Pinjaman Online BRI Ceria Apk : Cara Daftar dan Syarat

Belum lama ini pihak PT Bank Rakyat Indonesia menghadirkan inovasi terbaru pada layanan yang mereka berikan kepada seluruh masyarakat untuk memberi kemudahan dalam hal finansial. Yang mana layanan tersebut bisa digunakan untuk mengajukan pinjaman secara online lewat platform bernama Ceria Apk. 

Mungkin beberapa dari pembaca marlinbooking.co.id lebih mengenal BRI sebagai bank terbesar yang fokus pada kegiatan perbankan khususnya segmen mikro, kecil, dan menengah untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat itu sendiri.

Namun kini bank BUMN tersebut mulai masuk ke dalam bisnis pinjaman financial technology (fintech). Nah, pada layanan Ceria ini sendiri terdapat berbagai tawaran menarik yang cukup menggiurkan bagi kamu nasabah BRI gengs. Terutama dalam aspek kemudahan serta kecepatan proses pinjaman yang dilakukan.

Seperti yang kamu ketahui, pada dasarnya kebutuhan finansial setiap orang kan berbeda – beda ya. Dan seiring berjalannya waktu produk pinjaman online ini semakin banyak muncul karena perkembangannya yang begitu pesat.

Hal ini juga didasari dengan persentase dari jumlah permintaan yang juga semakin meningkat dari masyarakat. Maka dari itu nggak sulit untuk kamu menemukan layanan pinjaman online (pinjol) mana yang ingin dicoba. Dari sekian banyak yang ada, tentu admin pribadi juga merekomendasikan Ceria apk ini kepada kamu.

Lantas apa saja sih yang bisa dilakukan lewat aplikasi ini, dan bagaimana syarat pengajuan pinjamannya? Nah, untuk itu ada baiknya simak artikel terkait layanan BRI Ceria ini sampai habis ya gengs. Supaya informasi yang kamu dapatkan juga lebih jelas dan nggak salah penafsiran lagi, oke?

Jelaskan Tentang Aplikasi BRI Ceria

Jelaskan-Tentang-Aplikasi-BRI-Ceria

Seperti penjelasan diatas, jadi BRI Ceria sendiri berupa produk pinjaman online yang dilakukan melalui aplikasi. Sebagai salah satu produk yang banyak digunakan oleh masyarakat akhir – akhir ini, di dalam layanan Ceria pun terdapat beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan gengs.

Misalnya kamu dapat melakukan pembayaran di merchant online seperti e – commerce atau online travel site gitu. Yang mana prosesnya juga jauh lebih mudah dan juga cepat, intinya worth it banget deh buat dicoba.

Nah, maksud dari contoh diatas adalah pinjaman yang sudah kamu ajukan sebelumnya dapat dibelanjakan di beberapa merchant terkait, dengan menggunakan sistem pay later. Dimana pada tahap ini pengguna atau nasabah dapat membeli barang yang diinginkan terlebih dulu lalu mengangsur pembayaran setelahnya.

Namun dalam hal tersebut pinjaman kredit kamu tidak dapat dicairkan gengs, maka dari itu harus digunakan secara langsung lewat merchant yang sudah bekerja sama dengan aplikasi Ceria ini.

Biasanya untuk pengajuan pinjamannya sendiri kamu nggak perlu repot – repot ke Bank BRI nya langsung, melainkan hanya perlu mengikuti langkah demi langkah yang sudah diberikan sebelumnya oleh pihak terkait.

Menariknya lagi layanan ini dapat digunakan oleh semua nasabah BRI tanpa terkecuali gengs. Adapun bunga yang ditawarkan juga lebih rendah daripada layanan lainnya loh. Jadi pastinya akan lebih menguntungkan juga.

Apa Saja Tawaran Menarik dari BRI Ceria APK?

Apa-Saja-Tawaran-Menarik-dari-BRI-Ceria-APK

Kalau diatas tadi admin sempat membahas tentang tawaran menarik dari BRI Ceria apk ini, kira – kira kamu penasaran nggak sih apa saja tawaran yang dimaksud? Buat pembaca marlinbooking.co.id yang belum yakin untuk menggunakan produk dari bank ini, ada baiknya ketahui dulu deh keunggulannya.

Supaya bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan juga kan dengan layanan lain yang menawarkan produk serupa, nah untuk lebih jelasnya simak berikut informasi dibawah ini ya.

  • Tidak perlu memberi jaminan.
  • Mengklaim bahwa pengajuan limit pinjaman bisa disetujui dalam kurun waktu kurang dari 10 menit.
  • Bebas biaya administrasi dalam pengajuan pinjaman maupun pembayaran transaksi lainnya (Gratis).
  • Limit pinjaman diberikan cukup besar, mulai dari Rp 500.000 sampai dengan Rp 20.000.000.
  • Memiliki pilihan untuk tenor pinjaman, mulai dari 1 bulan sampai dengan 12 bulan lamanya tergantung kemampuan masing – masing.
  • Suku bunga 1.42% flat per bulan, yang mana sejauh ini masuk ke dalam kategori paling rendah bila dibandingkan dengan pinjaman online lainnya.
  • Lebih efisien, karena semua transaksi dan proses pengajuan pinjaman dilakukan secara online tanpa harus ke Bank langsung.
  • Belanja barang dengan sistem pay later agar dapat membayar nanti dengan cara diangsur sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan.
  • Bisa dipastikan 100% aman karena terdaftar dan diawasi langsung oleh otoritas jasa keuangan (OJK).

Syarat Mengajukan Pinjaman Melalui BRI Ceria

Syarat-Mengajukan-Pinjaman-Melalui-BRI-Ceria

Buat kamu yang tertarik ingin mencoba ajukan pinjaman lewat Ceria apk ini, maka sebelum itu lengkapi beberapa syarat yang sudah ditetapkan terlebih dahulu ya gengs. Secara keseluruhan persyaratan ini sebenarnya nggak sulit kok, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Verifikasi rekening gaji nasabah BRI, minimal penghasilan diatas Rp 3.000.000
  • Nasabah yang dapat mengajukan produk CERIA adalah usia 21 tahun dan maksimal 50 Tahun
  • Data pribadi, kontak darurat/keluarga dan keuangan
  • Menunjukkan foto E-KTP asli & kartu ATM Bank BRI
  • Proses kredit scoring untuk mengajukan persetujuan limit

Apabila kamu sudah melengkapi syarat yang telah admin sebutkan diatas, maka berikutnya bisa mulai ajukan pinjaman tersebut melalui aplikasi Ceria langsung ya gengs. Nggak perlu ke bank lagi.

Cara Registrasi Akun Ceria APK Anti Ribet

Berhubung produk Ceria ini tersedia dalam bentuk aplikasi, untuk itu kamu perlu melakukan pendaftaran akun agar dapat mengajukan limit pinjaman yang diinginkan tadi geng. Cara ini bisa dilakukan sebelum kamu memenuhi persyaratan sebelumnya ya, atau kalau sudah pun nggak masalah kok.

  1. Silahkan download dan install aplikasi Ceria melalui toko resmi seperti google play store terlebih dahulu.
  2. Kemudian buka aplikasinya, lalu masukkan nomor ponsel yang aktif dengan memilih opsi “Sign Up” diikuti dengan menyetujui syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan.
  3. Nantinya kamu akan mendapat SMS yang berisi kode OTP.
  4. Berikutnya, kamu bisa membuat Personal Identification Number (PIN) dengan angka yang mudah diingat lalu konfirmasi kembali PIN tadi.
  5. Jika sudah berhasil, maka kamu dapat langsung menekan tombol “Ajukan Limit Sekarang” untuk memulai proses peminjamannya. Selesai.

Berikut Pemicu Pinjaman Online Tidak Diterima

Terlepas dari semua informasi yang admin jelaskan sebelumnya, nyatanya nggak sedikit loh yang mengaku pinjamannya tidak diterima alias ditolak oleh pihak BRI Cerita tersebut gengs. Nah, kalau kamu juga merasakan hal yang sama mending ketahui dulu deh apa sih pemicunya?

  • Persyaratan belum sepenuhnya dilengkapi : Meski syarat yang diberikan nggak begitu banyak dan sulit, kamu selaku nasabah yang ingin melakukan pinjaman tidak boleh menyepelekan hal ini loh gengs.
  • Skor kredit tidak mencukupi : Biasanya faktor skor kamu tidak mencukupi atau buruk dikarenakan belum mencapai batas minimal penghasilan untuk limit yang telah diajukan.
  • Kualitas foto buruk : Dalam hal ini sebenarnya terlihat sepele, namun ternyata cukup berpengaruh. 
  • Ada tagihan pinjaman lain di BRI : Untuk yang satu ini biasanya akan bermasalah jika pinjaman tersebut belum kamu bayar atau selesaikan gengs.
  • Sistem eror : Kalau yang ini sebenarnya relatif ya, tergantung koneksi internet yang digunakan tiap orang aja. Maka dari itu sebelum memulai, ada baiknya kamu pastikan dulu bahwa koneksi tersebut stabil.

Kurang lebih itulah pemicu pinjaman kamu belum diterima oleh pihak terkait. Oleh sebab itu sebaiknya perhatikan kembali apa saja syarat dan faktor lain yang sekiranya diperlukan untuk mengajukan pinjaman tersebut.

FAQ Seputar Aplikasi Ceria Bank BRI

Kalau penjelasan yang sudah admin bagikan masih ada yang membuat kamu bingung, maka bisa simak ulasan berikut. Barangkali terdapat pertanyaan yang sama dengan yang kamu maksud. 

Apakah BRI Ceria ini aman bagi nasabah?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, layanan Ceria ini sebenarnya sudah diawasi oleh OJK geng. Makanya kamu dapat dengan leluasa menggunakannya karena sudah terbukti aman dan nyaman.

Bagaimana cara bertransaksi di merchant?

  1. Pertama – tama, kamu bisa pilih barang yang ingin dibeli di merchant seperti : Tokopedia, Panorama JTB, Dinomarket, LinkAja, Blibli, Bukalapak, Radatime & MyHartono
  2. Lalu pada halaman “Pembayaran/Payment” kamu bisa memilih opsi layanan Ceria apk.
  3. Pilih jangka waktu pembayaran yang diinginkan, kemudian jangan lupa untuk periksa kembali detail transaksinya. Setelah itu, klik “Lanjutkan”
  4. Jika kamu dikirim kode OTP melalui SMS, maka silahkan masukkan kode tersebut pada kolom yang tersedia.
  5. Done, transaksi kamu akan segera diproses.

Apa saja resiko dari aplikasi Bank Ceria?

Meskipun dipastikan aman, berhubung pengguna harus memberikan data pribadi gitu jadi hal tersebut terkadang membuat khawatir beberapa orang. Pasalnya bisa saja terjadi kebocoran data apabila ada oknum yang kurang bertanggung jawab. Namun terlepas dari itu sebenarnya Ceria apk ini worth it  kok buat dicoba gengs.

Simak Juga :