Cara Pinjam Pulsa XL Tanpa Saldo Pengguna Baru (Simple)

Untuk kalian yang menggunakan kartu XL tentunya harus mengetahui bagaimana cara pinjam pulsa XL, tentu saja agar ketika kalian membutuhkan pulsa pada keadaan genting kalian akan tetap bisa melakukan komunikasi jarak jauh saat sedang kehabisan pulsa ataupun kuota internet.

Memang sekarang ini layanan pinjam pulsa hampir tersedia di semua operator seperti Telkomsel, Indosat, Tri dan juga XL. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas secara detail tentang cara pinjam pulsa xl. Jadi, untuk teman – teman pengguna kartu XL yang penasaran dengan hal tersebut bisa simak dan ikuti terus ulasan di bawah ini ya!

Apakah Pulsa XL Bisa Dipinjam?

Apakah Pulsa XL Bisa Dipinjam

Saat ini XL sudah merilis sebuah layanan baru yang bernama pulsa siaga dimana para pengguna kartu XL dapat tetap berkomunikasi meskipun sedang kehabisan pulsa dan kuota internet.

Pada layanan pinjam pulsa XL atau pulsa siaga ini sendiri, kamu bukan hanya bisa meminjam pulsa saja. Kamu juga bisa melakukan pinjaman kuota internet.

Jadi layanan yang satu ini memang cukup praktis dan simple, apalagi untuk kalian yang sering lupa melakukan isi ulang pulsa ataupun kuota interenet. Pastinya layanan yang satu ini sangat membantu.

Akan tetapi sebelum kamu dapat meminjam pulsa XL ini, kamu haruslah terlebih dahulu mencapai kriteria atau standar yang ditentukan dengan memnuhi beberapa syarat yang sudah ditentukan.

Apa sajakah syarat – syarat dan ketentuan untuk bisa pinjam pulsa XL? Nah, untuk kamu yang belum mengetahuinya bisa simak terlebih dahulu ulasan di bawah ini ya.

Syarat – Syarat Pinjam Pulsa XL

Syarat - Syarat Pinjam Pulsa XL

Untuk melakukan pinjaman pulsa xl ini kamu harus bisa mencapai kriteria pengguna yang sudah ditentukan dan untuk dapat mencapai kriteria tersebut kamu harus memenuhi beberapa syarat.

Apa saja syarat – syarat pinjam pulsa XL tersebut? Untuk kamu yang belum tahu, berikut syarat – syarat yang harus dipenuhi agar dapat meminjam pulsa XL.

  • Pastikan kartu XL yang kamu gunakan adalah kartu XL prabayar dan bukan kartu XL yang pascabayar agar bisa meminjam pulsa XL.
  • Kartu XL yang akan kamu gunakan untuk meminjam pulsa ini adalah kartu yang sudah aktif selama minimal 2 bulan atau 60 hari.
  • Minimalnya kamu sudah pernah melakukan isi ulang pulsa dengan nominal minimal Rp 5.000 sebanyak tiga kali selama waktu 60 hari tersebut.
  • Apabila kamu pernah meminjam pulsa XL, maka pastika terlebih dahulu bahwa pulsa XL yang kamu pinjam tersebut sudah dibayar lunas sehingga kamu dapat meminjam kembali pulsa XL.
  • Kartu XL yang kamu gunakan untuk meminjam pulsa sudah memenuhi syarat untuk dapat melakukan pinjaman pulsa siaga dari XL.

Nah, itulah beberapa syarat yang tentu harus kamu penuhi. Dengan memnuhi syarat diatas, maka tentu kamu akan bisa melakukan pinjaman pulsa XL atau pulsa siaga.

Kumpulan Cara Pinjam Pulsa XL

Kumpulan Cara Pinjam Pulsa XL

Perlu kalian ketahui terlebih dahulu bahwa untuk melakukan pinjaman pulsa XL ini sendiri sebenarnya terbagi menjadi tiga cara yaitu melalui sms, melalui telepon, dan meminjam pada pengguna lain.

Kedua cara ini sangat mudah untuk dilakukan, hanya saja pastikan terlebih dahulu bahwa kalian sudah memenuhi persyaratan yang berlaku agar berhasil melakukan pinjaman pulsa.

Nah, apabila kalian sudah memenuhi syarat yang berlaku, maka selanjutnya kamu bisa langsung simak tentang dua cara pinjam pulsa XL sebagai berikut.

Pinjam Pulsa XL Lewat Telepon/UMB

Untuk cara pertama dan cara yang paling mudah untuk meminjam pulsa XL yang akan kami beritahukan adalah dengan meminjam pulsa melalui telepon/UMB.

Untuk teman – teman yang tertarik untuk mencari tahu bagaiman cara pinjam pulsa XL lewat telepon/UMB ini, maka kalian bisa simak ulasannya sebagai berikut.

  • Kamu dapat terlebih dahulu masuk ke dalam aplikasi telepon yang ada di hp kalian masing – masing.
  • Setelah itu, kamu bisa langsung saja ketik *911# dan kamu bisa klik ok atau klik icon telepon untuk melanjutkan.
  • Nantinya kamu akan diberikan beberapa pilihan pulsa yang bisa kamu pinjam (biasanya pilihan tersebut berbeda – beda di antara penggua, selain itu juga pilihan tersebut ditentukan oleh pihak XL).
  • Kamu bisa pilih saja salah satu dari beberapa pilihan pulsa yang dipinjam dan lanjutkan dengan klik “Kirim“.
  • Apabila sudah, maka kamu hanya perlu menunggu sebentar sampai notifikasi pesan masuk. Apabila isi pesan tersebut menyebutkan bahwa peminjaman pulsa berhasil, maka otomatis pulsa kamu akan bertambah sesuai dengan paket pinjaman yang kamu pilih.
  • Namun, jika pesan tersebut menyatakan bahwa kamu gagal meminjam pulsa, maka kamu bisa coba pinjam pulsa xl dengan cara kedua di bawah ini.

Cara Pinjam Pulsa XL Lewat SMS

Meskipun cara pinjam pulsa XL yang pertama tadi lebih mudah, namun cara kedua yang melalui sms ini juga tidak sulit untuk dilakukan, jadi temen tidak perlu khawatir.

Kalian hanya perlu mengirim sebuah pesan sms untuk mengajukan peminjaman pulsa xl ke 911. Untuk lebih jelas dan lengkapnya bisa langsung cek saja pembahasan di bawah ini.

  • Buka dahulu aplikasi sms yang ada di hp kamu.
  • Kemudian, kamu bisa buat pesan baru dengan klik icon plus (+).
  • Kamu bisa ketika saja salah satu dari kata berikut (ISTIMEWA/DARURAT/SIAGA/PULSA) Kamu bisa pilih saja salah satu dari beberapa kata tersebut.
  • Jangan lupa pula untuk menggunakan huruf kapital atau huruf besar di semua huruf pada kata tersebut.
  • Jika sudah, maka kamu bisa langsung mengirimkan pesan tersebut ke 911 dan tunggu sampai kamu mendapatkan pesan balasan kembali.
  • Apabila kamu mendapatkan pesan dari 911 yang menyatakan bahwa kamu berhasil, maka pulsa yang kamu miliki tentunya akan secara otomatis bertambah.

Cara Pinjaman Pulsa XL Ke Pengguna Lain

Untuk cara ketiga sekaligus terakhir ini bisa dibilang sebuah cara yang cukup efektif. Pasalnya kamu tidak melakukan pinjaman ke pihak XL, namun kamu melakukan pinjaman ke teman atau keluarga yang menggunakan kartu XL juga.

Nah, bagaimanakah cara untuk bisa pinjam pulsa xl ke sesama pengguna kartu xl? Kamu yang penasaran dengan cara yang satu ini bisa simak saja caranya sebagai berikut.

  • Masuk terlebih dahulu ke aplikasi telepon atau menu dial yang ada di smartphone yang akan meminjamkan pulsa untuk kamu.
  • Setelah itu kamu bisa langsung saja masukkan kode sebagai berikut (*123*168#) dan setelah itu kamu bisa klik pada “icon telpon“.
  • Jika sudah, maka kamu bisa masukkan saja nomor telepon yang ingin kamu pinjamkan pulsanya lalu klik “kirim“.
  • Setelah itu kamu bisa masukkan saja nominal pulsa yang ingin kamu pinjamkan dan klik “Kirim” lagi.
  • Sesudah itu kamu bisa tunggu saja sampai masuk pesan notifikasi sms ke dalam hp yang meminjam pulsa untuk mengetahui bahwa pulsa sudah masuk dan kamu bisa langsung menggunakannya.

Biaya Meminjamkan Pengguna Pulsa XL Ke Pengguna Lain

Untuk cara ketiga tersebut bisa dibilang adalah membagi pulsa atau sering kita kenal dengan transfer pulsa. Nah, transfer pulsa ini juga memiliki biaya yang harus ditanggung oleh si pengirim.

Mau tahu biaya meminjamkan pulsa ke pengguna XL lain serta masa berlaku pulsa yang dipinjamkan? Kamu yang ingin mengetahuinya bisa cek saja pada ulasan di bawah ini.

  • Nominal Pulsa : Rp 1 – Rp 2.999 Biaya : Rp 1.000 Masa Aktif : 1 Hari
  • Nominal Pulsa : Rp 3.000 – Rp 9.999 Biaya : Rp 1.000 Masa Aktif : 3 Hari
  • Nominal Pulsa : Rp 10.000 – Rp 24.999 Biaya : Rp 1.000 Masa Aktif : 5 Hari
  • Nominal Pulsa : Rp 25.000 – Rp 49.999 Biaya : Rp 1.500 Masa Aktif : 10 Hari
  • Nominal Pulsa : Rp 50.000 – Rp 99.999 Biaya : Rp 3.000 Masa Aktif : 15 Hari
  • Nominal Pulsa : Rp 100.000- Rp 200.000 Biaya : Rp 6.000 Masa Aktif : 30 Hari
  • Nominal Pulsa : Rp 200.001 – Rp 300.000 Biaya : Rp 9.000 Masa Aktif : 30 Hari
  • Nominal Pulsa : Rp 300.001 – Rp 500.000 Biaya : Rp 15.000 Masa Aktif : 60 Hari

Itulah biaya serta masa berlaku yang akan kamu dapatkan pada saat membagi pulsa atau mentransfer pulsa. Kamu bisa sesuaikan saja sesuai dengan pulsa yang kamu butuhkan.

Cara Mengecek Pulsa XL

Cara Mengecek Pulsa XL

Bagi temen – temen yang sudah berhasil melakukan pinjaman pulsa, pastinya harus mengecek terlebih dahulu apakah pulsanya sudah benar – benar bertambah atau belum.

Selain itu juga terkadang pulsa yang dipinjamkan oleh pihak XL masuk lebih dulu dibandingkan dengan sms notifikasi tentang berhasilnya melakukan pinjaman tersebut.

Nah, untuk kamu yang sudah menunggu lama dan belum mendapatkan balasan tentang pinjaman pulsa, maka kamu bisa cek pulsa-mu terlebih dahulu.

Untuk melakukan pengecekan pulsa ini bisa dilakukan dengan empat cara. Penasaran dengan cara cek pulsa ini? Simak ulasan di bawah ini untuk bisa mengetahui caranya.

Cek Pulsa Melalui Dial Up

Untuk kamu yang suka dengan cara yang anti ribet, maka kemungkinan besar cek pulsa melalui dial up ini sangat cocok untuk kamu. Yuk, simak langsung saja cara cek pulsa melalui dial up sebagai berikut.

  • Masuk terlebih dahulu ke menu dial yang ada di hp kamu.
  • Setelah itu kamu bisa masukkan saja nomor *123# Jika sudah, maka kamu bisa lanjutkan untuk memilih melakukan pengecekan pulsa sesuai dengan nomor yang tertera.
  • Apabila sudah, kamu bisa klik “Kirim” dan tunggu beberapa saat.
  • Nantinya kamu akan menerima pesan yang menginformasikan tentang nomor XL kamu serta pulsa dan masa berlakunya pulsa tersebut.
  • Apabila pulsa tersebut sudah bertambah, maka peminjaman pulsa XL yang kamu lakukan sudah berhasil dan kamu sudah bisa menggunakan pulsa tersebut.

Cek Pulsa Melalui SMS

Untuk cara kedua ini sebenarnya juga mudah dilakukan, hanya saja harus sedikit lebih banyak langkah yang harus dilakukan. Untuk lebih lengkapnya bisa simak saja pembahasan berikut.

  • Masuk terlebih dahulu ke dalam aplikasi sms di hp kamu.
  • Buat pesan baru dengan mengetik CEK (pastikan menggunakan huruf kapital).
  • Jika sudah langsung saja kirimkan pesan tersebut ke 123.
  • Nantinya kamu akan menerima pesan yang isinya tentang informasi nomor xl kamu, pulsa, serta masa berlaku atau masa aktif dari kartu dan pulsa tersebut.

Cek Pulsa XL Melalui Aplikasi MyXL

Ingin tahu cara cek pulsa xl yang lebih mudah dan simple dari kedua cara diatas? Nah, apabila kamu ingin tahu, maka yuk simak langsung tentang cara cek pulsa XL yang ketiga di bawah ini.

  • Pastikan terlebih dahulu bahwa kamu memiliki aplikasi MyXL. Apabila belum punya, maka silahkan download terlebih dahulu di Playstore.
  • Jika sudah, maka masuk saja ke aplikasi myXl di hp kamu dan Login terlebih dahulu apabila kamu belum login.
  • Setelah kamu login, kamu akan di bawa ke halaman utama.
  • Nah, di halaman utama ini kamu akan menemukan informasi tentang kartu kamu seperti masa aktif kartu, sisa pulsa, kuota dan informasi lainnya.
  • Selanjutnya, apabila kamu ingin cek pulsa melalui aplikasi, maka kamu hanya perlu masuk ke dalam aplikasinya saja, dengan begitu kamu akan ditampilkan dengan data tentang kartu yang kamu butuhkan.

Cek Pulsa Melalui Situs

Untuk cara yang terakhir ini bisa dikatakan cukup ribet karena harus melalui situs. Namun apabila kalian memang penasaran untuk mengetahui bagaimana caranya bisa simak caranya sebagai berikut.

  • Kamu bisa masuk ke browser kamu dan kamu bisa akses saja situsnya dari my.xl.co.id.
  • Setelah itu kamu bisa login saja dengan nomor XL yang kamu gunakan.
  • Kamu akan mendapatkan sebuah kode verifikasi, kamu dapat masukkan saja kode tersebut ke kolom yang sudah disediakan.
  • Nantinya setelah login, kamu akan ditampilkan dengan infromasi tentang masa aktif kartu, sisa pulsa, sisa kuota, dan informasi tentang kartu lainnya.

Cara Membayar Kembali Pinjaman Pulsa XL

Kamu yang sudah melakukan pinjaman pulsa tentu harus melakukan pembayaran kembali pinjaman pulsa tersebut ketika kamu sudah memiliki dana.

Dengan kamu mengembalikan pulsa xl yang sudah kamu pinjam, maka kamu akan bisa melakukan pinjaman pulsa xl kembali sewaktu – waktu ketiga kamu dalam keadaan genting.

Lalu bagaimana cara untuk membayar kembali pulsa xl yang sudah dipinjam. Nah, untuk membayar hutang pulsa xl ini sebenarnya tidaklah sulit, kamu hanya perlu melakukan top up atau isi ulang pulsa saja.

Dengan melakukan isi ulang pulsa, maka nantinya pulsa yang akan masuk akan terpotong secara otomatis untuk membayar hutang pulsa sesuai dengan pulsa yang sebelumnya kamu pinjam.

Jadi pastikan kamu mengisi ulang pulsa kamu sesuai atau lebih dari pulsa yang pernah kamu pinjam, dengan begitu akan otomatis terpotong untuk membayar hutang pulsa kamu.

Misalnya saja kamu meminjam pulsa sebesar Rp 10.000 pastikan juga kamu mengisi ulang pulsa minimal Rp 10.000 agar hutang kamu terbayar lunas, apabila kamu mengisi Rp 15.000, maka akan tersisa Rp 5.000 karena terpotong Rp 10.000.

Untuk tenggat waktu pembayaran sebenarnya tidak ada, hanya saja akan lebih baik jika kamu melunasi hutang pulsa XL kamu secepatnya. Dengan begitu kamu bisa melakukan pinjaman lagi ketika mengalami keadaan yang genting

Bagaimana Cara Menghentikan Layanan Pinjam Pulsa XL?

Pasti banyak juga dari temen – temen yang khawatir akan dipotong terus – menerus ketika melakukan isi ulang pulsa apabila tidak menghentikan layanan pinjam pulsa XL ini kan.

Dengan begitu pastinya banyak dari kalian yang merasa penasaran dengan cara menghentikan layanan pulsa siaga atau pinjam pulsa XL ini agar pulsa tidak terpotong lagi.

Jadi teman – teman, perlu kalian ketahui bahwa layanan pinjaman pulsa XL ini sebenarnya bukanlah layanan berlangganan sehingga tidak mengurangi pulsa kalian terus menerus.

Dengan begitu bisa kita tarik kesimpulan bahwa tidak ada cara menghentikan layanan ini karena layanan ini sendiri bukanlah layanan berlangganan.

Pulsa kamu juga tidak akan berkurang terus menerus, karena pulsa yang mengurang itu hanya ketika kamu sudah berhutang pulsa, namun belum membayar dengan begitu pulsa akan otomatis berkurang untuk membayar hutang pulsa tersebut.

Dan apabila hutang pulsa tersebut sudah lunas, maka otomatis pulsa kamu tidak akan terpotong lagi, kecuali jika kamu melakukan pinjaman pulsa lagi di kartu XL ini.

Sangat mudah bukan untuk cara pinjam pusla XL ini? Jadi, sampai disini dulu saja pembahasan yang dapat di sampaikan semoga dapat berguna untuk kamu para pengguna kartu XL.

Jangan lupa juga untuk ikuti terus pembahasan yang akan kami bagikan pada situs ini agar kamu tidak ketinggalan dengan infromasi unik dan menarik lainnya. Terima kasih.

Simak Juga :