post

Eksotisme 15 Destinasi Wisata Di Ambon Dan Sekitarnya

Eksotisme serta keelokan alam Kota Ambon yang luar biasa sudah membuat salah satu kota terbesar di Maluku ini mencuri atensi banyak traveller.

 

Tetapi demikian, kurangnya sumber informasi mengenai destinasi wisata di Ambon membuat kota ini masih kalah terkenal dibanding destinasi yang lain seperti Bali serta Raja Ampat. Sementara itu, mulai dari spot wisata sampai kulinernya, Ambon dipastikan bakal membuat siapapun yang tiba terpesona serta kagum akan keistimewaannya.

 

Bila kalian merupakan penggemar spot yang anti-mainstream, berkunjung ke Ambon dapat jadi opsi yang sempurna. Di bawah ini merupakan destinasi wisata di Ambon yang dapat kalian kunjungi, yang sekaligus membuktikan mengapa Ambon memperoleh julukan ‘Ambon Manise’, yang mempunyai makna The beautiful Ambon.


1. Ora Beach, Seram Utara - Surga Tersembunyi Yang Indah


(Image credit IG @lakesrizky)


Letaknya memanglah bukan di Ambon, namun keindahannyan pula turut membantu menaikkan reputasi ‘City of Music’ ini. Bagaimana tidak, dengan pantai yang dihiasi oleh pegunungan, laut biru yang jernih dan pepohonan yang rindang, panorama sekelas ini dipastikan bakal membuat siapapun jatuh cinta!

 

Tidak hanya panorama alam yang luar biasa indahnya, Pondok yang eksotik pula menambahkan keunikan Pantai Ora. Kalian juga dapat menginap di Eco Resort yang ada di sini, lho!

 

Letak: Saleman, Barat Laut Seram, Maluku Tengah, Maluku

 

2. Pulau Molana - Eksotisme Pulau Tropis



(Image credit IG @reynaldi_halim99)

 

Pulau Molana senantiasa menawarkan sesuatu keindahan yang unik buat para traveller yang menyukai wisata alam. Dengan terumbu karang, pasir putih yang halus, air laut yang jernih dan koral yang mempesona, Pulau Molana akan sangat membuat kamu terpukau dengan keindahannya.

 

Pulau tropis yang eksotis ini pula mempunyai pesona hijau yang rupawan. Tumbuhan bakau serta pepohonan yang rindang di pulau ini pasti bakal menambah keelokan Pulau Molana.

 

Letak: Haria, Saparua, Maluku Tengah, Maluku

 

3. Pantai Ngurbloat, Maluku Utara - Pantai Dengan Pasir Terlembut Se-Asia



(Image credit IG @tanyabaracchi)

 

Salah satu keajaiban terbaik yang dimiliki Indonesia dapat didapati di Pantai Ngurbloat. Terletak di cerukan Pulau Kei, Pantai Ngurbloat membagikan panorama alam yang istimewa, mulai dari garis pantai yang panjang sampai laut biru yang jernih.

 

Keajaiban lain yang dapat kalian nikmati di sini yakni pasir putihnya yang sangat halus. Saking halusnya, Pasir putih di Pantai Ngurbloat dinobatkan sebagai pantai dengan pasir terhalus di Asia lho. Wow banget, bukan?

 

Letak: Ngurbloat, Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku

 

4. Benteng Amsterdam Hila - Peninggalan Sejarah Yang Istimewa



(Image credit IG @cungkring)

 

Peninggalan sejarah senantiasa jadi pusat atensi banyak orang, terlebih bila peninggalan tersebut mempunyai jutaan pesan yang tersirat. Di Maluku sendiri, ada Benteng Amsterdam yang terletak di perbatasan Negeri Hila serta Negeri Keitetu. Benteng ini sendiri menaruh bermacam-macam cerita historik yang dipastikan hendak membuat kamu terpukau.

 

Secara keseluruhan, Benteng Amsterdam ini mempunyai daya tarik tertentu. Bangunan yang kokoh, letaknya yang strategis dan panorama alam yang indah membuat destinasi yang satu ini jadi spot yang sangat instagramable pula lho!

 

Letak: Hila, Leihitu, Maluku Tengah, Maluku

 

5. Tebing Makariki - Hidden Paradise di Maluku Tengah