Cara Pinjam Uang di Bank Jago Cair Kurang dari 1×24 Jam

Buat kamu yang lagi ngebutuhin uang dari pinjaman bank silahkan lihat cara pinjam uang di bank jago bisa langsung cair dalam hitungan jam.

Uang memang menjadi kebutuhan utama untuk semua orang, tak jarang malah ada orang yang mencari pinjaman uang secara online meskipun bunganya besar.

Kalau kamu mau pinjam uang sebaiknya melalui bank dimana pinjaman uang di bank ini memiliki bunga yang sangat kecil, bahkan persyaratannya pun sangat mudah.

Kabar baik untuk para nasabah bank jago karena bank jago juga sekarang menyediakan pinjaman uang tanpa agunan dengan persyaratan yang sangat mudah.

Bahkan para nasabah bisa pinjam uang di bank jago hanya dengan menggunakan aplikasi saja, jadi kamu gak perlu lagi datang kekantor cabang Bank Jago.

Dengan begitu para nasabahpun gak direpotkan dengan pembuatan rekening atau buku tabungan terlebih dahulu, karena tidak diharuskan punya rekening.

Mau tau cara pinjam uang di bank jago tanpa agunan melalui aplikasi biar bisa langsung cair dalam hitungan jam, silahkan simak pembahasan berikut.

Kredit Pintar Bank Jago

Kredit Pintar Bank Jago

Sebelum kamu melakukan pinjaman dari bank jago, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu informasi tentang Bank yang lagi naik daun ini.

Awalnya bank jago ini terkenal dengan nama PT Bank Artos Indonesia Tbk, kemudian karena banyaknya pemegang saham kini bank tersbut mengganti namanya menjadi PT Bank Jago Tbk.

Bank Jago adalah layanan keuangan digital yang dalam proses pengelolaan keuangannya bisa dilakukan hanya dengan sebuah aplikasi.

Dalam aplikasi tersebut seluruh nasabah bank jago bisa bertransaksi tanpa dikenakan biaya admin sama sekali. Nah untuk memperluas layanan mereka, bank ini membuat layanan pinjaman uang online.

Layanan pinjaman online ini dibangun oleh para inovator berpengalaman dalam mengatur bank digital khusus pinjaman online kelas mikro.

Nah jadi buat kamu yang lagi mencari layanan pinjaman online, pilihan yang sangat tepat jika kamu memilih bank jago. Namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi supaya bisa mendapatkan layanan ini.

Persyaratan tersebut antara lain seperti penjelasan berikut ini.

Syarat Pinjam Uang Online Di Bank Jago

Syarat Pinjam Uang Online Di Bank Jago

Setiap layanan pinjam uang online pastinya memiliki persyaratan dan itu semua harus kamu penuhi oleh peminjam supaya uang bisa langsung cair.

Seperti pada bank jago dimana untuk melakukan pinjaman uang, kamu harus menyiapkan beberapa pesyaratan seperti.

Punya Rekening Virtual Bank Jago

Layanan pinjaman online bank jago hanya ditujukan untuk para nasabahnya saja, jadi syarat pinjam uang di bank jago yang pertama dan harus kamu penuhi adalah membuat rekening tabungan terlebih dahulu.

Tenang aja rekening yang harus kamu buat adalah rekning virtual, kamu gak perlu datang ke kantor cabang PT Bank Jago Tbk. Yang perlu kamu lakukan hanya melakukan registrasi dan membuat akun di aplikasi bank jago.

Persiapkan KTP Dan KK Untuk Verifikasi Data

Nah setelah syarat pertama berhasil dilakukan, supaya pinjaman bisa langsung cair kamu perlu menyiapkan data diri seperti KK dan KTP.

Data ini akan digunakan untuk proses verifikasi pinjam uang online, kamu harus mengupload foto KTP dan KK di dalam aplikasi sesuai dengan panduan yang ada di dalam aplikasi.

Gak usah khawatir data kamu akan disalah gunakan karena PT Bank Jago Tbk sudah terdaftar di OJK. Jadi setiap data yang di upload bisa dipastikan 100% aman.

Harus Berusia Minimal 18 Tahun

Kemudian syarat yang harus dipenuhi yaitu kamu harus sudah berusia minimal 18 tahun atau lebih. Karena kalau kamu baru berusia di bawah 18 tahun kemungkinan besar kamu masih dalam status pelajar.

Distatus ini tentunya kamu belum memiliki penghasilan tetap, sehingga tidak mungkin untuk bisa melakukan pinjaman uang secara online.

Penghasilan Tetap Per Bulanan

Jika semua syarat diatas sudah terpenuhi, ada satu sayarat terakhir yang harus dipenuhi yaitu wajib punya penghasilan tetap. Hal ini juga tentunya akan mempengaruhi jumlah nominal pinjaman.

Sistem akan menentukan apakah jumlah nominal pinjaman kamu sudah sesuai dengan penghasilan yang kamu dapatkan tiap bulannya. Jika tidak sesau secara otomatis sistem akan melakukan penolakan pinjaman uang online.

Selain dengan syarat yang sudah di tentukan diatas, ada juga ketentuan-ketentuan yang perlu kamu ketahui sebelum melakukan pinjaman online, yaitu.

  • Hanya di tujukan untuk para pengguna Bank Jago yang terdaftar dan terverifiaksi.
  • Minimal pinjaman sebesar 600.000 rupiah.
  • Minimal pembayaran pertama sebesar 500.000 rupiah.
  • Wajib memenuhi persyaratan yang sudah di tentukan.

Cara Pinjam Uang Di Bank Jago

Cara Pinjam Uang Di Bank Jago

Setelah kamu tau salah satu cara pinjam uang di bank jago yaitu melengkapi semua persyaratannya, kamu bisa langsung mengajukan pinjaman dari bank jago.

Caranya sangat mudah bahkan kamu gak perlu datang langsung ke kantornya, cuma dari aplikasi aja uang pinjaman bisa langsung cair ke rekening kamu.

Namun perlu kamu perhatikan jangan sampai limit pinjaman bank jago kamu melebihi jumlah batasan maksimal supaya proses peminjaman bisa lebih mudah cair.

Nah buat kamu yang udah gak sabar pengen tau gimana cara pinjam uang di bank jago, kamu bisa ikutin cara yang udah kami berikan berikut ini.

  • Pertama pastinya kamu harus punya aplikasi Bank Jago, kamu bisa download aplikasinya dari google playstore.
  • Kemudian lakukan pendaftaran dengan cara memasukkan alamat email dan nomor telepon yang masih aktif.
  • Lengkapi semua persyaratan pendaftaran sampai proses verifikasi selesai.
  • Jika sudah barulah mengajukan pinjaman dengan cara menekan tombol notifikasi atau icon berlogo lonceng.
  • Selanjutnya lengkapi lagi syarat peminjaman uang di bank jago sesuai dengan apa yang di minta dalam aplikasi.
  • Nah setelah semua data selesai dilengkapi, kamu akan diminta untuk mendownload aplikasi Kredit Pintar.
  • Lakukan pendaftaran atau registrasi di aplikasi kredit pintar.
  • Kemudian pilih menu ajukan pinjaman.
  • Disini kamu harus mengupload foto berserta data diri, dan pilih ajukan.
  • Langkah terakhir adalah masukkan akun rekening bank jago yang sudah kamu daftarkan sebelumnya.
  • Dilanjutkan dengan menentukan banyaknya jumlah pinjaman dan tenor cicilan.

Setelah semua langkah sudah dilakukan, tunggu hingga sistem memverifikasi pinjaman yang udah kamu ajukan. Jika pinjaman disetujui maka saldo Bank Jago kamu akan bertambah seseui dengan jumlah pinjaman.

Catatan : Perlu kamu perhatikan jumlah limit pinjaman setiap akun berbeda-beda.

Keuntungan Pinjam Uang Di Bank Jago

Keuntungan Pinjam Uang Di Bank Jago

Kemuadian apa saja keuntungan yang akan kamu dapatkan jika pinjam uang dari Bank Jago? ada banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkandari aplikasi ini, apalagi dari awal rilis aplikasi Bank Jago sudah terdaftar dan sudah diawasi oleh OJK.

Sesuai dengan yang udah dijelaskan diatas, untuk proses peminjaman, aplikasi ini bekerja sama dengan aplikasi Kredit Pintar sehingga proses peminjaman akan lebih mudah di proses.

Jadi bisa dipastikan akan lebih banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika meminjam uang dari aplikasi Bank Jago dan Kredit Pintar. Apalagi jika dilihat dari segi kemudahan dalam proses pencairan uangnya.

Bunga Tidak Terlalu Tinggi

Setiap pinjaman uang pertama yang perlu kamu perhatikan adalah berapa besaran bunga yang diberikan dalam aplikasi tersebut sehingga tidak memberatkan kamu saat proses pembayaran bulanan.

Dengan begitu setiap konsumen yang melakukan pinjaman menggunakan Bank Jago akan merasa nyaman dan ringan ketika membayar pinjaman di kemudian hari.

Namun perlu kamu ingat bunga yang diberikan ini akan sangat tergantung dengan jumlah pinjaman dan jumlah tenor bulanan yang kamu ajukan.

Syarat Mudah

Seperti yang sudah kita lihat dari penjelasan diatas cara mengajukan pinjaman dari aplikasi ini juga punya syarat yang sangat mudah. Hal ini menjadikan hampir setiap konsumen yang mengajukan proses bisa melakukan pinjaman uang.

Apalagi jika kamu punya kebutuhan yang bersifat mendesak aplikasi ini sangat cocok untuk diandalkan sebagai aplikasi pinjaman uang online langsung acc.

Ditambah lagi kalau kamu punya pekerjaan tetap dan sering mangajukan pinjaman di bank jago maka proses pengajuan akan semakin mudah di proses, bahkan kamu bisa mendapatkan limit pinjaman yang lebih besar.

Proses Pinjaman Langsung Cair

Tidak semua pinjaman online bisa langsung mencairkan uang yang dipinjam, nah di Bank Jago ini hampir 90% proses pinjamanan bisa langsung cair.

Kalau kamu mengisi data yang dibutuhkan dengan benar proses peminjaman uang juga akan semakin mudah di proses, kamu cuma perlu mengupload data diri sesuai dengan kolom yang tersedia dalam aplikasi.

Biasanya proses verifikasi data saat mengjukan pinjaman online di bank jago tidak membutuhkan waktu sampai satu hari. Hanya menunggu beberapa jam dana akan langsung masuk ke dalam rekening bank jago.

Keamanan Pinjaman

Selain karena proses yang mudah saat melakukan pinjaman online kamu juga perlu memperhatikan keamanan dari aplikasi tersebut. Jangan sampai karna ingin meminjam uang malah data yang kamu ajukan di salahgunakan.

Apalagi aplikasi yang berkaitan dengan uang, tentunya keamanan data merupakan faktor utama yang perlu diperhatikan. Nah karena aplikasi Bank Jago ini sudah resmi terdaftar di OJK pastinya aplikasi ini punya keamanan yang sangat kuat.

Kamu tidak usah khawatir dengan data yang kamu gunakan karena setiap data dan proses transaksi karna sudah bisa dipastikan 100% aman.

Proses Pengajuan Mudah

Hampir setiap nasabah yang pernah meminjam uang di bank online pernah merasakan proses pengajuan yang susah. Biasanya saat mengjukan peminjaman uang kamu akan disulitkan dengan proses verifikasi berulang.

Bahkan tak jarang setelah menunggu proses verifikasi kamu mendapatkan informasi peminjaman gagal dilakukan dan kamu harus mengulang lagi proses peminjaman.

Tentunya hal ini akan menyulitkan setiap penggunanya, nah berbeda kalau kamu mengajukan pinjaman di bank jago, proses verifikasi tidak harus menunggu 1×24 jam.

Hanya perlu menunggu kurang dari satu hari uang bisa langsung masuk ke rekening bank jago kamu, bahkan kamu bisa mengirim uang dari aplikasi ini tanpa dikenakan biaya admin sama sekali.

Kenapa Harus Pilih Bank Jago?

Kenapa Harus Pilih Bank Jago?

Selain karena banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi ini, ada alasan lain lagi yang menjadi alasan mengapa kamu harus memilih Bank Jago.

Kita sudah tau kalau Bank Jago merupakan salah satu aplikasi bank digital yang secara resmi udah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, hal ini menjakdi salah satu hal utama mengapa banyak orang yang percara menggunakan aplikasi ini.

Di dalam aplikasi kamu bisa mengirim dan menyimpan uang dengan sangat aman bahkan kamu juga bisa melakukan berbagai transaksi melalui Bank Jago.

Selain itu Bank Jago juga menyediakan penggunaan fitur dan tools yang memberikan tambahan kemudahan penggunanya saat melakukan proses transaksi. Beberapa fitur & tools tersebut diantaranya sebagai berikut.

Menu Transaksi

Seperti namanya, menu ini sangat berguna saat kamu ingin melakukan berbagai transaksi pembayaran seperti pembelian pulsa atau pembayaran tagihan bulanan.

Selain itu kamu juga bisa mengirim uang ke bank lain dan melihat history transaksi yang sudah kamu lakukan dari menu ini.

Sinkronisasi Kontak

Dalam aplikasi ini juga sudah tersedia fitur sinkronisasi kontak dimana dengan adanya fitur ini kamu bisa menemukan nomor rekening dengan sangat mudah.

Kamu gak perlu lagi menginput nomor rekening tujuan saat melakaukan proses pengiriman uang antar Bank.

Ada Fitur Tema

Kamu juga bisa mengubah tampilan dari aplikasi ini berkat adanya fitur pilihan tema. Hal ini tentunya akan memberikan nilai tambah kepada setiap penggua aplikasi. Didalam fitur ini kamu bisa menentukan warna tema, mengubah tampilan profil, dll.

Pembayaran Otomatis

Selain itu aplikasi Bank Jago juga memberikan kamu fitur yang bisa membuat planing dalam melakukan transaksi. Dengan begitu kamu bisa melakukan proses transaksi rutin secara otomatis.

Biasanya fitur ini digunakan untuk proses transaksi seperti pembayaran listrik, pengisian pulsa, atau bahkan pembayaran cicilan. Sehingga pemnayaran bisa dijadwalkan secara otomatis dan bisa dipastikan kamu tidak akan telat untuk melakukan pembayaran.

Custom Menu

Buat kamu yang sering melakukan transaksi melalui Bank Jago fitur ini pastinya sangat berguna banget karena dengan fitur ini kamu bisa membuat menu shortcut.

Jadi dengan begitu kalau kamu ingin melakukan transaksi, kamu cuma perlu membuka menu transaksi dari shortcut yang sudah dibuat.

Kartu Debit Visa

Selanjutnya ada fitur kartu dimana dengan menggunakan kartu ini kamu bisa bertransaksi atau melakukan tarik tunai menggunakan mesin ATM.

Nah yang membuatnya berbeda dengan kartu debit lain adalah kamu bisa menentukan jumlah limit saat melakukan transaksi atau penarikan uang tunai melalui aplikasi Bank Jago.

Kekurangan Aplikasi Bank Jago

Yang namanya aplikasi pasti ada kelebihan dan kekurangannya termasuk aplikasi bank digital seperti Bank Jago. Beberapa kekurangan tersebut bisa kamu lihat di pembahasan berikut.

Tidak Sepenuhnya Merupakan Bank Digital

Meskipun Bank Jago merupakan bank online digital, namun kartu fisik masih tetap digunakan oleh pihak bank jago. Sehingga proses penarikan uang masih harus dilakukan secara manual melalui mesin ATM bersama.

Jadi kamu gak bisa melakukan penarikan uang tunai tanpa menggunakan kartu fisik.

Tidak Ada Fitur Scan Barcode

Perkembangan teknologi membuat aplikasi pembayaran online menjadi semakin mudah, salah satu contohnya adalah penggunaan fitur scan barcode.

Fitur QR Scan ini biasanya bisa kamu temukan dalam aplikasi uang digital dan bisa digunakan untuk melakukan transaksi atau pembayaran secara langsung.

Sayangnya untuk saat ini kamu belum bisa menemukan fitur scan didalam aplikasi Bank Jago. Jadi untuk melakukan pembayaran kamu cuma bisa melakukannya dengan cara transfer dari aplikasi.

Investasi Deposito Bank

Hampir sebagian bank digital yang memberikan fitur seperti ini, di Bank Jago kamu belum bisa menggunakan investasi berupa deposito.

Kamu hanya bisa menemukan fitur ini di beberapa bank digital lain seperti Blu, Jenius, dan Digibank.

Tentunya dengan fitur seperti ini akan memberikan keuntungan yang lebih besar kepada setiap pengguna bank digital.

Namun tidak menutup kemungkinan fitur invesatasi ini bisa kamu gunaka di bank jago pada update aplikasi selanjutnya.

Baca juga artikel lainnya tentang :