Cara Melacak Hp Hilang Lewat Internet Langsung Ketemu!

Untuk kamu yang memang lagi nyari informasi tentang gimana cara melacak Hp yang hilang, maka disini adalah jawabannya geng. Karena kan memang di artikel kali ini, mimin bakalan kasih ke kamu cara-cara yang bisa kamu lakuin nantinya. Maka dari itu, kamu harus simak baik-baik juga pembahasan yang bakalan disampaikan disini, ya!

Kalau sekarang mah kita bisa menemukan informasi dengan cepat dan juga akurat ya geng, soalnya kan dengan keberadaan handphone yang sekarang ini semakin banyak, makin mempermudah kita juga, ya. Sekarang nih kalau kamu ngebutuhin handphone yang kayak mana aja kayaknya bisa banget deh kamu menemukannya.

Handphone-handphone sekarang ini juga canggih-canggih banget, punya banyak fitur yang bisa dimanfaatkan pengguna. Tentunya fitur-fitur canggih yang ada di handphone ini juga bisa memudahkan bagi penggunanya dong ya. Mau kamu cari handphone yang punya kamera keren dan juga memori penyimpanan yang besar, bisa.

Atau kamu mau cari handphone yang standar aja tapi bisa digunain untuk melakukan sesuatu pekerjaan juga bisa banget. Cuma memang kan sesuai ya gengs, bisa dibilang harga handphone sekarang ini cukup besar. Oleh karena itu, sekarang banyak orang yang menjaga banget handphonenya itu, jangan sampai hilang deh pokoknya.

Tapi nih, kalau misalkan terjadi kehilangan handphone, sekarang kamu bisa lho melakukan pelacakan sendiri dengan menggunakan teknologi yang ada. Kamu pastinya mau tau kan gimana caranya yang bisa dilakuin? Oke deh kalau gitu, disini mimin bakalan kasih tau ke kamu gimana cara untuk ngelacak handphone yang hilang baik dalam keadaan nyala ataupun mati. Simak terus, yuk!

Tips yang Bisa Dilakukan Saat Terjadi Kehilangan Handphone

Cara-Melacak-Hp-Hilang

Pastinya semua orang yang merasakan kehilangan handphone akan langsung merasa panik dan nantinya langsung merasa putus asa ya geng. Wajar saja sih, karena kan sekarang handphone ini tuh udah jadi bagian penting di dalam kegiatan kita sehari-harinya. Jadinya kalau  kita kehilangan handphone bisa saja kegiatan kita akan tersendat.

Jangankan kehilangan handphone ya geng, kadangan kita lupa meletakkan handphone aja tuh paniknya udah engga tau lagi gimana. Eh kalau pas udah ketemu baru deh lega, siapa nih yang kayak gini? Hehehe. Soalnya selain itu juga, harga handphone yang ada sekarang ini tuh bisa dibilang cukup mahal, jadinya kan sayang gitu kalau sampai kehilangan handphone. Nantinya banyak file-file yang ikut hilang juga, ya gengs.

Oke deh kalau gitu, disini mimin mau kasih ke kamu beberapa tips yang nantinya bisa kamu lakuin saat terjadinya kehilangan handphone geng. Ya diharapkan tips ini bisa membantu kamu dalam melakukan pencarian dan tidak panik yang serta merta menyebabkan kamu putus asa untuk mencarinya. Untuk kamu yang udah engga sabar mau tau gimana caranya, langsung simak aja pembahasannya, ya!

Ambil Napas Sejenak dan Berpikir dengan Jernih

Hal yang paling pertama dan bisa kamu lakuin saat posisi kamu kehilangan handphone adalah atur napas dan ambil napas perlahan-lahan. Kalau udah, kamu nantinya bisa langsung berpikir dengan jernih dan mengurangi rasa panik yang melanda itu. Soalnya kalau udah panik nantinya malahan engga ngebantu apa-apa dan ngelakuin hal yang gegabah, ya. Untuk itu, disarankan kamu ambil napas dengan tenang supaya bisa berpikiran jernih, gitu geng.

Meminta Bantuan Terhadap Orang yang Ada di Sekitar

Kedua, kamu bisa meminta bantuan dari orang-orang yang ada di sekitar kamu untuk bertanya mengenai handphone yang kamu punya. Bisa orang tua, saudara, adik atau kakak, sahabat, teman atau siapapun orang yang lagi ada di sekitar kamu deh. Siapa tau dengan menanyakan ke orang-orang yang ada di sekitar bisa bantu kamu mengingat dimana handphone kamu. Terus juga biar nantinya orang-orang yang ada di sekitar kamu bisa membantu untuk mencarinya juga geng.

Melakukan Pengecekan Terhadap Tempat yang Barangkali Sering Digunakan Untuk Meletakkan Hp

Ketiga, kamu bisa lakuin ini dan siapa tau nantinya kamu memang hanya kelupaan meletakkan handphone gengs, yaitu cari atau cek di tempat yang biasa untuk kamu meletakkan handphone. Mungkin kamu bisa cari di kantong-kantong baju dan celana atau bisa juga kamu cari di tas, siapa tau kamu lupa mengeluarkannya ya.

Terus juga, kamu perlu melakukan pengecekan di tempat-tempat yang kemungkinan ada handphone kamu, bisa  di tumpukan buku, atau ada kemungkinan handphone jatuh kamu bisa periksa kolong meja juga. Kamu juga bisa nyari di sela-sela yang ada kemungkinan handphone kamu terselip geng, jadi jangan panik dulu, ya.

Bisa Lakukan Pelacakan Hp dengan Menggunakan Beberapa Cara

Kalau cara yang keempat ini, cara yang bisa dilakuin sama kamu kalau misalkan udah pasti handphone kamu diambil gitu. Kamu bisa lakukan pelacakan handphonenya geng, supaya kan nantinya bisa ketemu dimana lokasi handphone kamu itu. Ada banyak kok cara-cara yang bisa dilakuin untuk ngelacak handphone itu, nanti simak di bawah ini aja ya.

Menghubungi Pihak yang Berwenang Untuk Meminta Bantuan

Nah, cara terakhir, kamu bisa langsung aja hubungin pihak yang berwenang dalam kasus ini adalah polisi ya geng. Kamu bisa melapor ke polisi untuk bisa mendapatkan bantuan dan penanganan handphone kamu yang hilang karena diambil. Cuma sebelum kamu lapor, kamu harus pastiin dulu kalau handphone kamu tidak terselip melainkan diambil, ya. Oke?

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan kalau misalkan handphone kamu hilang ya gengs, kuncinya tetep berusaha jangan terlalu panik. Karena nantinya kalau udah panik bakalan susah untuk nyari titik tengahnya dan engga terselesaikan deh masalahnya. Gimana? Kamu udah punya pegangan ya kalau misalkan di suatu saat hal ini terjadi? Sip banget!

Berbagai Cara yang Bisa Digunakan Untuk Melakukan Pelacakan Handphone yang Hilang

Memang ya geng, untuk menjaga barang yang kita milikin ini tuh udah jadi suatu kewajiban yang engga harus dibilang lagi. Cuma memang kadangan tuh bakalan ada cobaan dimana barang yang udah kita jaga sedemikian rupa hilang. Salah satu contoh yang akan kita ambil disini adalah handphone deh. Kan handphone ini salah satu barang yang banyak digunain sama orang dan pastinya dijaga banget juga.

Terus juga nih, untuk kamu yang memang punya barang sebaiknya sih diberi keamanan dengan memberikan pengintai lokasi. Tujuannya tuh supaya nantinya kalau hilang atau apapun itu, kita tetap bisa mengetahui keberadaan dari benda tersebut. Tapi kan sekarang kalau handphone ini tuh udah ada fitur pengintai lokasi bawaannya. Jadinya bisa memudahkan kita kalau misalkan terjadi suatu hal.

Nah, disini, mimin mau kasih ke kamu nih gimana cara untuk bisa ngelakuin pelacakan atau melacak hp hilang dengan berbagai cara. Pembaca Marlin.Co.Id harua banget simak pembahasan yang akan dibahas di bawah ini. Biar kamu nantinya bisa melakukan pelacakan dan juga melacak barang-barang elektronik kalau kehilangan, yuk simak langkahnya di bawah ini.

Cara Melacak Hp Hilang dengan E-mail

Cara-Melacak-Hp-Hilang

Untuk kamu yang memang mau melacak handphone hilang tanpa menggunakan aplikasi lainnya, kamu bisa gunain e-mail saja. Soalnya kan di setiap handphone pastinya punya akun E-mail untuk buat berbagai macam akun di media sosial, ya. Tapi kamu harus pastikan dulu kalau yang kamu pakai adalah layanan Gmail ya geng.

Nah, biar kamu engga bingung dan kesusahan untuk cara ngelacaknya, mimin akan kasih ke kamu langkah-langkah dalam melakukan pelacakan handphone. Mudah kok, tapi lebih baiknya simak langkah di bawah ini aja deh biar engga bingung.

  1.  Kamu bisa buka Gmail di perangkat lain, seperti PC melalui browser ya geng.
  2. Kalau udah, kamu bisa masukin aja “alamat email” yang digunain di handphone yang hilang itu ya supaya bisa kelacak nomor handphonenya.
  3. Klik aja langsung “ikon titik 9” yang ada di halaman layanan Gmailnya.
  4. Abis itu, langsung masuk aja ke menu “akun Google” yang lagi kamu gunain itu.
  5. Pilih lagi deh “Buka Aktivitas Saya” terus langsung klik “Strip 3” yang letaknya di sebelah kiri.
  6. Kalau udah gitu, nantinya kamu pilih opsi “Kontrol Aktivitas > Kelola Aktivitas”.
  7. Udah sampai disitu, nantinya pihak dari Google bakalan kasih ke kamu aktivitas apa aja yang udah kamu lakuin di ponsel, termasuk juga mapnya.
  8. Klik lagi di “Maps” dari informasinya.
  9. Kamu klik aja “ikon titik tiga” terus nantinya ada detail dan perkiraan lokasi handphone kamu gengs.
  10. Selesai.

Cara Melacak Hp Hilang dengan IMEI Tanpa Email

Cara-Melacak-Hp-Hilang

Untuk cara yang selanjutnya ini adalah kamu bisa ngelacak Hp hilang dengan menggunakan kode IMEI, kamu tau kode IMEI? Kalau kamu memang belum tau, disini mimin bakalan kasih tau aja ya secara singkatnya biar engga kelamaan. Jadi kode IMEI ini adalah kode yang nomor identifikasi dari sebuah handphone. Semua handphone pastinya memiliki kode tersebut geng.

Nah, untuk melacak handphone kamu juga bisa lho pakai kode IMEI ini, mudah banget dan juga engga perlu pakai e-mail. Terus kamu juga engga merluin aplikasi tambahan lagi lho kalau pakai IMEI ini, mau tau gimana caranya? Simak langsung aja ya geng.

  1. Kamu harus tau dulu kode IMEI dari handphone yang hilang tersebut.
  2. Udah tau, kamu bisa langsung akses browser dan cari situs my-phone-finder.com” ya geng.
  3. Nantinya pas udah di halaman untuk melacaknya, kamu bisa masukin “Kode IMEI” ke dalam kolom yang ada.
  4. Kalau udah selesai, klik aja “Find” dan tungguin sampai pelacakannya itu selesai.
  5. Udah deh, nantinya bakalan ada informasi dari lokasi handphonenya.

Gimana? Mudah banget kan ya geng cara untuk bisa ngelacak handphonenya cuma perluin kode IMEI dan juga browser aja. Tanpa ada aplikasi tambahan lainnya juga kamu bisa langsung ngelakuin pelacakannya lho. Tapi kamu harus pastiin juga ya kalau mau ngelakuin pelacakan, kamu harus siapkan jaringan internet yang stabil jangan sampai lambat. Soalnya takut nantinya menghambat prosesnya.

Cara Melacak Hp yang Hilang dengan Google Maps

Cara-Melacak-Hp-yang-Hilang-dengan-Google-Maps

Kamu bisa melakukan pelacakan Hp yang hilang dengan pakai Google Maps geng. Pastinya semua handphone juga punya kalau Google Maps ini, ya. Kan aplikasi Google Maps ini aplikasi bawaan dari Google yang mana bisa memudahkan kamu dalam penggunaan handphone. Engga cuma itu aja, Google Maps ini juga bisa digunain untuk ngelacak Hp lho.

Cara untuk ngelacaknya juga engga susah, nantinya kamu bisa gunain fitur yang ada di dalam Google Maps ini. Biar kamunya engga bingung nih, disini mimin bakalan kasih ke kamu deh langkah-langkah untuk ngelacak pakai Google Maps. Berikut ini adalah cara untuk bisa ngelacak Hp pakai Google Maps dengan mudah.

  1. Buka aja aplikasi “Google Maps” dan pilih menu “Option” ya geng.
  2. Abis itu, kamu bisa masuk aja langsung ke layanan “Friend List” di perangkat yang digunain.
  3. Pilih deh abis itu “Add Friend atau masukin aja nomor handphone” yang mau kamu lacak keberadaannya.
  4. Kamu harus masukkan nomornya dengan benar, dan kamu bisa klik “nomor handphone” yang mau dituju itu.
  5. Nantinya pihak dari Google Maps bakalan nyari keberadaannya dan langsung deh kasih informasinya ke kamu.
  6. Selesai.

Cara Melacak Hp Hilang dengan No Handphone

Cara-Melacak-Hp-Hilang-dengan-No-Handphone

Untuk cara yang terakhir ini, nantinya kamu bisa lacak dengan menggunakan nomor handphone ya geng, caranya tuh mudah banget. Kamu nantinya engga bakalan kesusahan dan malahan nantinya caranya tuh cepet engga makan waktu. Oke deh kalau gitu, kamu bisa simak aja langsung langkah-langkah di bawah ini geng.

  1. Download aja langsung aplikasi “iSharing” yang ada di Google Play atau pakai AppStore juga bisa.
  2. Kalau udah selesai, kamu buka aplikasinya dan lakukan registrasi akun, bisa gunakan Facebook dan juga Google.
  3. Proses registrasi selesai, kamu bisa langsung lacak handphone dengan masukan “Nomor handphone” yang mau dilacaknya.
  4. Klik deh “Search” dan nantinya akan muncul lokasi dari handphone yang hilang tadi.
  5. Selesai.

Panduan Melacak Hp IPhone yang Hilang dengan Menggunakan iCloud

Panduan-Melacak-Hp-Phone- yang-Hilang-dengan-Menggunakan-iCloud

Engga cuma handphone Android aja lho yang bisa dilakuin pelacakan, handphone IPhone juga bisa, malahan mudah banget. Engga perluin aplikasi tambahan lainnya juga udah bisa lho soalnya di aplikasi ini kan ada fitur kerennya. Fitur apa coba yang bisa digunain untuk ngelacaknya? Yap iCloud geng. Di bawah ini ya langkah-langkahnya.

  1. Akses langsung iCloud.com lewat browser di PC.
  2. Abis itu, kamu masukin deh “Apple ID dan kata sandi” yang udah kedaftar di akun iCloudnya.
  3. Terus kalau udah gitu, kamu bisa klik aja “Devices”.
  4. Kamu bisa langsung tentuin aja perangkat apa yang mau dicari pakai nomor handphone tadi.
  5. Kalau udah, nantinya iCloud bakalan ngasih ke kamu informasi tentang keberadaan handphonenya lho.
  6. Selesai.

Cara Untuk Melacak Hp Xiaomi yang Hilang dengan Mi Account

Cara-Untuk-Melacak-Hp-Xiaomi-yang-Hilang-dengan-Mi-Account

Hampir sama kayak ngelacak handphone IPhone tadi, kamu juga bisa melakukan pelacakan pakai fitur di handphone Xiaomi lho. Kamu bisa ngelakuin pelacakan secara online dengan Mi Account lho gengs, mau tau kan pasti caranya? Bisa simak langsung pembahasan yang ada disini, ya.

  1. Masuk aja ke browser di PC kamu dan akses i.mi.com” ya geng.
  2. Kalau udah masuk ke lamannya, nantinya kamu bisa masuk ke akun “Mi Account” yang kehubung sama Hp yang hilang itu ya.
  3. Pilih langsung “Find Device”
  4. Kamu pilih deh perangkat kamu yang ilang.
  5. Nantinya bakalan ada informasi yang masuk tentang handphone kamu itu.

Bagaimana Cara Melacak Hp yang Hilang dalam Keadaan Mati dan Tidak Ada Jaringan Internetnya?

Untuk kamu yang menanyakan cara untuk melacak hp yang hilang tapi dalam keadaan mati bisa atau tidak, maka jawabannya adalah tidak bisa. Soalnya kan untuk bisa melacak handphone kita membutuhkan jaringan atau koneksi geng. Jadinya kalau handphone mati, maka nantinya semua koneksi yang ada engga bisa kehubung dong ya gengs.

Oleh karena itu, kalau misalkan kita ingin melacak handphone, kita harus pastiin dulu kalau misalkan handphone yang hilang itu masih dalam keadaan nyala atau tidak. Kalaupun kamu melakukan pelacakan dan handphonenya tidak bisa kelacak berarti bisa dipastikan kalau handphone kamu sudah mati dan tidak bisa dilakukan pelacakan deh.

Baca Artikel Lainnya :