Cara Daftar Kartu Prakerja Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Daftar Kartu Prakerja itu mudah banget kok guys untuk kamu lakukan. Hanya membutuhkan beberapa langkah saja kamu akan langsung terdaftar menjadi bagian dari Kartu Prakerja. Meskipun begitu, masih ada kan pastinya orang yang masih belum tahu bagaimana cara daftarnya?

Well, mungkin saja kamu yang sedang membaca artikel ini masih belum tahu terkait tata cara mendaftar kartu prakerja. So, kalau kamu menang benar-benar masih belum tahu terkait tata caranya nih, kamu jangan khawatir ya guys. Sebab, kami akan memberitahu kamu disini.

Oya, kami juga akan menjelaskan terlebih dulu ya guys seputar kartu Prakerja. Siapa tahu saja bukan cuma cara daftar kartu prakerja saja yang kamu belum tahu melainkan beberapa hal terkait kartu satu ini. So, kalau kamu mau tahu informasi lengkap apk ini, don’t go anywhere guys.

Seputar Www Prakerja go id Daftar

Seputar-Www-Prakerja-go-id-Daftar

Kartu Prakerja adalah sebuah bantuan yang disalurkan kepada masyarakat melalui pelatihan dan uang agar masyarakat jadi lebih terampil.

Sudah banyak orang yang ikut mencoba untuk mendaftarkan diri ke program yang diberikan oleh pemerintah ini ya guys.

Tentunya ada beberapa alasan yang mendukung kenapa program ini banyak menarik perhatian orang-orang. Salah satunya adalah uangnya.

Uang yang diberikan oleh program ini pun tidak sedikit lho guys. Bahkan cenderung besar banget dan pastinya semua orang bakal tergiur deh.

Nah, tapi uang yang akan kamu dapatkan tadi bakalan kamu dapatkan secara bertahap ya. So, tidak sekaligus gitu guys selama beberapa bulan.

Well, itu tadi keuntungan dari segi materi ya guys. Masih ada keuntungan lainnya yang akan kamu dapatkan juga dari program ini.

Seperti yang sudah disebutkan, program ini fungsinya adalah untuk meningkatkan skil dari masyarakat. So, bagi kamu yang daftar tentunya akan mendapatkan skill tambahan juga.

Untuk skill-nya sendiri ada banyak guys kategorinya. Dan kamu bisa pilih skill mana yang kamu mau pilih saat pendaftaran nanti.

Last, informasi yang tidak kalah penting nih. Disclaimer saja, tidak semua orang akan lolos pendaftaran program satu ini ya guys. Meskipun program ini berasal dari pemerintah.

Oleh karena itu, untuk meningkatkan kemungkinan kamu lolos pendaftaran program kartu prakerja ini, simak cara daftar kartu prakerja dari kami dengan teliti ya.

Syarat Daftar Kartu Prakerja Apa Saja?

Sebelum kita bahas tentang tata cara pendaftarannya, ada baiknya kamu ketahui dulu semua syarat pendaftarannya ya guys.

Syarat pendaftaran inipun penting juga ya untuk menentukan peluang lolos atau tidaknya kamu. Kalau bisa, ada baiknya kamu penuhi semua syaratnya.

Kalau semua syaratnya sudah kamu penuhi nih, kemungkinan lolos program prakerja ini pun akan lebih besar chance-nya.

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Wajib berusia 18-64 tahun.
  • Sedang tidak menempuh pendidikan formal apapun.
  • Merupakan buruh/pekerja yang sedang terkena PHK, buruh/ pekerja yang sedang mencari peningkatan kompetensi kerja akibat dirumahkan atau tidak penerima upah, atau pelaku usaha mikro atau kecil.
  • Bukan Pejabat Negara, Anggota DPR/DPRD, Prajurit TNI, ASN, Polri, Kepala dan Perangkat Desa, serta Direksi/Komisaris BUMN atau BUMD.
  • Maksimal hanya 2 orang (NIK) dalam satu Kartu Keluarga yang bisa menerima program ini.

Itu dia syarat yang harus, wajib, kudu, dan mesti kamu penuhi sebelum kamu mendaftar ke program Prakerja ini ya guys.

Kamu merasa sudah memenuhi semua syarat yang kami berikan di atas? Then, ini saatnya kamu langsung daftar saja dengan mengikuti cara daftar kartu prakerja yang akan kami sampaikan sehabis ini.

Tata Cara Daftar Kartu Prakerja Dapat Uang 600 Ribu Secara Online

Tata-Cara-Daftar-Kartu-Prakerja-Dapat-Uang-600-Ribu-Secara-Online

Kalau kamu sudah merasa memenuhi syarat, ini saatnya buat kamu agar langsung mendaftar ke program yang banyak memberikan benefit ini.

Untuk kamu nih yang masih bingung atau belum tahu tata cara pendaftarannya, jangan sedih ya guys. Semuanya sudah kami tuliskan kok langkah-langkahnya.

So, silahkan langsung simak dan ikuti saja tata cara daftar kartu prakerjanya di bawah ini guys.

  1. Pertama, kamu buka salah satu aplikasi browser yang kamu punya di hape kamu ya guys. Misalnya Google Chrome.
  2. Silahkan kamu ketikkan saja link “https://dashboard.prakerja.go.id/daftar”.
  3. Sebuah halaman nanti akan muncul dan kamu bisa langsung klik saja tombol “Daftar Sekarang”.
  4. Nanti, kamu akan diminta untuk melakukan registrasi email dan password. Masukkan saja email kamu yang aktif ya guys dan buatkan password kamu sendiri.
  5. Then, akan masuk sebuah email dari kartu prakerja ya guys. Dan silahkan saja kamu verifikasi.
  6. Next, secara otomatis kamu akan langsung masuk ke situs resmi kembali.
  7. Isi saja semua data diri yang kamu punya dimulai dari nama, NIK, Nomor WA, dan lain sebagainya dengan benar.
  8. Next, kamu nanti akan diminta verifikasi KTP juga ya.
  9. Kalau sudah, kamu akan masuk ke halaman tes motivasi dan kemampuan dasar. Ini tuh kayak berupa soal gitu guys. So, isi dengan benar ya.
  10. Last, nanti kamu akan mendapat SMS dan Email kalau kamu lolos ya guys setelah gelombang terbaru ini ditutup.

Nah, begitu doang kok guys cara daftar kartu prakerja. Kalau kamu lolos, tentunya kamu akan mendapatkan semua benefit yang sudah disebutkan ya.

So, ada baiknya kamu isi semua biodata kamu dengan benar tanpa ada yang salah satupun. Pastikan juga soalnya kamu kerjakan dengan benar.

Tips Daftar Kartu Prakerja 2022 Lewat Hp Agar Keterima

Ada banyak banget hal yang harus kamu lakukan agar pendaftaran kamu berjalan dengan lancar ya guys. Nah, kami akan memberikan tips-tipsnya nih buat kamu.

So, kalau kamu mau lolos pendaftaran kartu prakerja dengan cara daftar yang sudah diberikan, silahkan ikut tips-tips berikut ini. Check this out.

  • Pastikan kamu memenuhi semua syarat yang diperlukan ya guys. Karena, syarat merupakan hal utama yang benar-benar harus kamu perhatikan.
  • Jangan lupa pastikan semua biodata kamu terisi dengan benar dan jujur sesuai dengan semua kartu identitas seperti KTP dan KK yang kamu punya ya.
  • Pada bagian tes kemampuan dan motivasi, pastikan kamu menjawabnya dengan tepat. Semakin banyak yang benar tentunya akan semakin baik.
  • Pastikan nomor telepon dan email yang kamu daftarkan tidak pernah digunakan pada pendaftaran kartu prakerja sebelumnya.

Itu saja kok guys tips-tips yang kami hendak sampaikan pada kamu. Pastikan tidak ada tips yang terlewat ya guys.

Disclaimer saja, program ini banyak banget peminatnya. So, kamu harus bersaing dengan sekian ratus ribu orang. So, pastikan tidak ada kesalahan satu pun yang kamu buat ya, terutama di bagian biodata diri.

Artikel Terkait :