post

8 Pantai Terindah di Batam yang Patut Jadi Destinasi Liburan Anda

Pantai-Pantai Memesona di Batam yang Wajib Dikunjungi

Batam memang surganya pantai indah. Para wisatawan yang berkunjung ke Batam, tentu akan menjadikan pantai-pantainya sebagai destinasi wisata. Ombak laut yang menenangkan, air laut jernih, serta angin pantai yang berhembus sejuk, sayang bila kita dilewatkan.

Jika Anda penyuka wisata pantai, tentu pelu mengetahui pantai-pantai di sana yang paling recomended. Berikut beberapa pantai eksotis di Batam yang dikunjungi:

1. Pantai Nongsa, Pantai yang Menenangkan Hati

(Instagram/melki403)

Pantai Nongsa terletak di pulau paling luar di Indonesia bagian barat, hanya berjarak beberapa mil dari Singapura. Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata di Batam yang wajib dikunjungi. Ombak laut biru, pasir putih, terumbu karang, hingga arena outbond dan pemandangannya menjadikan Pantai Nongsa surga alam.

Selain itu, pantai Nongsa termasuk sepi dan jauh dari suasana ramai perkotaan. Pantai ini sangat cocok bagi anda yang membutuhkan ketenangan. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas menyenangkan, seperti snorkeling dan diving. Harga tiket masuk ke Pantai Nongsa pun sangat terjangkau.

2. Pantai Marina


(Instagram/mas.indr4)

Pantai Marina Batam terletak di sebuah resort mewah, yakni area Marina Water front City. Pantai ini sangat cocok bagi anda yang ingin bersantai menikmati keindahan alami pantai, menyegarkan pikiran, atau liburan bersamkeluarga.

Di sana terdapat pula berbagai fasilitas seperti taman bermain anak yang dilengkapi dengan ayunan, jungklat-jungkit, perosotan, bianglala, hingga tenda-tenda eksotis serta gazebo.

3. Pantai Melur

(Instagram/blackdiamondeh)

Pantai Melur di Batam termasuk salah satu pantai yang indah. Pasir putih serta pemandangan sunsetnya yang memesona menjadi andalan utama yang disuguhkan bagi para pengunjung. Tidak hanya indah, Pantai Melur masih terjaga kebersihannya. Tidak heran, pantai ini menjadi tempat pelarian bagi wisatawan yang menginginkan ketenangan dari hiduk pikuk rutinitas sehari-hari.

4. Pantai Melayu

 

(Instagram.com/dilla1805___)

Pantai Melayu ialah salah satu destinasi wisata di Batam yang penuh pesona. Terdapat dua titik Pantai Melayu, yaitu di wilayah Kota Batam, dan Pantai Melayu yang berada di Pulau Rempang. Kedua lokasi ini dihubungkan oleh Jembatan Barelang yang menjadi ikon kota Batam. Pantai Melayu yang indah cocok untuk liburan keluarga.

5. Pantai Sekilak

 

(Instagram/idmice)

Pantai Sekilak terletak di pinggiran Pulau Batam yang berdekatan dengan Tanjung Mbeban, Kepulauan Riau, Indonesia. Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata yang menarik bagi wisatawan asing maupun domestik. Dengan luas pantai yang mencapai 30 hektar, panorama yang ditampilkan pantai ini begitu indah dan alami. Terdapat pula barisan pepohonan rindang dan deburan ombak yang makin menambah pesona.

6. Pantai Tanjung Pinggir


(Instagram/@bayubatam)

Pesona Pantai Tanjung Pinggir membuatnya menjadi objek wisata paling diminati. Pantai ini terletak di kawasan Sekupang, Batam, Kepulauan Riau, Indonesia. Selain pemandangan laut, Pantai Tanjung Pinggir menyuguhkan pasir putih yang membentang sepanjang 250 meter dari timur hingga barat. Menariknya, di Pantai Tanjung Pinggir ini, terlihat gedung-gedung pencakar langit di Singapura. Saat malam, akan terliat lampu-lampu gedung bertingkat di Singapura yang gemerlapan. Bagi anda yang suka berkemah, pantai ini dapat menjadi lokasi camping yang mengasyikkan.

7. Pantai Viovio


(Instagram/@bahtiar.setiawan)

Pantai Viovio berada di Pulau Galang 50 - 60 km dari Pulau Batam. Suasana Pantai Viovio yang menenangkan dapat membuat stres pikiran perlahan menghilang. Dengan panorama biru laut serta ombak yang tenang, pengunjung akan merasa seperti di surga dunia. Pantai ini memiliki pasir putih dan terumbu karang yang indah.

Ada juga beberapa fasilitas seperti banana boat, serta gazebo untuk bersantai. Pantai ini jauh dari hiruk pikuk keramaian yang membuat wisatawan merasa seperti mempunyai pantai pribadi.

8. Pantai Mirota


(Instagram/batamdaily)

Pantai Mirota memiliki pemandangan yang menawan, berpasir putih dan air yang terlihat jernih. Karenanya, pemandangan bawah laut pantai mirota terlihat jelas di permukaan air dan bisa disaksikan langsung dengan mata telanjang. Lingkungan di sekitar Pantai Mirota Batam pun masih asri dengan banyaknya pepohonan yang membawa keteduhan. Tak heran, Pantai Mirota termasuk pantai terindha di Batam dan menjadi destinasi wisata para wisatawan.

Sebelum berlibur ke pantai-pantai di Batam, sebaiknya anda merencakan beberapa hal terlebih dahulu. Jangan lupa untuk membawa beberapa perlengkapan, seperti baju pantai, topi, kacamata hitam, sunscreen untuk melindungi kulit, serta kamera action untuk mengabadikan momen. Dengan begitu, anda dapat bersenang-senang di pantai-pantai Batam dengan nyaman. (*)

Share this post :

Add Comment


Recent Comments