post

Menjelajah ke Pulau Anambas Dengan Ferry

Marlin Booking - Pulau Anambas menjadi Pulau Indonesia bagian barat yang tak kalah keindahannya dari Raja Ampat. Terletak di Kepulauan Riau, pulau ini memiliki kekayaan dasar laut yang sungguh memukau. Ingin membuktikannya? Dari Batam kalian bisa menggunakan Fast Ferry. Jika dari Singapore kalian bisa menggunakan Ferry Majestic, Sindo Ferry, maupun Batam Fast untuk menyebrang ke Batam.

 

Untuk orang Indonesia sendiri, Pulau Anambas masih kurang familiar. Padahal, pulau ini sudah tersohor hingga ke mancanegara. Bahkan, memiliki predikat Pulau Tropis terbaik di Asia Tenggara. Keindahan Pulau Anambas memang tidak pernah mengecewakan.

 

Pecahan Kepulauan Natuna

Pulau Anambas merupakan pulau yang terletak di Pulau Sumatra bagian utara berbatasan langsung dengan Filipina, Malaysia, Vietnam dan Singapura. Lebih tepatnya, pulau ini terletak di perairan Laut Cina Selatan. Dulunya masih bagian dari Kepulauan Natuna, tapi sekarang sudah terpecah. Soal eksotisnya tak perlu ditanya lagi. Sayang sekali orang Indonesia masih asing dengannya.

 

Surganya Snorkeling, Diving dan Scuba Diving

Sangat disayangkan kalau ke Pulau Anambas tidak mencoba aktivitas airnya yang menyenangkan, seperti snorkeling, diving atau scuba diving. Pasalnya, kehidupan bawah laut disini benar-benar tak kalah dengan Raja Ampat. Sangat sayang kalau dilewatkan begitu saja, terlebih lagi buat kamu yang sudah datang dari jauh.



(Image Credit - superadventure.co.id)

|| Baca Juga: Manfaat Booking Ferry Secara Online

Beragam terumbu karang warna-warni dengan ikan-ikan kecil sungguh memukau siapapun yang melihatnya. Bahkan ada yang menyebutkan bahwa keindahan dari Pulau Anambas setara dengan Halong Bay yang ada di Vietnam dan Langkawi yang ada di Malaysia.

 

Pesona Pulau Anambas yang bikin jatuh cinta

Saat pertama kali menginjakan kaki di Pulau Anambas, kamu akan langsung jatuh cinta dengan pesona alamnya yang memukau. Pesona yang dimiliki pulau ini memang bikin kamu betah berlama-lama disini. Air lautnya yang jernih hingga memberikan gradasi warna biru kehijauan yang indah. Dipadukan dengan pasir putihnya yang lembut. Semilir angin laut dan lambaian pohon kelapa membuat suasana semakin sejuk. Kamu tidak akan pernah mendapatkan dari tempat manapun.

 

|| Baca Juga: Tutorial cara menggunakan Aplikasi Marlin Booking

 

Menyaksikan penyu bertelur di Pulau Anambas

Tidak puas dengan diving, snorkeling atau scuba diving. Pulau yang bisa diakses dengan Fast Ferry melalui Batam ini menyuguhkan wisata edukasi. Pasalnya, pulau ini merupakan tempat bertelur para penyu. Pasti menjadi aktivitas menarik saat mengunjungi pulau yang satu ini. Namun jangan sampai berisik saat penyu bertelur karena bisa mengganggu mereka.

 

Akses menuju Pulau Anambas

Untuk ke Pulau Anambas ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan jalur laut. Kamu bisa menggunakan kapal PELNI yang melewati rute Anambas, biasanya datang 2 minggu sekali. Selain itu, kamu bisa menggunakan Kapal Perintis, tetapi jadwalnya tidak menentu. Bahkan perjalanan membutuhkan 12 jam perjalanan. Untuk lebih cepat menggunakan jalur laut bisa menggunakan kapal ferry. Namun memang paling nikmat menggunakan kapal ferry untuk perjalanan antar pulau. Selain lebih cepat, kamu bisa mengaksesnya dari Batam dan langsung ke Pulau Anambas.

 

Bagi yang berlibur dari Singapore, menggunakan akomodasi Ferry Majestic, Batam Fast, maupun ferry lainnya bisa menjadi pilihan untuk menyebrang ke Batam dahulu. Segera persiapkan liburan kamu untuk bisa datang ke Pulau Anambas. Karena jadwal dan harga tiket bisa berubah setiap saat, jangan lupa selalu cek dahulu sebelum berangkat. Informasi jadwal dan harga tiket ferry Batam Singapore terbaru dapat dicek melalui Aplikasi Marlin Booking. Klik link berikut untuk mendownload aplikasinya:

 

Download App: Android - iOS

Share this post :

Add Comment


Recent Comments