mudah dengan kapal PELNI, Fast Boat atau seaplane.

 

Namun sebelum berangkat, ada baiknya mengecek terlebih dahulu jadwal keberangkatan kapal. Kapal PELNI Bukit Raya misalnya, melayani rute Tanjungpinang-Tarempa namun hanya dua kali dalam sebulan. Perjalanannya mencapai 20 jam. Informasi jadwal dan harga tiket ferry Batam Singapore terbaru dapat dicek melalui Aplikasi Marlin Booking. Klik link berikut untuk mendownload aplikasinya:


Download App: AndroidiOS

|| Baca Juga: Tutorial cara menggunakan Aplikasi Marlin Booking

Share this post :

Add Comment


Recent Comments