post

15 Destinasi Wisata Di Batam Yang Keren Dan Wajib Dikunjungi

Batam lebih diketahui sebagai salah satu pintu masuk menuju ke Singapore. Sementara itu kota terbesar di provinsi Kepulauan Riau itu layak diketahui lebih dari sekedar pintu masuk serta keluar Indonesia.

Kenyataannya, tidak sedikit destinasi wisata di Batam yang tidak kalah menarik dari yang ada di Bali serta Lombok. Apalagi, sebagai salah satu kota dengan beberapa pulau tersebar di wilayahnya, Batam pula dapat disebut bagaikan destinasi wisata tropis yang eksotis.

Mulai dari pantai yang menarik, pulau yang unik sampai air terjun yang tersembunyi, inilah sebab kenapa Batam layak jadi destinasi wisata kalian di sesi liburan selanjutnya.

 

1. Pulau tropis yang eksotik – Pulau Ranoh


(Image credit IG @ranohisland)

Mempunyai puluhan pulau yang tersebar, Pulau Ranoh jadi destinasi wisata di Batam yang harus kalian kunjungi. Nuansa ala tropis yang istimewa jadi sebab utama untuk menikmati atmosfer di Pulau Ranoh ini.

 

2. Mengintip Singapore dari tepi laut yang indah – Tepi laut Tanjung Pinggir


(Image credit IG @suhar.tono95)

Tidak cuma Tepi laut Nongsa, Tepi laut Tanjung Pinggir pula jadi destinasi wisata di Batam yang asik buat dijujuki. Tidak hanya menawarkan tepi laut yang indah, bersih serta berpasir putih, kalian pula dapat mengintip kemegahan Singapore dari kejauhan.

Airnya yang jernih serta ombak yang tenang seolah mengajak pengunjungnya untuk bermain di dalamnya. Banyak pula spot foto dengan nuansa natural, yang berarti kalian dapat menambah koleksi gambar Instagram, termasuk Rumah Hobbit yang unik. Asik!

Lokasi: Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam, Kepulauan Riau

Harga tiket : Rp 5,000 per orang

 

3. Taman bermain yang menyenangkan – Ocarina Batam Theme Park


(Image credit IG @rahmatzainurfujianto)

Mau berhura-hura di taman bermain yang mengasyikkan, Ocarina Batam Theme Park dapat jadi destinasi wisata Batam yang sangat asik untuk dituju. Bukan cuma banyak memiliki wahana bermain yang mengesankan, suasana serta nuansanya pula membuat betah pengunjungnya.

Taman seluas 40 hektar ini mempunyai belasan wahana bermain, termasuk di antara lain water park, kiddy land, giant wheel sampai trampolin. Kalian pula dapat selfie sesuka hati di beberapa lokasi swafoto menarik di sana. Asik banget, lho!

Lokasi: Sadai, Bengkong, Kota Batam

Harga tiket : Rp 10,000 dewasa & Rp 5,000 untuk anak-anak

 

4. Menikmati asrinya tepi laut nan bersih – Pulau Mubut


(Image credit IG @withndrawan)

Salah satu pulau tidak berpenghuni di Batam yakni Pulau Mubut, atau tepatnya Pulau Mubut Darat. Itu berarti, kalian bisa mendapati nuansa asri pulau tropis yang natural dikala mengunjungi pulau ini.

Banyak hal yang dapat kalian lakukan di sini, tetapi jangan membuang sampah sembarangan, ya! Tidak hanya mengganggu keelokan serta kealamian pulau itu sendiri, nyampah di sembarang tempat menjadikanmu traveller kelas rendah. Bersantai, menikmati sunset serta bermain air dan pasir putih merupakan cara yang baik menikmati alam di Pulau Mubut.

Lokasi: Sembulang, Galang, Batam, Kepulauan Riau

 

5. Bergelantungan seru di pepohonan – Batam Forest Top


(Image credit IG @batamforesttop)

Memanjat pohon, bergelayutan, merayap serta berpindah dari satu pohon ke pohon lain ialah aktivitas yang seru serta menantang. Di Forest Top, kalian dapat melakukan seluruh itu bak Tarzan. Auooo!

Paling tidak terdapat 15 permainan untuk kalian yang suka bergelantungan. Dari Tarzan Swing, Post Man, Tandem Rope sampai Flying Fox. Malahan terdapat rute petualangan seru yang dapat kalian jelajahi serta menikmati seluruh wahana secara berurutan. Tertarik mencoba?

Lokasi: Bukit Harimau, Sekupang, Batam, Kepulauan Riau

Harga tiket : Mulai dari Rp 20,000 per orang

 

6. Panorama alam bawah laut yang luar biasa – Pulau Abang