post

Informasi Tiket Ferry dari Sekupang ke Harbourfront

Saat ingin berwisata ke Singapore dari Batam, kita dapat menggunakan sarana pesawat terbang dan kapal ferry. Sebagian besar masyarakat lebih suka menggunakan kapal ferry karena disamping harga tiket kapal ferry batam singapore yang relatif lebih murah, juga banyak jam keberangkatan.  Hal ini membuat kita bebas memilih waktu saat ingin bepergian dengan kapal menuju Singapore.

Perjalanan kapal ferry dari Sekupang ferry terminal ke HarbourFront Singapura memakan waktu sekitar 40 - 70 menit tergantung dengan kondisi cuaca saat perjalanan berlangsung. Banyaknya antusias masyarakat yang menggunakan rute ini membuat banyak operator ferry yang beroperasi seperti Sindo Ferry, Batam Fast Ferry dan Majestic Ferry.

(Image Credit IG @minces_leapinyan)

Tidak sedikit yang merasa berat di ongkos transportasi saat akan menggunakan pesawat terbang, sehingga banyak yang lebih memilih menaiki kapal ferry dari Pelabuhan Sekupang (Batam) ke HarbourFront (Singapore). Jalur kapal ferry Sekupang ke HarbourFront merupakan salah satu rute paling banyak digunakan oleh masyarakat dari Indonesia ke Singapore, tidak jarang setiap hari ada puluhan keberangkatan pulang pergi untuk rute ini.

Masyarakat yang menggunakan rute ini tidak hanya untuk keperluan wisata saja, melainkan ada yang menggunakan demi kepentingan pendidikan (kuliah di Singapore), keperluan bisnis perdagangan maupun yang lainnya. Tentunya, saat berada di atas kapal, kita akan menemui berbagai macam orang dengan latar belakang yang berbeda-beda.

Saat berada di Pelabuhan Sekupang - Batam kita pun akan disuguhi dengan pemandangan yang keren. Pelabuhan ini sudah bertaraf Internasional sehingga sudah dimodernisasi dengan fasilitas yang lebih baik. Pelabuhan Sekupang sendiri melayani rute-rute populer domestik antar pulau di Indonesia dan internasional.

Fasilitas yang berada di pelabuhan ini terbilang lengkap, aman dan nyaman. Misalnya, petugas loket tiket yang ramah, toilet yang bersih, serta lingkungan yang kondusif. Jika mengalami kebingungan saat berada di pelabuhan ini, jangan sungkan untuk bertanya kepada petugas, karena akan dibantu dengan senang hati. Walaupun masih banyak perbaikan disana-sini tetapi untuk keseluruhan pelabuhan ferry ini sudah terbilang bagus.


(Image Credit - singaporecruise)

Berbeda dengan terminal HarbourFront yang berada di Singapore, pelabuhan ini akan membuat kita terkejut karena segala fasilitas dan teknologinya tidak kalah dengan bandara. Papan informasi, alur semua lebih modern dan kebersihan jangan ditanyakan lagi di negara ini, karena buang sampah sembarangan saja bisa langsung terkena denda.

Perlu diperhatikan pula bahwa saat berada di pelabuhan ferry Singapore, proses pemeriksaan keamanan lebih diperketat. Semua penumpang akan diperiksa satu per satu sehingga kadang kala akan mengalami antrain yang sangat panjang. Persiapkan dan jaga selalu dokumen-dokumen penting dan letakkan di tempat yang mudah dijangkau agar saat proses pemeriksaan keamanan lebih cepat dan mudah.

Perjalanan menggunakan kapal ferry dari Sekupang (Batam) ke HarbourFront (Singapore) tidak sampai satu jam perjalanan saat kondisi normal, sehingga tidak bosan ketika perjalanan. Pastikan membeli tiket kapal ferry secara online untuk rute pulang pergi (PP) agar tidak perlu repot membeli tiket lagi ketika akan pulang. Tersedia pula open-tiket, yaitu tiket yang dapat digunakan sewaktu-waktu.


Yuk pesan tiket ferry batam singapore sekarang, lebih mudan dan murah hanya di Aplikasi Marlin Booking

Share this post :

Add Comment


Recent Comments