Download CooCoo WhatsApp Gratis, Ada Fitur Beauty Effect

Ada banyak sekali WhatsApp Mod, karya developer pihak ketiga yang sangat kreatif, salah satunya adalah CooCoo WhatsApp atau CooCoo WA. Jika kamu sedang mencari WA Mod yang lain daripada yang lain, maka bisa mencoba untuk menggunakan CooCoo WA.

Pasalnya, hanya CooCoo WA yang memiliki fitur Beauty Effect, yang akan muncul saat kamu melakukan video call. Berkat fitur ini, kamu akan merasa percaya diri ketika mengangkat video call dari orang lain, meskipun nyatanya tidak dalam kondisi presentable sama sekali.

Selain itu, tentu saja CooCoo WA masih memiliki fitur bermanfaat lainnya, pokoknya fitur khas yang dimiliki oleh WA Mod. Sebelum kamu menggunakan WA Mod ini, alangkah baiknya mempelajari fitur-fitur di dalamnya, cara download dan instalasinya serta bagaimana cara menggunakannya.

Review CooCoo WhatsApp Mod Apk

Review CooCoo WhatsApp

Tidak bisa dipungkiri, WhatsApp telah menjelma menjadi aplikasi pengolah pesan yang populer. Berbeda dari SMS yang menggunakan pulsa, WhatsApp menggunakan koneksi internet untuk mengirim pesan, melakukan panggilan hingga video call.

Karena kemudahannya tersebut, banyak yang menggunakan aplikasi ini. Tidak hanya di satu negara saja, sepertinya WhatsApp telah digunakan di berbagai belahan dunia lain. Bisa dibilang, setiap pemilik smartphone pasti memasang aplikasi ini sebagai aplikasi pengolah pesan yang utama.

WhatsApp memang tidak digunakan oleh kalangan yang terbatas, karena aplikasi ini digunakan oleh semua umur. Siapa pun bisa mengoperasikan aplikasi ini dengan mudah, tidak hanya orang dewasa saja, namun juga anak-anak dan remaja.

WhatsApp memang sudah bisa dianggap sempurna, namun masih ada beberapa hal yang menjadi kekurangan dari aplikasi ini. Makanya, pengembang pihak ketiga mencoba memodifikasi WhatsApp sehingga terciptalah yang namanya WhatsApp Mod, seperti CooCoo WA.

Terus apa beda WhatsApp biasa dengan WhatsApp Mod seperti CooCoo WA? Dibandingkan dengan versi aslinya, WA Mod memiliki fitur yang lebih baik dan lengkap. Jadi, tidak heran jika banyak pengguna WA yang mencoba menggunakan WA Mod ini.

Salah satu fitur yang menonjol dari WA Mod ini adalah Beaty Effect, yang akan muncul saat kamu melakukan video call. Jadi, dengan fitur ini, wajahmu akan terlihat cantik dan tampan oleh lawan bicara, meskipun tidak menggunakan make up atau sudah cuci muka.

Fitur dan Kelebihan CooCoo WhatsApp Apk Terbaru 2022

Tentunya, masih banyak fitur lain yang ditawarkan oleh CooCoo WA. Jadi, sebelum menggunakannya, kamu bisa mempelajari fitur-fiturnya, agar bisa menggunakan aplikasi dengan maksimal. Berikut akan kami jelaskan fitur dan kelebihan CooCoo WA satu per satu :

1. Beauty Effect Saat Video Call

Beauty Effect Saat Video Call

Rasanya, fitur ini hanya dimiliki oleh CooCoo WA saja. Tidak ada WA Mod lain yang memiliki fitur Beauty Effect saat video call. Jadi, wajahmu akan tetap kumal jika memang tidak menggunakan make up atau belum cuci muka sama sekali.

Efek kecantikan di CooCoo WA tentu sangat bermanfaat, karena bisa langsung memberi efek cantik tanpa bersusah payah. Gebetan sedang ingin video call? Tidak perlu ribet cuci muka dan menggunakan make up segala, cukup manfaatkan efek kecantikan yang ada di CooCoo WA.

Beauty Effect menyediakan lebih dari 70 efek kecantikan yang bisa kamu pilih-pilih dengan bebas. Selain itu, tersedia juga fitur Texture Effect dan One-Click Beauty, yang membuatmu bisa mendapatkan efek cantik secara otomatis sesuai dengan wajahmu.

Jadi, sekarang tidak perlu khawatir jika sedang berada di mode malas make up atau cuci muka. Sudah ada Beauty Effect di CooCoo WA, bisa langsung kamu gunakan saat membutuhkan, terutama saat mendapatkan video call dari gebetan, pacar, teman dan orang penting lainnya.

2. Anti Banned

Anti Banned

Jika kamu belum tahu, CooCoo WhatsApp termasuk aplikasi ilegal. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer pihak ketiga, dan tidak punya hubungan sama sekali dengan developer WhatsApp resmi. Lalu, apakah aman menggunakan CooCoo WA?

Karena legalitasnya, sepertinya tidak aman menggunakan aplikasi ini. Sementara ini cukup aman, namun tidak ada jaminan 100%. Beruntungnya, aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur anti banned, yang membuat aplikasi ini cukup aman digunakan.

Ya, salah satu risiko menggunakan aplikasi ilegal adalah banned atau blokir, dalam hal ini akun WhatsApp. Untung sudah ada fitur anti banned, jadi kamu bisa menggunakan CooCoo WA dengan lebih aman. Jadi, kamu bisa menikmati fitur menarik di dalamnya tanpa ada kekhawatiran sama sekali.

Jika masih kurang yakin, kamu bisa menggunakan nomor baru di CooCoo WA terlebih dahulu untuk beberapa lama. Ini untuk membuktikan apakah nomor tersebut diblokir atau tidak. Jika tidak, kamu bisa melanjutkan penggunaan aplikasi ini dengan nomor utama.

3. WhatsApp Transparan

WhatsApp Transparan

Sebenarnya, sudah ada WA Mod khususnya yang bernama WhatsApp Transparan. Fitur utama dari WA Mod ini adalah menghadirkan tema transparan di WhatsApp. Jika sebelumnya hanya tema terang dan gelap, sekarang bisa menggunakan tema transparan dengan WA Mod ini.

Menariknya, CooCoo WA juga memiliki tema WhatsApp transparan. Jadi, kamu tidak perlu memasang WA Mod transparan jika hanya ingin menggunakan tema tersebut. Cukup gunakan CooCoo WA, dan kamu akan mendapatkan tema transparan.

Ya, beberapa pengguna WA memang menggemari tema transparan ini, karena memberi kesan modern dan futuristik. Setiap orang memiliki preferensi yang berbeda-beda, siapa tahu mood-nya membaik dalam chat setelah menggunakan tema transparan ini.

4. Color Phone

Color Phone

WhatsApp biasa hanya memiliki tema dan wallpaper yang monoton, sangat membosankan bagi yang paham dengan estetika. Hanya ada dua tema terang dan gelap, yang memang kurang indah jika dipikir lebih lama.

Kabar baiknya, CooCoo WhatsApp memiliki fitur Color Phone, yang memungkinkanmu bisa mengubah tema WhatsApp sesuai selera dan mood. Kamu bisa mengganti tema WhatsApp ke berbagai warna, gambar bahkan animasi lucu yang tidak akan ada di WA biasa.

Bahkan, kamu juga bisa memanfaatkan fitur ini untuk membedakan kontak satu dengan lainnya di WhatsApp. Misalnya saja, kamu bisa menggunakan tema khusus untuk kontak spesial seperti teman, keluarga dan pasangan.

Tentu, dengan aneka tema gratis yang beragam, ada banyak opsi tema yang kamu miliki. Kamu tinggal pilih tema mana saja yang cocok dengan suasana hatimu saat itu. Semua tema sudah ada di CooCoo WA, tidak perlu mencari atau mengunduhnya dari tempat lain.

5. Pengaturan Privasi yang Lebih Baik

Pengaturan Privasi yang Lebih Baik

Ketika kamu masih menggunakan WA biasa, pasti terganggu dengan beberapa pengaturan privasi yang ternyata tidak terlalu privat. Misalnya saja, orang lain akan tahu ketika kamu sedang membuka WA, mengetik, merekam dan lain sebagainya.

Bagi introvert, hal ini tentu bermasalah, karena sebisa mungkin menghindari terlalu banyak kontak dengan orang lain. Begitu pula dengan para karyawan, yang tidak terlalu suka jika bos bisa mengintip aktivitas mereka di WA.

Beruntungnya, hal ini tidak akan terjadi jika kamu memutuskan untuk menggunakan CooCoo WA. Pasalnya, aplikasi ini menawarkan fitur atau pengaturan privasi yang lebih baik. Intinya, kamu bisa mengatur sendiri seberapa jauh privasimu bisa diintervensi orang lain.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa menyembunyikan beberapa hal, seperti status online, status typing dan recording, centang dua, last seen dan lain sebagainya. Dengan begini, kamu akan merasa nyaman saat menggunakan WA, karena tidak ada orang lain yang tahu tentang aktivitasmu di dalamnya.

Yang lebih menarik, kamu bisa melihat status orang lain tanpa mereka tahu. Jadi, buat kamu yang gengsinya selangit, fitur ini sangat bermanfaat. Apalagi buat kamu yang ingin stalking status mantan namun tidak mau ketahuan.

6. Anti Hapus Pesan

Anti Hapus Pesan

Fitur CooCoo WhatsApp berikutnya adalah anti revoke atau anti hapus pesan. WhatsApp memang memunculkan fitur yang memungkinkan penggunanya bisa menghapus pesan mereka di WhatsApp. Misalnya saja ketika pesan tersebut salah kirim, ada typo dan lain sebagainya.

Dapat dimaklumi sebenarnya jika mereka langsung mengirimkan pesan yang telah diperbaiki. Masalahnya, beberapa orang memang suka membuat orang lain penasaran, jadi tidak langsung mengirimkan pesan konfirmasi dan semacamnya.

Beruntungnya, sudah ada fitur anti hapus pesan di CooCoo WA. Jadi, meskipun ada pesan yang dihapus, kamu tetap bisa melihat pesan tersebut. Jadi kamu tidak perlu merengek-rengek ke pengirim tentang isi pesan yang mereka hapus sebelumnya.

7. Download Status WhatsApp

Download Status WhatsApp

Layaknya FB dan IG, kamu juga bisa membuat status di WA. Kamu bisa upload foto, video atau teks sebagai status WA, yang akan bertahan hingga 24 jam, kecuali jika kamu menghapusnya terlebih dahulu. Siapa pun kontak yang kamu izinkan bisa melihat dan mengomentari status tersebut.

Kamu pasti pernah melihat status teman yang menarik, dan ingin menyimpannya ke galeri. Masalahnya, tidak ada tombol download langsung untuk status WA, kamu harus menggunakan situs atau aplikasi pihak ketiga.

Beruntungnya, CooCoo WhatsApp sudah memiliki fitur untuk download langsung status WhatsApp. Jika sebelumnya hanya bisa melakukan tangkap layar, kamu sudah bisa mengunduh status tersebut secara langsung ke gelari.

Tentunya, setelah tersimpan di galeri, kamu bisa melihat atau menonton status tersebut dengan puas, karena tidak harus menggunakan koneksi internet lagi. Namun, jangan sekali-kali menyalahgunakannya ya, karena bisa menimbulkan masalah besar jika pemiliknya tidak terima.

8. Kirim Berbagai File Berukuran Besar

Kirim Berbagai File Berukuran Besar

WhatsApp memungkinkanmu bisa mengirimkan berbagai jenis file, tidak hanya mengirimkan pesan, panggilan dan video call saja. Di WhatsApp, kamu bisa mengirimkan file dengan banyak format, seperti :

  • JPG, JPEG, PNG dst.
  • MP4, MKV, FLV dst.
  • Doc, Xls, PDF, PTT dst

Masalahnya, kamu hanya bisa mengirimkan file dengan ukuran terbatas di WA biasa. Kamu tidak bisa mengirimkan file yang berukuran besar, misalnya saja lebih dari 50 MB. Tentu hal ini bermasalah, khususnya bagi kamu yang sering sharing file lewat WA.

Kabar baiknya, CooCoo WA bisa untuk mengirimkan file berukuran besar, bisa mencapai 100 MB. Jadi, kamu bebas mengirimkan file ukuran besar, dan tidak akan ditolak oleh WA. Cocok untuk pengguna yang biasa membagikan video di WhatsApp.

9. Kirim Foto Banyak Sekaligus

Kirim Foto Banyak Sekaligus

Fitur CooCoo WA selanjutnya adalah kemampuannya untuk mengirimkan banyak foto sekaligus. Dengan WA biasa, kamu hanya bisa mengirimkan beberapa foto saja sekali jalan. Butuh waktu lama untuk mengirim foto dalam jumlah yang banyak, pastinya tidak efektif dan efisien sama sekali.

Berbeda jika kamu sudah menggunakan CooCoo WhatsApp, bisa mengirimkan hingga 100 foto sekali jalan. Jadi, buat kamu tukang foto alias dokumentasi acara, fitur ini sangat bermanfaat, terutama jika ada yang minta untuk kirim foto di grup.

Pastinya, hanya butuh waktu yang sebentar untuk mengirimkan ratusan foto. Selain memudahkan, tentunya lebih hemat waktu, karena bisa dilakukan hanya dengan beberapa klik saja. Makanya, jika ingin kemudahan ini, segera gunakan CooCoo WA.

10. Kirim File Kualitas HD

Kirim File Kualitas HD

WhatsApp akan mereduksi ukuran file (foto, video, dokumen) saat dikirimkan melaluinya. Hal ini dilakukan agar file tersebut bisa dikirimkan dengan cepat, tanpa memakan banyak kuota internet. Masalahnya, hal ini juga bisa mereduksi kualitas dari file tersebut.

Karena dikurangi ukurannya, maka kualitasnya juga akan ikut turun. Jadi, banyak orang yang kaget dan bertanya-tanya, kenapa foto dan video memiliki kualitas burik dan berbeda dengan aslinya. Jika tidak ingin hal ini terjadi, kamu bisa menggunakan CooCoo WA.

Ya, aplikasi ini tidak akan mereduksi ukuran dan kualitas file saat proses pengiriman. Jadi, si penerima akan menerima file dengan kualitas yang sama dengan aslinya. Memang butuh waktu lama, namun terasa worht it karena kualitasnya tidak akan berubah.

Apakah Aman Menggunakan CooCoo WA?

Apakah Aman Menggunakan CooCoo WA?

Sebelum menggunakan CooCoo WhatsApp, kamu harus tahu tingkat keamanan dari aplikasi ini. Jadi, sementara ini tidak ada masalah dan keluhan dari pengguna ketika menggunakan CooCoo WA. Dapat diasumsikan, bahwa penggunaan aplikasi ini cukup aman, meskipun termasuk aplikasi yang tidak resmi.

Namun kamu harus tahu, bahwa selalu ada risiko ketika menggunakan aplikasi yang tidak resmi seperti CooCoo WA ini. Salah satu risiko yang mungkin akan kamu terima adalah pemblokiran dari developer WhatsApp resmi, terutama ketika mereka mendeteksi aktivitas mencurigakan.

Beruntungnya, aplikasi ini sudah dibekali dengan fitur anti banned/blokir, sehingga bisa digunakan dengan aman. Meskipun tidak 100% aman, namun tingkat keamanannya sudah mencapai 99%, jadi kamu bisa menggunakannya tanpa kekhawatiran lagi.

Download CooCoo WhatsApp

Download CooCoo WhatsApp

Berikut bisa kamu simak link download dan system requirements sebelum download dan menggunakan CooCoo WA :

Nama Aplikasi CooCoo WhatsApp
Ukuran Aplikasi 55 MB
Versi Aplikasi 5.1.0
Terakhir Update 01 Maret 2022
Android  Android 5.0 +
Harga  Gratis
Link Download Download

Cara Download dan Install CooCoo WhatsApp

Cara Download dan Install CooCoo WhatsApp

Aplikasi ini tidak resmi jadi tidak akan tersedia di Google Play. Karena tidak berasal dari sumber resmi tersebut, tentu cara pemasangan aplikasi ini berbeda. Butuh beberapa pengaturan agar aplikasi bisa dipasang dengan baik di smartphone.

Jadi, sebelum memasang, kamu harus membuat smartphone agar bisa menerima pemasangan aplikasi tidak resmi terlebih dahulu. Cek tutorialnya di bawah ini :

  • Pertama, download CooCoo WA lewat link download di atas.
  • Ketika proses download sedang berlangsung, buka Pengaturan HP, masuk ke menu Privasi dan Keamanan lalu centang Sumber Tidak Dikenal.
  • Setelah download usai, buka File Manager > Internal > Download dan cari CooCoo WA APK.
  • Klik CooCoo WA APK untuk memasangnya dan tunggu instalasinya hingga selesai.

Jika kamu tidak ingin kehilangan chat di WA resmi, maka harus mencadangkan terlebih dahulu sebelum mencopot pemasangannya.

Download CooCoo WhatsApp jika kamu ingin fitur Beauty Effect saat melakukan video call. Fitur istimewa ini tidak akan kamu temukan di WA Mod lainnya atau WA resmi. Jadi, meskipun tidak dalam kondisi terbaik, kamu tetap percaya diri untuk angkat video call.

Simak WA Lainnya :