4 Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Tanpa Biaya (Bayar Nanti)

Kamu sedang membutuhkan pulsa, namun belum sempat membelinya di konter? Tenang kamu bisa meminjamnya. Kamu yang ingin tahu cara pinjam pulsa telkomsel simak terus pembahasannya ya!

Sekarang ini memang penggunaan pulsa tidak terlalu banyak, oleh sebab itu banyak orang yang biasanya tidak membeli pulsa atau tidak memiliki simpanan pulsa di hp-nya.

Namun terkadang pada sebuah hal yang darurat, pulsa juga sangat dibutuhkan. Tapi jangan khawatir karena sekarang ini hampir semua operator telekomunikasi di Indonesia menyediakan jasa pinjam pulsa.

Pada pembahasan kali ini kamu akan menemukan cara pinjam pulsa telkomsel. Jadi kamu para pengguna kartu telkomsel bisa simak terus pembahasan di bawah ini sampai habis ya.

Apakah Bisa Pinjam Pulsa Telkomsel?

Apakah Bisa Pinjam Pulsa Telkomsel

Temen – temen pastinya banyak yang penasaran apa beneran bisa pinjam pulsa telkomsel? Jawaban dari pertanyaa tersebut adalah bisa. Kita para pengguna kartu telkomsel bisa meminjam pulsa telkomsel.

Telkomsel menyediakan sebuah layanan baru yang bernama paket darurat telkomsel untuk menghutang atau meminjam pulsa, jadi kalian akan dapat membeli pulsa hari ini dan membayar nanti.

Tapi perlu kamu ketahui bahwa sebelum kamu bisa menggunakan layanan pinjam pulsa pada telkomsel ini, kamu harus terlebih dahulu memenuhi syarat yang berlaku.

Selain itu juga nantinya akan dilakukan seleksi untuk teman – teman yang ingin pinjam pulsa telkomsel. Jadi kamu memang harus memenuhi syarat untuk bisa meminjam pulsa di telkomsel.

Lalu, apa saja syarat dan ketentuan meminjam pulsa telkomsel ini? Untuk kamu yang ingin tahu persyaratannya bisa langsung menuju pembahasan di bawah ini ya.

Syarat dan Ketentuan Pinjam Pulsa Telkomsel

Syarat dan Ketentuan Pinjam Pulsa Telkomsel

Sebelum kamu bisa meminjam pulsa telkomsel, maka tentu kamu harus tahu terlebih dahulu tentang syarat dan ketentuan agar kamu bisa pinjam pulsa telkomsel.

Untuk mengaktifkan layanan telkomsel darurat ini, kamu harus terlebih dahulu memenuhi beberapa syarat dan ketentuan. Syarat dan ketentuan tersebut adalah sebagai berikut.

  • Kamu sudah memiliki status Prabayar pada kartu telkomsel-mu.
  • Kartu telkomsel yang kamu gunakan sudah aktif selama kurang lebih 2 bulan.
  • Apabila sudah pernah meminjam pulsa pastikan sudah dibayar kembali pinjaman tersebut.
  • Sudah memenuhi standar jumlah top up pulsa serta penggunaan rata-rata pulsa per bulannya.
  • Pengembalian pulsa yang digunakan hanya dengan pulsa telkomsel juga.
  • Memiliki masa aktif yang cukup panjang.
  • Ketika ingin menelpon kamu kehabisan pulsa.
  • Pulsa kamu habis ketika kamu menggunakan internet.
  • Gagal melakukan sebuah aktivitas yang menggunakan pulsa.
  • Dan kegagalan aktivitas lain yang disebabkan karena pulsa habis.

Untuk kamu yang sudah memahami apa saja syarat yang diberikan pihak telkomsel agar bisa meminjam pulsa, maka kamu bisa terlebih dahulu memenuhi syarat tersebut.

Apabila semua syarat yang diberikan sudah kamu penuhi, maka kamu bisa langsung saja menuju ulasan di bawah ini untuk menyimak cara pinjam pulsa telkomsel.

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel

Seperti yang sudah disampaikan diatas bahwa yang membuat kamu dapat meminjam pulsa telkomsel adalah layanan terbarunya yang bernama paket darurat telkomsel.

Untuk paket darurat telkomsel ini sendiri ada 4 cara untuk mengaksesnya. Mau tahu gimana aja caranya? Untuk kamu yang mau tahu caranya. maka langsung aja simak ulasan berikut.

1. Pinjam Pulsa Telkomsel Melalui UMB

Cara pertama untuk bisa pinjam pulsa telkomsel adalah melalui UMB. Seperti saat kamu ingin melakukan cek pulsa, cek nomor, cek kartu dan lainnya, kamu juga memerlukan kode khusus untuk bisa mengakses paket darurat telkomsel ini.

Pinjam pulsa telkomsel melalui UMB ini juga merupakan satu cara yang paling mudah, cepat dan simple untuk dilakukan untuk bisa mengakses layanan pulsa darurat telkomsel.

Untuk kamu yang belum tahu kode yang harus dimasukkan serta cara untuk mengaktfikannya, maka kamu bisa langsung simak saja ulasan yang sudah disiapkan dibawah ini.

  • Masuk ke dalam aplikasi Telepon yang ada di dalam hp kamu.
  • Setelah itu kamu bisa inputkan kode (*500*5#) Setelah itu klik icon telepon untuk melanjutkan.
  • Apabila sudah, maka kamu akan ditampilkan dengan beberapa opsi, kamu bisa langsung pilih opsi pertama dengan ketik angka “1” dan klik “Kirim.
  • Setelah itu kamu bisa tunggu beberapa saat sampai notifikasi SMS masuk.
  • Apabila isi pesan di sms tersebut mengatakan berhasil dan dikonfirmasi, maka kamu bisa langsung menggunakan pulsa darurat telkomsel tersebut.

2. Pinjam Pulsa Telkomsel Melalui MyTelkomsel

Untuk cara kedua meminjam pulsa atau mengaktifkan layanan paket darurat telkomsel ini adalah dengan melalui aplikasi resmi telkomsel yaitu MyTelkomsel.

Seperti yang kita tahu bahwa aplikasi ini adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk banyak hal, misalnya untuk membeli kuota, mengecek kuota, pulsa, masa aktif selain itu juga bisa digunakan untuk mengakses paket darurat telkomsel.

Nah, bagi kamu yang belum memiliki aplikasi MyTelkomsel ini, maka tentu kamu harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Dan aplikasi ini bisa langsung kamu unduh di playstore. Jika aplikasinya sudah ada, maka kamu bisa ikuti caranya sebagai berikut.

  • Pertama masuk ke dalam aplikasi MyTelkomsel dan login terlebih dahulu dengan akun mu.
  • Jika sudah, maka kamu bisa masuk ke dalam menu “Belanja“.
  • Pada menu belanja kamu bisa klik saja pada opsi “Spesial Untuk Anda” dan lanjut klik “Promo Hanya Untukmu“.
  • Setelah itu kamu akan ditampilkan dengan beberapa pilihan paket darurat telkomsel yang bisa kamu ambil.
  • Kamu bisa pilih salah satu paket yang kamu inginkan dan jika sudah, maka paket akan aktfi secara otomatis dan bisa langsung kamu gunakan.

3. Pinjam Pulsa Telkomsel Melalui SMS

Selain melalui Aplikasi MyTelkomsel dan UMB, kamu juga bisa meminjam pulsa telkomsel melalui SMS. Meminjam pulsa telkomsel ini juga merupakan cara yang cukup mudah dilakukan.

Nah, untuk temen – temen semua yang pengen tahu cara pinjam pulsa telkomsel melalui SMS, maka kalian bisa langsung ikuti caranya di bawah ini.

  • Umumnya apabila nomor telkomsel kalian sudah memenuhi standar untuk mengaktifkan paket darurat telkomsel, maka kalian akan mendapatkan sebuah pesan berupa penawaran.
  • Kamu akan ditawarkan dengan beberapa pilihan paket darurat telkomsel.
  • Nah, kamu hanya perlu pilih saja salah satu paket yang kamu inginkan dengan mengirim membalas SMS tersebut.
  • Setelah itu kamu akan mendapatkan pesan kembali yang berisikan tentang keberhasilan pengaktifan paket yang telah kamu pilih.
  • Kamu bisa langsung menggunakan paket yang sudah kamu aktifkan tersebut.

4. Pinjam Pulsa Telkomsel Melalui Facebook

Untuk bisa meminjam pulsa telkomsel melalui facebook ini tentunya akan bisa dilakukan apabila kamu memiliki aplikasi facebook di smartphone kamu.

  • Apabila kamu belum memiliki aplikasi facebook, maka kamu bisa terlebih dahulu mendownload aplikasinya di toko aplikasi seperti playstore, appstore dan toko aplikasi lainnya. Jika sudah, maka beriku cara lengkapnya.
  • Pastikan terlebih dahulu bahwa kamu tidak memiliki kuota internet dan juga kamu memiliki pulsa kurang dari Rp 10.000 di kartu kamu.
  • Setelah itu kamu masuk ke dalam aplikasi facebook dan login terlebih dahulu ke dalam akun mu.
  • Apabila sudah, maka kamu bisa klik “Buka Gratis ” agar kamu bisa masuk ke facebook meskipun tidak memiliki kuota internet.
  • Nah, nantinya kamu akan menemukan bahwa foto yang di posting oleh orang lain tidak bisa kamu lihat dan hanya ada gambar lihat foto.
  • Kamu bisa langsung klik saja “Lihat Foto” nantinya kamu akan ditampilkan dengan beberapa penawaran paket pulsa telkomsel yang bisa kamu pilih.
  • Kamu hanya perlu pilih dan klik saja pada paket yang kamu inginkan dan setelah itu paket akan secara otomatis aktif dan bisa digunakan.

Pilihan Paket Darurat Telkomsel

Pilihan Paket Darurat Telkomsel

Untuk kalian yang sering lupa isi kuota atau pulsa dan berada pada keadaan genting pastinya layanan paket darurat telkomsel ini sangat cocok untuk kalian.

Pasalnya di layanan paket darurat telkomsel ini kamu bukan hanya bisa meminjam pulsa, tapi kamu juga bisa meminjam kuota internet, kuota telepon, sms dan masih banyak lainnya.

Kamu juga pastinya penasaran sama berapa banyak pulsa dan kuota internet yang dapat dipinjam dari layanan paket darurat telkomsel ini bukan? Nah, kalo kamu penasaran kamu bisa cek pilihan paket darurat telkomsel dibawah ini ya!

  • Harga : Rp 3.000, Masa Berlaku : 1 Hari, Kuota Internet : 300 MB, Telepon : 30 Menit, SMS : 20 Pesan
  • Harga : Rp 5.000, Masa Berlaku : 1 Hari, Kuota Internet : 500 MB, Telepon : 30 Menit, SMS : 20 Pesan
  • Harga : Rp 7.000, Masa Berlaku : 2 Hari, Kuota Internet : 300 MB, Telepon : 30 Menit, SMS : 20 Pesan
  • Harga : Rp 10.000, Masa Berlaku : 2 Hari, Kuota Internet : 400 MB, Telepon : 30 Menit, SMS : 20 Pesan
  • Harga : Rp 13.000, Masa Berlaku : 3 Hari, Kuota Internet : 500 MB, Telepon : 30 Menit, SMS : 20 Pesan
  • Harga : Rp 15.000, Masa Berlaku : 3 Hari, Kuota Internet : 600 MB, Telepon : 30 Menit, SMS : 20 Pesan
  • Harga : Rp 3.000, Masa Berlaku : 1 Hari, Kuota Internet : (-), Telepon : 30 Menit, SMS : (-)
  • Harga : Rp 5.000, Masa Berlaku : 1 Hari, Kuota Internet : (-), Telepon : 50 Menit, SMS : (-)

Itulah pilihan paket darurat telkomsel yang tersedia. Namun perlu kamu ketahui juga bahwa tidak setiap nomor telkomsel mendapatkan pilihan yang sama.

Selain itu juga untuk pulsa atau kuota telepon dan sms ini hanya berlaku untuk sesama telkomsel saja. Apabila berbeda operator, maka paket darurat telkomsel tersebut tidak bisa digunakan.

Kapan & Bagaimana Membayar Pinjaman Pulsa Telkomsel?

Kapan & Bagaimana Membayar Pinjaman Pulsa Telkomsel

Mungkin banyak juga dari teman – teman yang ingin tahu tentang jangka waktu pembayaran atau pengembalian pulsa ini bukan? Oleh karena itu kalian bisa simak ulasan berikut untuk mendapatkan jawabannya.

Jadi, untuk membayar kembali pulsa yang sudah dipinjam sebenarnya tidak ada jangan waktu khusus, jadi teman – teman tidak perlu khawatir dengan jangka waktunya.

Lalu, bagaimana cara membayar hutang pulsa telkomsel ini? Nah, untuk membayar hutang pulsa telkomsel sendiri sebenarnya tidak sangatlah mudah.

Kamu hanya perlu mengisi pulsa ke kartu telkomsel yang sudah kamu gunakan untuk meminjam pulsa. Dengan begitu pulsa akan langsung dikurangi sesuai dengan pilihan paket darurat yang kamu pilih.

Jadi apabila kamu mengisi pulsa dan pulsa tersebut berkurang, maka jangan khawatir karena pulsa tersebut sudah langsung di potong sesuai dengan pilihan paket darurat telkomsel pilihan kamu.

Misalnya saja kamu ingin kamu memilih paket darurat telkomsel Rp.3.000 dan kemudian kamu melakukan isi ulang pulsa Rp.10.000, maka pulsa tersebut terpotong 3.000 menjadi Rp.7.000.

Cara Mendapatkan Layanan Paket Darurat Telkomsel

Cara Mendapatkan Layanan Paket Darurat Telkomsel

Bagaimana cara mengatasi atau mendapatkan layanan paket darurat telkomsel yang tidak muncul? Kamu yang tidak mendapatkan paket darurat telkomsel pastinya penasaran bukan?

Seperti yang sudah disampaikan diatas bahwa untuk kamu yang ingin bisa mengakses layanan paket darurat telkomsel ini, kamu harus memenuhi beberapa syarat yang sudah ditetapkan.

Untuk kamu yang ingin mengetahui lebih jelas dan lengkapnya, kamu bisa langsung simak pembahasan tentang cara memunculkan layanan paket darurat telkomsel yang tidak muncul di bawah ini.

Menggunakan Kartu Telkomsel

Seperti yang kita ketahui bahwa ada banyak sekali jenis kartu prabayar di Indonesia, misalnya saja 3, Axis, XL, Indosat, Smartfren Telkomsel dan masih banyak lainnya.

Nah, untuk bisa mengakses layanan paket darurat telkomsel tentu kamu harus menggunakan kartu prabayar telkomsel itu sendiri seperti kartu Simpati, kartu AS, dan kartu Loop.

Aktif Selama 2 Bulan

Apabila kamu pengguna baru telkomsel, maka mohon maaf kamu masih belum bisa mengaktifkan layanan paket darurat telkomsel dan mendapatkan pinjaman pulsa telkomsel.

Hanya jika kamu sudah menggunakan kartu telkomsel selama dua bulan, barulah kamu akan mendapatkan layanan paket darurat telkomsel dan tentunya bisa meminjam pulsa.

Memenuhi Standar Penggunaan

Untuk standar penggunaan sendiri sebenarnya sangat muda. Ini akan terjadi secara otomatis akan terpenuhi karena memang mengikuti penggunaan kartu telkomsel kamu.

Kamu hanya perlu mengisi ulang pulsa dan mengisi ulang kuota internet, dengan begitu nantinya standar penggunaan akan otomatis terpenuhi dengan sendirinya.

Sudah Membayar Pinjaman Pulsa Telkomsel Sebelumnya

Untuk kamu yang sudah pernah melakukan pinjam pulsa telkomsel namun belum dikembalikan, maka kamu tidak akan bisa melakukan pinjaman pulsa telkomsel lagi.

Kamu harus melunasi hutang pulsa kamu sesuai dengan pilihan paket yang kamu ambil. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu melakukan isi ulang pulsa kamu terlebih dahulu sesuai dengan paket darurat telkomsel yang kamu pinjam sebelumnya.

Cara Menonatifkan Pinjaman Pulsa Telkomsel

Apakah kamu merasa khawatir pulsa kamu akan terpotong terus – menrus apabila kamu tidak menonaktifkan layanan paket darurat telkomsel yang pernah kamu gunakan?

Memang banyak yang bertanya tentang bagaimana cara menonaktifkan layanan paket darurat telkomsel. Padahal kamu tidak perlu melakukan hal tersebut.

Layanan paket darurat telkomsel ini tidak perlu kamu nonaktifkan karena layanan tersebut akan otomatis nonaktif apabila paket darurat telkomsel yang kamu gunakan sudah habis.

Dengan kata lain cara menonaktifkan paket darurat telkomse atau pinjaman pulsa telkomsel bisa diakhiri atau dinonaktifkan dengan cara menghabiskan paket darurat itu sendiri.

Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi bila pinjam pulsa telkomsel ini akan otomatis aktif dan kamu terkena potongan pulsa terus menerus ketika kamu memilki pulsa.

Hal tersebut sudah disampaikan oleh pihak telkomsel secara langsung melalui Twitter. Jadi kamu hanya tidak perlu menanggapi tawaran paket darurat telkomsel yang masuk di sms kamu agar paket tidak aktif kembali.

Mungkin sampai disini dulu pembahasan lengkap mengenai cara pinjam pulsa telkomsel mulai dari syarat, pilihan paket yang tersedia, cara mengaktifkan paket, cara melunasi hutang pulsa, serta cara menonaktifkan paket darurat telkomsel yang dapat kami sampaikan. Semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat untuk teman – teman semua.

Jangan lupa juga untuk ikuti terus pembahasan yang akan kami sampaikan pada situs marlinbooking.co.id ini agar tidak ketinggalan dengan informasi menarik yang kami sampaikan. Terima kasih.

Simak Juga :