Cara Cek Kuota Tri Terbaru 2022 Tanpa/Dengan Aplikasi

Teman-teman MarlinBooking.Co.Id suka sebel gak sih kalau misalkan tiba-tiba kuota kamu habis? Padahal sebelumnya belum ada pemberitahuan apapun mengenai sisa kuota yang kamu miliki. Nah untuk menghindari hal itu kamu perlu tau nih cara cek kuota Tri.

Cara cek kuota tuh sebenarnya mudah banget di bisa semua orang lakukan ya guys ya. Tapi gak sedikit juga nih orang yang gak tau gimana cara melakukan pengecekan kuota tersebut. Mungkin juga sebagian orang hanya mengetahui satu cara cek kuota ya guys.

Kamu termasuk orang yang mana nih, yang gak tau sama sekali caranya atau cuma tau satu cara untuk melakukan cek kuota? Mau kamu termasuk ke dalam yang mana pokoknya tuh kamu wajib banget lihat pembahasan yang ada disini ya.

Disini tuh bakalan bahas cara cek kuota dengan sangat jelas dan pastinya mudah dong untuk diikuti. Jangan khawatir untuk kamu yang sama sekali gak tau gimana cara ceknya, karena disini mimin akan berikan penjelasan beserta langkah-langkah lengkap untuk kamu.

Terlebih lagi untuk kamu para pengguna provider Tri ya guys ya. Bisa banget nih langsung bergabung pada pembahasan yang satu ini ya guys. Banyak banget pembahasan penting yang wajib kamu tau dari aplikasi yang satu ini lho guys.

4 Cara Cek Kuota Tri Yang Bisa Kamu Lakukan Dengan Mudah Dan Cepat

cara-cek-kuota-tri

Cek kuota gitu penting banget lho guys untuk kamu lakukan. Agar saat kamu sedang melakukan hal penting di ponsel yang membutuhkan kuota gak khawatir akan kehabisan kuota ya guys. Jika hal penting gitu kan kalau kehabisan kuota bisa repot urusannya.

Ataupun kalau kamu lagi asik-asik nonton video atau film tiba-tiba kuota abis kan bikin sebel banget guys. Kamu juga bisa jadi gak mood lagi untuk melanjutkan kegiatan nonton karena kepotong tiba-tiba. Makanya nih ya kamu perlu tau mengenai tata cara cek kuota Tri ya.

Masalahnya sekarang ini kuota sangat-sangat dibutuhkan gitu ya guys. Kebanyakan orang zamans ekarang tuh pasti punya kouta tapi tidak dengan pulsa ya guys. Hayo kamu juga seperti itu gak nih temen-temen MarlinBooking.Co.Id, hehe.

Operator Tri ini sekarang bergabung pada Indosat lho guys. Dengan menggunakan provider ini kamu bisa mendapatkan pilihan kuota yang sangat besar lho. Terus juga nih untuk masalah masa aktif kamu bisa dapatkan masa aktif yang panjang banget.

Gak heran kalau banyak banget orang yang gunakan provider ini guys. Karena menawarkan banyak sekali promo dan harga kuota yang sedikit lebih murah dibanding lainnya. Nah untuk kamu yang dari tadi penasaran dengan cara cek kuota Tri bisa langsung simak di bawah ini ya guys ya.

Cek Kuota Menggunakan Aplikasi Bima+

cara-cek-kuota-tri

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk cek kuota adalah menggunakan aplikasi ya guys ya. Cara ini tuh bisa banget kamu lakukan untuk cek kuota dengan sangat-sangat mudah ya guys. Hanya dengan membuka aplikasi kamu udah bisa cek kuota milikmu lho.

Tapi tentunya kalau kamu ingin cek kuota menggunakan aplikasi Bima+ ini perlu memiliki aplikasinya di ponsel kamu ya guys. Aplikasi Bima+ ini bisa kamu temukan dengan mudah di platform resmi penyedia aplikasi seperti Play Store dan lain sebagainya ya.

Untuk kamu para pengguna Tri yang udah punya aplikasi Bima+, bisa langsung cek kuota di aplikasinya. Yang belum tau caranya simak aja beberapa langkah di bawah ini ya.

  • Langsung saja kamu cari aplikasi Bima+ di menu ponsel kamu.
  • Terus abistu kamu bisa langsung buka aplikasinya.
  • Setelah itu langsung muncul tampilan beranda, disitulah kamu bisa melihat sisa kuota yang kamu miliki ya guys.

Melalui SMS Untuk Cek Kuota Juga Bisa

cara-cek-kuota-tri

Selain menggunakan aplikasi Bima+ kamu bisa lho cek kuota menggunakan SMS. Cara ini tuh recommended banget lho untuk kamu yang gak mau pakai aplikasi. Ataupun untuk kamu yang memiliki memori penyimpanan yang kecil.

Karna hanya dengan melalui menu pesan yang ada di ponsel kamu udah bisa lihat sisa kuota kamu lho. Banyak orang yang belum tau cara satu ini ya guys. Maka dari itu mimin akan berikan informasinya kepada kamu di bawah ini.

  • Buka menu pesan yang ada di ponsel kamu.
  • Langsung aja deh kamu bisa ketik pesan INFO KUOTA ya guys.
  • Terus itu kamu bisa kirim ke 234 dan tunggu aja balasannya ya guys.
  • Balasannya juga akan berupa pesan yang pastinya berisikan informasi mengenai sisa kuota yang kamu miliki.

Cek Kuota Melalui Dial Telepon

Cek-Kuota-Melalui-Dial-Telepon

Ini dia cara yang pastinya sering banget digunakan sama kamu para pengguna Tri. Kebanyakan orang-orang tuh tau cara cek kuota hanya dengan menggunakan kode USSD ini lho guys. Karena cara yang bisa kamu lakukan agar mengetahui sisa kuota mudah banget.

Pada dasarnya cara mengecek kuota menggunakan kode USSD ini tuh sama seperti cek nomor ataupun pulsa Tri juga. Untuk kamu yang malahan belum tau cara yang satu ini, biar mimin berikan langkah-langkahnya di bawah ini untuk kamu ya guys.

  • Pastinya hal pertama yang harus kamu lakukan jika ingin menggunakan cara dial telepon ini adalah membuka menu telepon. Nah menu telepon tersebut pastinya yang ada di ponsel milikmu ya guys ya.
  • Terus kamu bisa ketikan kode USSD *111*1# terus tuh kamu pilih panggil dengan menekan ikon telepon gitu ya guys.
  • Muncul deh tuh banyak opsi yang bisa kamu pilih. Langsung aja deh kamu pilih yaitu menu Cek Kuota klik kirim.
  • Akan ada opsi lagi lanjut kamu pilih 2 Kuota Data klik kirim.
  • Untuk bisa cek kuota kamu bisa klik 1 langsung klik kirim.
  • Abistu kamu bisa pilih paket data yang sesuai dengan yang sedang kamu gunakan. Contoh paket regular dan klik kirim.
  • Kalau sudah kamu bisa tunggu aja konfirmasi dalam bentuk SMS yang akan dikirimkan oleh pihak Tri ya guys.

Melaui Website Resmi tri.co.id

Melaui-Website-Resmi-tri-co-id

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mengecek kuota Tri adalah dengan menggunakan situs ya guys. Dimana situs yang kamu gunakan ini merupakan situs resmi yaitu tri.co.id ya guys ya. Yang memiliki kuota 4G gitu bisa banget deh kamu cek melalui websitenya.

Jangan takut untuk menggunakan website gitu ya guys karena ini kan merupakan situs resmi dari Tri. Jadi pastinya dijamin aman dan terpercaya dong ya guys ya. Kalau kamu belum tau cara menggunakan situs untuk cek kuota bisa lihat langkah-langkah yang mimin berikan disini ya.

  • Buka browser yang ada di perangkat kamu ya guys.
  • Langsung aja kamu ketikan URL tri.co.id yang mana situs tersebut merupakan situs resmi Tri Indonesia.
  • Setelah terbuka langsung lakukan login dengan mengisi nomor telepon ya guys.
  • Tunggu hingga kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS. Kalau sudah langsung masukan kode verifikasi.
  • Ketika sudah login kamu langsung masuk kedalam beranda dan bisa langsung lihat sisa kuota kamu melalui beranda tersebut ya.

Baca Artikel Lainnya :