Converter Youtube ke MP3 Gratis Terbaik 2022 (100% Gratis)

MarlinBooking.co.id – Converter YouTube ke MP3 ini pasti jadi jawaban untuk kamu yang suka cari lagu bagus di Youtube. Pasti ada banyak pengguna internet yang juga memiliki masalah yang sama, yaitu bingung bagaimana cara mengkonversi Youtube ke MP3 karena untuk mendownload video Youtube saja harus berlangganan. 

Artikel ini jadi titik cerah buat para pengguna YouTube yang ingin mengkonversi video Youtube ke MP3 tanpa harus mengeluarkan duit sepeser pun, alias 100% gratis. Tenang, kamu tidak perlu download aplikasi. 

Sudah jadi rahasia umum banyak pengguna smartphone yang memiliki keterbatasan ruang penyimpanan sehingga tidak mampu mengunduh aplikasi selain yang benar-benar dibutuhkannya. Berikut converter YouTube ke MP3 yang pastinya gratis untuk kamu.

Rekomendasi Converter YouTube ke MP3

  • Y2Mate

ytmp3

Website ini sangat mudah digunakan bagi pemula yang ingin mengkonversi YouTube ke MP3. Tidak hanya mudah, prosesnya juga sangat cepat. Dalam hitungan menit, kamu sudah bisa mendapatkan hasil video YouTube yang kamu inginkan.

Y2mate ini juga tidak hanya mampu mengkonversi video YouTube ke MP3, melainkan situs ini juga mampu mengunduh video YouTube dan website lainnya. Situs ini sangat membantu bagi kamu yang tidak ingin mengeluarkan uang saku untuk berlangganan YouTube.

Lalu, bagaimana cara mengubah format video YouTube ke MP3? Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka YouTube.
  2. Pilih video yang ingin kamu konversi ataupun kamu unduh.
  3. Salin link video. Klik terlebih dahulu ikon bagikan, kemudian salin link yang ditampilkan.
  4. Setelah kamu memiliki salinan link YouTube, ketik y2mate.com atau kamu juga bisa dengan meng-klik link yang disediakan https://www.y2mate.com/en223.
  5. Kamu akan melihat tabel berwarna pink yang menginstruksikan kamu untuk menulis ataupun menempel link yang sudah kamu salin tadi
  6. Tidak usah meng-klik apapun y2mate akan secara otomatis memproses link kamu
  7. Kemudian pilih opsi yang kamu inginkan. Download video, mengubah ke MP3, atau audio tergantung kebutuhan kamu
  8. Jangan lupa untuk memilih kualitas video, MP3 atau audio yang sesuai dengan kriteria kamu

Cukup mudah, bukan? Tak heran website ini termasuk dalam kategori converter YouTube ke MP3 tanpa aplikasi dan juga tercepat. 

Namun, kamu juga harus siap menghadapi kekurangan dari website ini. Karena sifatnya yang gratis, website ini menghadirkan banyak iklan yang mungkin mengganggu kamu. Kamu tetap bisa menutup iklan tersebut, tidak perlu menunggu hingga ikon untuk menutup iklannya muncul. 

Karena proses download dan konversi yang cepat, kamu juga tidak perlu berlama-lama kesusahan dengan iklan yang terus muncul. Dengan kata lain, begitu file kamu sedang diunduh, kamu bisa langsung menutup situs ini. 

  • Y2Meta

y2meta

Nama situs ini hampir mirip dengan situs sebelumnya. Namun kedua website ini berbeda meskipun memiliki kegunaan yang sama yaitu untuk mengunduh video YouTube ataupun mengubahnya ke format MP3. 

Keunggulan dari situs ini diantaranya adalah dapat mengunduh hampir semua jenis video YouTube tanpa berbayar. Kamu juga dapat memilih kualitas video sesuai dengan kriteria kamu. 

Tak hanya itu, website ini juga dapat secara langsung mengkonversi video YouTube yang kamu inginkan menjadi format MP3 ataupun audio. Berikut langkah-langkah convert YouTube ke MP3 tanpa software menggunakan Y2Meta:

  1. Buka YouTube.
  2. Pilih video YouTube yang ingin kamu download ataupun kamu konversi.
  3. Salin link video YouTube tersebut melalui ikon bagikan.
  4. Setelah itu buka y2meta.com atau kamu juga bisa klik https://www.y2meta.com/youtube/Ps4MuWN0rxM
  5. Tempel link yang telah kamu salin di kolom yang telah disediakan.
  6. Kamu tidak perlu meng-klik tombol apapun karena Y2Meta secara otomatis akan memproses link kamu.
  7. Setelah itu pilih opsi yang kamu inginkan, baik download video, mengubahnya ke MP3 atau audio
  8. Lalu klik unduh.
  9. Agar lebih mudah, kamu juga bisa mengedit link video YouTube yang kamu salin tadi dengan menambahkan “zz” setelah kata YouTube. Misalnya “https://youtu.bezz/Ps4MuWN0rxM”.

Selain keunggulan dan kegunaan dari Y2Meta, kamu juga perlu tau apa saja kekurangan dari situs ini. Seperti pada situs dan bahkan aplikasi gratis lainnya, situs ini memunculkan iklan yang mungkin risih bagi beberapa pengguna.

Namun tenang saja, kamu bisa langsung menutup iklan tanpa harus menunggu ikon silang untuk menutup iklan tersebut. Jika video kamu sudah mulai terunduh kamu juga bisa langsung menutup website ini. 

  • SaveFrom Net – Download Youtube MP3

savefrom

SaveFrom Net adalah situs yang sudah ada sejak lama. Situs ini kerap kali dijadikan sebagai situs favorit untuk download video YouTube. Tak hanya download, situs ini juga menyediakan fitur lain yang sangat diminati oleh para pengguna internet. 

Fitur tersebut adalah konversi YouTube ke MP3. Fitur ini sangat dibutuhkan bagi para pengguna yang ingin mengubah format video YouTube ke MP3 sehingga dapat didengarkan offline dimanapun dan kapanpun. 

Berikut langkah-langkah convert YouTube ke MP3 Android atau perangkat lainnya melalui SaveFrom Net:

  1. Buka YouTube.
  2. Cari video yang kamu inginkan untuk diunduh atau dikonversi.
  3. Klik video tersebut.
  4. Salin link YouTube melalui ikon bagikan.
  5. Setelah itu, kamu bisa ketik id.savefrom.net/74/ atau kamu bisa juga meng-klik https://id.savefrom.net/74/
  6. Lalu tempel link yang sudah kamu salin di kolom yang disediakan.
  7. SaveFrom net akan memproses link kamu secara otomatis.
  8. Kamu bisa download atau pilih format MP3. 
  9. Selain cara di atas, kamu juga bisa dengan menambahkan “SS” sebelum YouTube di link video yang kamu salin. Misalnya “https://ssyoutu.be/IkxX1Vjgzck”.
  10. Lalu klik unduh.

Kelemahan situs ini adalah banyaknya iklan yang muncul saat hendak mengunduh atau mengubah format video. Namun, cukup berguna untuk kamu yang mencari situs converter YouTube ke MP3 gratis tanpa aplikasi. 

  • 320YTMP3

320ytmp3

Situs convert YouTube ke MP3 gratis selanjutnya adalah 320YTMP3. Dengan situs ini, kamu juga bisa download YouTube dalam format MP3 dengan mudah. 

Cara memanfaatkan situs ini sama dengan cara pada website lainnya. Namun, untuk lebih jelasnya kamu bisa mengikuti langkah convert YouTube to MP3 di bawah ini:

  1. Buka YouTube.
  2. Cari video yang kamu inginkan untuk diunduh atau dikonversi.
  3. Klik video tersebut.
  4. Salin link YouTube melalui ikon bagikan.
  5. Setelah itu, kamu bisa ketik 320ytMP3.com di browser kamu. Atau kamu bisa juga meng-klik https://320ytmp3.com/en53/download?type=ytmp3&url=https%3A%2F%2Fyoutu.be%2FPs4MuWN0rxM.
  6. Lalu tempel link yang sudah kamu salin di kolom yang disediakan untuk 320YTMP3 kolom yang disediakan berwarna biru.
  7. 320YTMP3 akan memproses link kamu setelah kamu klik “Search“.
  8. Kamu bisa download atau pilih format MP3.
  9. Lalu klik unduh.

Kelebihan lain dari situs ini adalah kamu bisa mengubah mode situs ini sesuai dengan mood kamu. Cocok banget buat kamu yang menjunjung tinggi estetika di manapun, kapanpun, dan apapun yang kamu lakukan. 

Iklan yang muncul di situs ini juga dapat dibilang cukup sedikit. Tidak sebanyak iklan yang muncul di situs-situs sebelumnya. 

  • YTMP3-Convert Youtube to MP3

YtMP3 adalah salah satu situs converter video YouTube ke MP3 termudah. Karena YouTube berjenis video, tentu untuk download dalam format MP3 kamu membutuhkan alat untuk mengonversinya terlebih dahulu. 

Nah situs ini menawarkan fitur tersebut dan pastinya gratis sehingga dapat digunakan oleh semua pengguna internet. Caranya yang sederhana juga sangat cocok digunakan untuk para pemula yang ingin mengunduh video YouTube atau mengkonversinya ke MP3. 

Lantas, bagaimana cara mendownload ataupun mengubah format video YouTube ke MP3 melalui YTMP3? Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka YouTube.
  2. Pilih video yang ingin kamu konversi ataupun kamu unduh.
  3. Salin link video. Klik terlebih dahulu ikon bagikan, kemudian salin link yang ditampilkan.
  4. Setelah kamu memiliki salinan link YouTube, ketik ytMP3.cc atau kamu juga bisa dengan meng-klik link yang disediakan https://ytmp3.cc/uu123cc/.
  5. Kamu akan melihat tabel berwarna biru yang menginstruksikan kamu untuk menulis ataupun menempel link yang sudah kamu salin tadi.
  6. Tidak perlu meng-klik apapun, YTMP3 akan secara otomatis memproses link kamu.
  7. Kemudian pilih opsi yang kamu inginkan. Download video, mengubah ke MP3, atau audio tergantung kebutuhan kamu.
  8. Jangan lupa untuk memilih kualitas video, MP3 atau audio yang sesuai dengan kriteria kamu
  9. Lalu tunggu sampai unduhan selesai.

Kekurangan dari aplikasi ini bisa dikatakan hanya satu. Kamu tidak bisa mendownload video dengan format mp4 yang tersimpan di penyimpanan smartphone kamu. Jika kamu ingin mengunduh video YouTube kamu harus menyimpannya di dropbox. 

Tapi untuk konversi ke MP3, YTMP3 ini cukup dapat diandalkan. Situs ini juga tidak menampilkan iklan yang mengganggu pengguna. Sehingga cukup aman digunakan. 

  • X2Download

x2download-mp3

X2Download merupakan situs web tercepat yang mampu membantu kamu untuk download video YouTube dan mengkonversinya ke MP3 tanpa aplikasi. Dengan cara yang dapat dikatakan sangat mudah, kamu dapat mengunduh video Youtube ke android kamu menjadi berbagai format. 

Diantaranya yaitu format MP4, Webm, m4a, 3gp. Website X2Download ini juga memiliki fitur yang memfasilitasi kamu untuk mengkonversi video Youtube ke MP3 dengan kualitas suara paling baik disbanding situs lain. 

Keseluruhan langkahnya sederhana dan tentunya gratis. Lantas, bagaimana cara mendownload dan mengkonversi video ke MP3 melalui X2Download? Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka YouTube lalu pilih video yang ingin kamu konversi ataupun kamu unduh.
  2. Salin link video. Klik terlebih dahulu ikon bagikan, kemudian salin link yang ditampilkan.
  3. Setelah kamu memiliki salinan link YouTube, ketik x2download.com atau kamu juga bisa dengan meng-klik link yang disediakan https://x2download.com/id32.
  4. Kamu akan melihat tabel berwarna hijau yang menginstruksikan kamu untuk menulis ataupun menempel link yang sudah kamu salin tadi.
  5. Klik “dapatkan video tautan“, x2download akan memproses link kamu.
  6. Kemudian pilih opsi yang kamu inginkan. Download video, mengubah ke MP3, 3gp,ogg, atau mp4 tergantung kebutuhan kamu.
  7. Jangan lupa untuk memilih kualitas video, MP3 atau audio yang sesuai dengan kriteria kamu.
  8. Lalu tunggu sampai unduhan selesai.

Kekurangan situs ini adalah banyaknya iklan yang ditampilkan dan cukup mengganggu pengguna. Namun tidak perlu khawatir, kamu bisa segera menutup iklan tersebut tanpa harus menunggu.

Perlu diingat, kamu harus memperhatikan sekitar kamu untuk membuka situs ini karena iklan yang ditampilkan sangat random atau acak.

  • YT5s

yt5s

Situs YT5s merupakan salah satu situs converter YouTube ke MP3 terbaik berikutnya. Situs ini menawarkan fitur unggul seperti situs-situs sebelumnya. 

YT5s mendukung pengunduhan dan pengkonversian video YouTube dengan cepat ke format MP4, MP3, WEBM, M4A, dan masih banyak lagi. Kecepatan pengunduhan yang ditawarkan juga cukup baik yaitu hingga 1GB/s. 

File yang dikonversi ataupun diunduh juga dijamin memiliki kualitas dan konten yang sama dengan video aslinya di YouTube. YT5s ini juga dapat bekerja dengan bagus di semua perangkat yang kamu gunakan seperti windows, Mac, Linux, Android, dan juga iPhone. 

Tanpa perlu mengunduh aplikasi, website ini dapat langsung digunakan. Berikut beberapa cara yang perlu kamu ikuti untuk mendownload atau mengonversi video kamu melalui YT5s:

  1. Buka YouTube, lalu pilih video yang ingin kamu konversi ataupun kamu unduh.
  2. Salin link video. Klik terlebih dahulu ikon bagikan, kemudian salin link yang ditampilkan.
  3. Setelah kamu memiliki salinan link YouTube, ketik yt5s.com atau kamu juga bisa dengan meng-klik link https://yt5s.com/id50
  4. Kamu akan melihat tabel berwarna ungu yang menginstruksikan kamu untuk menulis ataupun menempel link yang sudah kamu salin tadi.
  5. Klik “mulai“, YT5s akan memproses link kamu.
  6. Kemudian pilih opsi yang kamu inginkan. Download video, mengubah ke MP3, 3gp, ogg, atau MP4 tergantung kebutuhan kamu.
  7. Jangan lupa untuk memilih kualitas video, MP3 atau audio yang sesuai dengan kriteria kamu.
  8. Lalu tunggu sampai unduhan selesai

Tidak perlu menunggu lama, video yang kamu unduh sudah berubah sesuai dengan keinginan kamu. 

Kelemahan situs ini adalah banyaknya iklan yang muncul saat hendak mengunduh atau mengubah format video. Namun, cukup berguna untuk kamu yang mencari situs converter YouTube ke MP3 gratis tanpa aplikasi dan juga mudah digunakan.

  • X2Convert

Situs converter YouTube ke MP3 lainnya adalah X2Convert. Situs ini menjadi jawaban bagi kamu yang mencari solusi bagaimana cara mendownload video dan mengkonversi video YouTube ke MP3 tanpa harus download aplikasi dan pastinya yang 100% gratis.

Kelebihan dari website ini diantaranya adalah dapat mengunduh hampir semua jenis video YouTube tanpa berbayar. Tak hanya itu, website ini juga dapat secara langsung mengkonversi video YouTube yang kamu inginkan menjadi format MP3 ataupun audio. 

Lantas, bagaimana cara mendownload video YouTube atau mengkonversi video ke MP3 melalui X2Convert ini? Berikut langkah-langkah yang dapat kamu ikuti:

  1. Buka YouTube lalu pilih video yang ingin kamu konversi ataupun kamu unduh
  2. Salin link video. Klik terlebih dahulu ikon bagikan, kemudian salin link yang ditampilkan
  3. Setelah kamu memiliki salinan link YouTube, ketik x2convert.com atau kamu juga bisa dengan meng-klik link.
  4. Kamu akan melihat tabel yang menginstruksikan kamu untuk menulis ataupun menempel link yang sudah kamu salin tadi
  5. Setelah itu, klik pencarian agar X2Convert dapat memproses link kamu
  6. Kemudian pilih opsi yang kamu inginkan. Download video, mengubah ke MP3, atau audio tergantung kebutuhan kamu
  7. Jangan lupa untuk memilih kualitas video, MP3, atau audio yang sesuai dengan kriteria kamu

Selain keunggulan dan kegunaan dari X2Convert, kamu juga perlu tau apa saja kekurangan dari situs ini. Seperti pada situs dan bahkan aplikasi gratis lainnya, situs ini memunculkan iklan yang mungkin risih bagi beberapa pengguna.

Namun tenang, tidak perlu panik, kamu bisa langsung menutup iklan tanpa harus menunggu ikon silang untuk menutup iklan tersebut. Jika video kamu sudah mulai terunduh kamu juga bisa langsung menutup website ini. 

Itu dia converter YouTube ke MP3 Android dan perangkat lain yang tentunya 100% gratis. Tentu sangat disarankan jika kamu ingin mengunduh video YouTube untuk berlangganan YouTube premium. Namun, apabila kondisi kantong tidak memadai, kamu juga bisa memakai tips di atas.

Lihat Juga :