post

Penangkalan Penyebaran COVID-19 di Batam

Marlin Booking - Upaya penangkalan penyebaran COVID-19 di Batam terus diupayakan oleh BP Batam. Sehabis kemarin diupayakan di Lapangan terbang Hang Nadim, penyemprotan desinfektan terus diupayakan oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam, pada hari Rabu (18/3) digalakkan antara lain di Gedung Marketing Center BP Batam, ruang kerja serta rapat Kepala BP Batam, Wakil Kepala BP Batam serta para Anggota, dan juga beberapa ruang pertemuan di kawasan BP Batam. Bahkan ruang Media Centre yang kerap digunakan para jurnalis tidak luput pula dari penyemprotan desinfektan.


Buat pelabuhan, aktivitas sanitasi ini sudah diupayakan di Kantor Badan Usaha Pelabuhan di Batu Ampar, Terminal Penumpang Ferry Internasional serta Domestik Sekupang, Terminal Ferry Marina, Terminal Ferry Nongsa Pura, Terminal Ferry Internasional Batam Center, serta pula Terminal Ferry Harbour Bay Batam.


(Image Credit - posmetro.co)


|| Baca Juga: Pilihan Tiket Ferry Batam Singapore Paling Populer

“Hari Senin (16/3/2020) yang lalu kami telah melaksanakan penyemprotan desinfektan awal di Terminal Penumpang Ferry Internasional Batam Center. Penyemprotan ini kami jalani pada malam hari jam 22.00 WIB sehabis jam operasional pelabuhan berakhir sebab zat cairan yang digunakan dikhususkan buat ruangan tertutup. Jadi ruangan wajib steril dari penumpang,” ucap Direktur Badan Usaha Pelabuhan Batam, Nelson Idris dikala ditemui di Marketing Center BP Batam.


Nelson menjelaskan, penyemprotan ini digalakkan secara bertahap. Pada Selasa (17/3) pagi aktifitas sanitasi dilanjutkan di Terminal Ferry Harbour Bay Batam serta Kantor Badan Usaha Pelabuhan di Batu Ampar, dilanjutkan di Terminal Ferry Internasional serta Domestik Sekupang pada malam hari, Terminal Ferry Marina serta Terminal Ferry Nongsa Pura.


Ada pula zona yang diupayakan sanitasi antara lain ruang tunggu penumpang, konter penjualan tiket serta imigrasi pelabuhan. Aktifitas sanitasi ditangani langsung oleh regu Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Batam yang berjumlah 5 orang di tiap pelabuhan.


(Image Credit - batamxinwen.com)


|| Baca Juga: Panduan Wisata Batam to Singapore Dengan Mudah dan Murah

Tidak hanya menggalakkan penyemprotan desinfektan, semua terminal ferry telah dilengkapi dengan thermal detector serta thermal gun, beserta hand sanitizer di sebagian titik pelabuhan serta Kantor Badan Usaha Pelabuhan.


“Alhamdulillah penumpang merasa bahagia serta merasa terlindungi dari aktifitas sanitasi ini. Sebab bakal kita galakkan secara berkala satu kali seminggu. Tetapi tidak menutup mungkin bila memanglah sumber dayanya mencukupi, hendak kami galakkan 2 kali seminggu,” kata Nelson


Itulah pencegahan yang dilakukan oleh BP Batam untuk menangkal penyebaran Covid-19 di lokasi-lokasi terminal ferry daerah Batam. Untuk mempermudah dan membuat nyaman calon penumpang, tiket ferry Batam Singapura dapat dipesan melalui Aplikasi Android dan iOS. Klik link berikut untuk mendownload aplikasinya:

Download App: Android - iOS

Share this post :

Add Comment


Recent Comments